CEKLIST.ID
– Sabun zaitun menjadi salah satu produk perawatan tubuh yang banyak dicari. Bagaimana tidak, sabun dengan kandungan zaitun memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kulit. Dalam hal ini, minyak zaitun mampu memberikan kelembapan, mencerahkan kulit, mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru, bahkan disebut-sebut mampu meredakan eksim.

Sabun Zaitun Terbaik
Gambar Ilustrasi Sabun Zaitun

Mengingat banyaknya kelebihan itulah, akhirnya para pelaku industri kecantikan banyak mengeluarkan produk sabun dengan kandungan minyak zaitun sebagai bahan utama. Pada kesempatan kali ini ceklist.id akan jelaskan rekomendasi sabun zaitun terbaik yang dapat menjadi pertimbangan.

Tips Memilih Sabun Zaitun yang Bagus

Dari sekian banyak pilihan produk sabun zaitun yang ada di pasaran, manakah yang harus dipilih? Tidak perlu risau dan bimbang, karena berikut ini akan dijelaskan tips-tips memilih sabun zaitun terbaik.

1. Perhatikan Kadar Minyak Zaitun

Tips pertama yang perlu diperhatikan saat hendak membeli sabun zaitun yaitu ketahui berapa banyak kadar minyak zaitunnya. Umumnya, sabun minyak zaitun yang dijual dipasara terbuat dari xl%-60% minyak zaitun. Bahkan ada juga yang mengandung 100% minyak zaitun. Ada juga yang menambahkan minyak lain seperti minyak argan dan minyak jojoba.

Promo Cashback Terbaru

Kode Promo Shopee xi.11

T&C: Cashback fifteen%, Min. Spending Rp275,000, Max Cashback Rp50,000 Total Quota: 10 Payment: ShopeePay/Shopee PayLater Validity until 15 November 2022 Evidence Less

Namun, jika tidak ditemukan berapa banyak kadar minyak zaitun dan hanya tertulis mengandung minyak dan lemak saja tanpa disebutkan minyak apa, maka sebaiknya berhati-hati. Hal ini karena, tidak diketahui minyak apa yang digunakan dalam sabun zaitun tersebut. Bisa saja minyak yang digunakan bisa memberikan efek buruk pada kulit seperti iritasi dan alergi.

ii. Perhatikan Proses Pembuatannya

Selain memperhatikan berapa banyak kadar minyak zaitun, sebaiknya ketahui juga bagaimana proses pembuatan sabun zaitun. Secara garis besar, proses pembuatan sabun zaitun ada dua yaitu
hot process
dan
cold press. Kedua proses sama-sama bisa menghasilkan sabun yang berkualitas namun memberikan efek kenyamanan yang berbeda-beda.

Metode hot proses pada pembuatan sabun zaitun dilakukan secara tradisional. Cara yang satu ini bisa memberikan sensasi lembut pada kulit dan juga mampu menghasilkan busa yang halus. Untuk metode common cold press bisa menjaga semua kandungan di dalam sabun tidak rusak. Namun, metode ini membuat sabun tidak berbusa dan mudah meleleh.

Promo Cashback Terbaru

Kode Promo Shopee xi.eleven

T&C: Cashback 15%, Min. Spending Rp275,000, Max Cashback Rp50,000 Full Quota: 10 Payment: ShopeePay/Shopee PayLater Validity until 15 November 2022 Show Less

3. Sesuaikan Dengan Jenis Kulit

Tips terakhir yang wajib diperhatikan ketika hendak membeli sabun zaitun yang sesuai dengan jenis kulit. Pertama-tama, perhatikan terlebih dahulu sabun zaitun yang dibeli digunakan untuk kulit bagian mana. Pasalnya, kulit wajah dan kulit bagian tubuh lain memerlukan sabun yang berbeda. Sangat tidak disarankan sabun zaitun untuk seluruh tubuh digunakan pada wajah.

Lalu untuk kulit berjerawat tidak disarankan menggunakan sabun minyak zaitun. Hal ini karena sabun zaitun memiliki kandungan asam oleat yang bisa memberikan nutrisi pada bakteri penyebab jerawat. Jika  tetap ingin menggunakan sabun zaitun, sebisa mungkin pilih sabun yang memiliki kandungan salicylic acid.

10 Rekomendasi Sabun Zaitun Terbaik

Setelah mengetahui tips memilih sabun zaitun, sudahkah menemukan pilihan yang tepat? Jika belum, berikut ini adalah daftar rekomendasi sabun zaitun terbaik yang dapat menjadi pilihan untuk digunakan saat mandi. Tidak perlu khawatir akan harganya, karena sebagian besar produk di bawah ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.


1. Serambi Botani Olive Body Wash

Rekomendasi Sabun Zaitun Terbaik - Serambi Botani Olive Body Wash
Sabun Zaitun – Serambi Botani Olive Body Wash
Nama Produk Sabun Zaitun
Voucher & Diskon Cek Promo 11.11 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Di urutan pertama rekomendasi sabun zaitun yang dapat menjadi pilihan adalah Serambi Botani Olive Body Wash. Sabun cair ini memiliki kandungan minyak zaitun dan juga minyak kelapa, yang dapat melembapkan dan menghaluskan kulit. Dengan menggunakan sabun dari Serambi Botani ini, tak akan ada lagi keluhan sensasi kulit terasa kering setiap habis mandi.

Hadir dalam kemasan botol berwarna hitam berukuran 100 ml dengan desain elegan, sabun zaitun ini juga dapat digunakan untuk wajah. Hal ini karena kandungan di dalamnya merupakan bahan-bahan alami yang cocok untuk kulit wajah sensitif sekalipun.


2. Syuga Sabun Zaitun

Rekomendasi Sabun Zaitun Terbaik - Syuga Sabun Zaitun
Sabun Zaitun – Syuga Sabun Zaitun
Nama Produk Syuga Sabun Zaitun
Voucher & Diskon Cek Promo 11.eleven Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Merk yang satu ini mungkin tidak langsung terlintas di benak ketika kita tengah memikirkan tentang sabun zaitun. Meskipun begitu, Syuga Sabun Zaitun ini adalah rekomendasi berikutnya yang tidak bisa dilewatkan. Selain kaya akan vitamin Eastward yang dapat berfungsi sebagai antioksidan, sabun batang ini juga memiliki kandungan vitamin B3 yang dapat mencerahkan kulit.

Tidak hanya itu saja, kandungan minyak zaitun yang terdapat di dalam produk Syuga ini bisa dibilang merupakan jenis minyak zaitun yang berkualitas. Dengan begitu, penggunanya bisa merasakan manfaat maksimal dari minyak zaitun itu sendiri. Selain itu, sabun zaitun ini juga telah memiliki kandungan pelembap yang dapat mencegah kulit kering.


3. Rodeos Premium Brightening Body Soap with Olive Extract

Rekomendasi Sabun Zaitun Terbaik - Rodeos Premium Brightening Body Soap with Olive Extract
Sabun Zaitun – Rodeos Premium Brightening Body Soap with Olive Extract
Nama Produk Rodeos Premium Brightening Trunk Soap With Olive Extract
Voucher & Diskon Cek Promo 11.11 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Rekomendasi sabun zaitun selanjutnya yang dapat menjadi pertimbangan adalah Rodeos Premium Brightening Body Soap with Olive Extract. Sebagaimana namanya, sabun batang ini merupakan jenis sabun
brightening,
yang memiliki fungsi utama untuk mencerahkan kulit.

Kandungan dari sabun zaitun Rodeos ini juga sangat bagus, di mana ada kandungan aktif Salicylic Acrid, Gluconobacter atau Honey Ferment Filter, Argania Spinosa Kernel Oil, serta tentunya minyak zaitun. Semua bahan ini tidak hanya dapat mencerahkan kulit, namun juga menjaganya tetap lembap, bahkan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

4. Duru Natural Olive Oil Excerpt & Olive Leaf Lather

Rekomendasi Sabun Zaitun Terbaik - Duru Natural Olive Oil Extract & Olive Leaf Soap
Sabun Zaitun – Duru Natural Olive Oil Extract & Olive Leaf Lather
Nama Produk Duru Natural Olive Oil Extract Olive Leafage Soap
Voucher & Diskon Cek Promo eleven.11 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Merk Duru memang tidak begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Meskipun demikian, Duru sejatinya merupakan salah satu make kecantikan ternama di Mesir. Salah satu produk sabun zaitun terkenalnya adalah Duru Natural Olive Oil Extract & Olive Leafage Soap, yang memiliki kandungan ekstrak zaitun murni.

Selain kandungan ekstrak zaitun, sabun batang Duru ini juga memiliki kandungan bermanfaat lainnya, mulai dari vitamin A, vitamin C, vitamin Due east, dan lemon. Semua kandungan ini mampu membuat kulit tampak lebih lembap, cerah, an terlindungi dari radiasi dan polusi. Tidak hanya untuk kulit badan, sabun zaitun Duru juga aman digunakan untuk wajah.


5. REI Pare Jasmine and Olive Oil Trunk Launder

Rekomendasi Sabun Zaitun Terbaik - REI Skin Jasmine and Olive Oil Body Wash
Sabun Zaitun – REI Skin Jasmine and Olive Oil Body Wash
Nama Produk REI Skin Jasmine And Olive Oil Body Wash
Voucher & Diskon Cek Promo 11.eleven Shopee Cek Promo SOS Tokopedia
Baca Juga :   Urutan yang dilalui darah pada sistem PEREDARAN darah besar ditunjukkan oleh nomor

Di urutan selanjutnya rekomendasi sabun zaitun terbaik adalah REI Skin Jasmine and Olive Oil Body Launder. Kandungan utama dari sabun yang satu ini berbentuk cair ini, di samping ekstrak minyak zaitun, juga ada kandungan ekstrak minyak esensial
jasmine.
Kombinasi dari kedua kandungan utama ini menghasilkan sabun yang mampu menenangkan tubuh, bahkan mengembalikan suasana hati yang baik.

Kelebihan lainnya dari sabun zaitun ini adalah formulasinya yang sangat baik untuk pemilik kulit kering dan juga sensitif. Pasalnya, sabun ini sudah bebas dari kandungan
silicone, paraben,
pewangi dan pewarna buatan,
sulfate,
dan bahan berbahaya lainnya. Sebaliknya, sabun cair REI Skin ini terbuat hanya dari bahan-bahan alami yang baik bagi kulit.


half dozen. Purbasari Sabun Zaitun Olive Oil Lather

Rekomendasi Sabun Zaitun Terbaik - Purbasari Sabun Zaitun Olive Oil Soap
Sabun Zaitun – Purbasari Sabun Zaitun Olive Oil Lather
Nama Produk Purbasari Sabun Zaitun Olive Oil Soap
Voucher & Diskon Cek Promo 11.xi Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Rekomendasi sabun zaitun berikutnya yang dapat dipertimbangkan datang dari merk Purbasari, yakni Purbasari Sabun Zaitun Olive Oil Soap. Sabun batang berukuran 90 gram dan berwarna hijau ini, memiliki kandungan bahan alami berupa ekstrak bengkoang dan tentunya minyak zaitun itu sendiri.

Ekstrak bengkoang dalam hal ini dapat membantu mencerahkan kulit, sedangkan minyak zaitun dapat digunakan untuk melembapkan kulit tubuh yang kering. Banyak review yang mengatakan bahwa sabun ini memiliki wangi khas zaitun yang mampu bertahan selama 1 sampai 2 jam di tubuh. Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh sabun zaitun ini adalah busanya yang pas, tidak kurang dan tidak berlebih.


vii. Mustika Ratu Zaitun Body Lather

Rekomendasi Sabun Zaitun Terbaik - Mustika Ratu Zaitun Body Soap
Sabun Zaitun – Mustika Ratu Zaitun Trunk Soap
Nama Produk Mustika Ratu Zaitun Body Lather
Voucher & Diskon Cek Promo 11.11 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Wanita Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan merk produk kecantikan yang satu ini, Mustika Ratu. Sebagai salah satu brand ternama, Mustika Ratu tidak ketinggalan untuk memproduksi produk sabun zaitun terbaiknya, yakni Mustika Ratu Zaitun Body Shop. Sabun batang ini memiliki kandungan minyak zaitun yang dapat berfungsi sebagai antioksidan, serta dapat melembapkan dan menghaluskan permukaan kulit.

Berdasarkan ulasan dari banyak penggunanya, sabun ini memiliki aroma yang menenangkan, serta menghasilkan busa yang melimpah. Meskipun busanya terbilang cukup banyak, namun penggunaan sabun zaitun ini tidak akan membuat kulit terasa kering, seperti sabun mandi kebanyakan.


8. Mustika Ratu Zaitun Bath & Body Shower Gel

Rekomendasi Sabun Zaitun Terbaik - Mustika Ratu Zaitun Bath & Body Shower Gel
Sabun Zaitun – Mustika Ratu Zaitun Bath & Torso Shower Gel
Nama Produk Mustika Ratu Zaitun Bath Body Shower Gel
Voucher & Diskon Cek Promo 11.11 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Masih dari merk yang sama, rekomendasi sabun zaitun berikutnya dari Mustika Ratu ini hadir dalam bentuk sabun cair. Adapun produk yang dimaksud adalah Mustika Ratu Zaitun Bath & Body Shower Gel. Bentuknya yang cair menjadikan sabun ini mudah digunakan, yakni cukup dengan menuangkannya ke telapak tangan atau ke
shower puff,
maka busa sudah bisa tercipta dengan mudahnya.

Review positif datang dari berbagai kalangan yang senang dengan botol kemasan sabun yang transparan. Selain itu, smell sabun zaitun dari Mustika Ratu ini juga terbilang lembut dan menenangkan. Mandi menggunakan sabun ini dengan aliran air hangat setelah seharian beraktivitas, tentu akan membuat tubuh menjadi lebih rileks.


9. Herborist Natural Bar Soap Zaitun

Rekomendasi Sabun Zaitun Terbaik - Herborist Natural Bar Soap Zaitun
Sabun Zaitun – Herborist Natural Bar Lather Zaitun
Nama Produk Herborist Natural Bar Lather Zaitun
Voucher & Diskon Cek Promo 11.11 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Herborist mungkin lebih dikenal sebagai produsen dari berbagai macam produk lulur tradisional Bali. Lebih dari itu, ternyata Herborist juga memiliki produk sabun zaitun terbaik, yakni Herborist Natural Bar Soap Zaitun. Dengan kandungan utama berupa ekstrak zaitun, sabun batang Herborist ini menawarkan tiga kelebihan utama.

Pertama, sabun ini dapat membersihkan kulit dari kuman dan bakteri tanpa menyebabkan iritasi. Kedua, sabun zaitun ini memiliki kandungan
brightening essence
yang dapat mencerahkan kulit. Ketiga, sabun Herborist ini juga mampu melembapkan sekaligus menjaga elastisitas kulit dengan aroma yang tahan lama.

Baca Juga :   Tgl 1 rajab 2022 jatuh pada tanggal berapa


10. Produk Herborist Olive Torso Launder

Rekomendasi Sabun Zaitun Terbaik - Herborist Olive Body Wash
Sabun Zaitun – Herborist Olive Body Wash
Nama Produk Herborist Olive Body Wash
Voucher & Diskon Cek Promo eleven.11 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Selain sabun batang, Herborist juga menghadirkan produk sabun zaitun cair yakni Herborist Olive Trunk Wash. Sabun ini memiliki kandungan ekstrak minyak zaitun yang dapat bertindak sebagai antioksidan yang kaya akan vitamin E. Tidak hanya itu saja, ada pula kandungan bahan aktif
whitening
yang mampu mencerahkan kulit.

Berbeda dengan produk sabun zaitun cair kebanyakan, Herborist Olive Body Launder merupakan jenis sabun mandi yang melembapkan, dan tidak akan meninggalkan sensasi kering pada kulit setelah digunakan. Aromanya pun terbilang lembut dan hangat, tidak terlalu kuat dan menusuk hidung.

Manfaat Sabun Zaitun

Dari banyaknya kandungan utama yang ada di dalam sebuah sabun, mengapa harus memilih sabun dengan kandungan utama minyak zaitun? Hal ini sejatinya tidak pernah terlepas dari manfaat zaitun itu sendiri. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini adalah uraian mengenai manfaat sabun zaitun yang perlu diketahui.

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat yang bisa didapatkan setelah menggunakan sabun zaitun yaitu kulit menjadi lebih cerah. Hal ini karena di dalam minyak zaitun terdapat kandungan vitamin C dan E yang bisa membantu mencerahkah kulit. Manfaat ini tidak didapatkan hanya dengan sekali penggunaan sabun minyak zaitun, namun harus digunakan secara rutin. .

2. Meregenerasi Kulit

Paa kulit manusia, setiap harinya terdapat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit. Jika sel-sel mati ini tidak diregenerasi, maka kesehatan kulit semakin lama semakin berkurang. Terlebih lagi usia yang terus bertambah bisa membuat kesehatan kulit semakin berkurang. Namun, penggunaan sabun zaitun secara rutin bisa membantu meregenerasi sel-sel kulit yang telah mati tersebut.

iii. Membersihkan Kulit

Perlu diperhatikan, tidak semua sabun yang digunakan mampu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang sudah menumpuk pada kulit. Jika kotoran dan sel-sel kulit mati ini tidak bisa terangkat, maka bisa menyebabkan berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, berjerawat dan lainnya. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengatasinya yaitu menggunakan minyak zaitun karena mampu mengangkat semua kotoran dan sel kulit mati dengan baik.

4. Melembapkan kulit

Manfaat sabun zaitun yang selanjutnya yaitu mampu melembapkan kulit. Apabila pada beberapa sabun lain justru membuat kulit kering, maka hal ini tidak terjadi saat menggunakan sabun zaitun. Pasalnya, minyak zaitun dipercaya mampu mengunci kelembapan di kulit. Jadi, dengan menggunakan sabun zaitun secara rutin justru membuat kulit menjadi lembap sehingga mampu mengatasi kulit kering.

5. Memperlambat Penuaan

Salah satu momok menakutkan bagi banyak orang yaitu munculnya penuan dini seperti kerutan di wajah, garis-garis halus dan lainnya. Namun, penggunaan sabun zaitun secara rutin mampu mengatasinya. Pasalnya, di dalam minyak zaitun terdapat kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Tidak hanya itu, sabun zaitun juga memiliki kandungan vitamin A dan E yang mampu meremajakan kulit.

6. Membersihkan Brand Upward

Membersihkan
make up
pada wajah tidak mudah dilakukan. Jika hanya menggunakan sabun biasa maka
make up
tidak bisa terangkat dengan sempurna. Namun, sabun zaitun mampu membersihkan
brand up
lebih efektif dibanding dengan sabun-sabun lainnya. Tidak hanya itu, sabun zaitun juga memiliki tekstur yang lembut sehingga tidak membuat wajah iritasi.

7. Mencegah Penyakit Kulit

Paparan sinar matahari yang terlalu lama, dapat menimbulkan penyakit kulit seperti kanker kulit. Namun, sabun zaitun mampu mencegahnya karena bisa memperbaiki kulit yang rusak karena paparan sinar ultraviolet. Selain itu, sabun zaitun juga mampu mengatasi masalah kulit ringan lainnya seperti panu.


Kesimpulan

Itulah dia ulasan singkat mengenai rekomendasi sabun zaitun terbaik yang dapat menjadi pilihan untuk menemani saat-saat mandi kamu. Gunakan tips pemilihan sabun zaitun yang telah dijelaskan sebelumnya untuk membantu memutuskan  sabun zaitun mana yang harus dipilih.

Pada akhirnya, sabun zaitun memang memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat ini tidak hanya berkaitan dengan kebersihan kulit tubuh, namun lebih dari pada itu dapat juga menutrisi, melembapkan, hingga mencerahkan kulit.

Selain itu, sabun zaitun juga selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menenangkan tubuh yang lelah setelah seharian beraktivitas. Aromanya yang lembut, hangat, dan wangi, dapat membuat kulit menjadi lebih relaks dan segar setelah mandi.


Rekomendasi Lainnya :


  • 10 Rekomendasi Sabun Mandi untuk Kulit Kering

  • x Rekomendasi Sabun Batang Terbaik

  • 10 Rekomendasi Sabun untuk Menghilangkan Panu

  • 10 Rekomendasi Sabun Penghilang Bau Badan

  • ten Rekomendasi Sabun Susu Kambing Terbaik

  • 10 Rekomendasi Sabun untuk Menghilangkan Jerawat Badan


Tanggal Pembaharuan