Propellerads

Trik Belajar Bahasa Asing Otodidak dan Tanpa Kursus!

Propellerads
Trik Belajar Bahasa Asing– Mampu dan mahir berbahasa asing merupaan kemampuan yang sangat luar biasa. Mengapa demikian, karena di jaman globalisasi ini kemampuan berbahasa asing sangat diutamakan. Mampu berbahasa asing sangat banya manfaatnya, selain kita beromuniasi dengan orang bule, kita juga bisa mempunyai esempatan lebih besar keliling dunia, bahkan melanjutan kuliah ke luar negeri dengan beasiswa.

Foto I Love to Learn (source: www.tabloidwanitaindonesia.co.id)

ya memang benar mempunyai emampuan berbahasa asing sangat banya manfaatnya. Namun untuk menguasainya itu tidak bisa didapatan secara instan, dan butuh proses. Tidak jarang, sekarang ini sangat banyak berjamuran kursus-kursus bahasa asing rumahan, maupun yang sudah melembaga.
Kamu pasti tahukan, untu mendaftar dan mengiuti kursus bahasa asing tidaklah murah, perlu uang yang cukup banyak untuk bisa mengikuti urses bahasa asing. Namun, ada cara yang lebih mudah dan murah tentunya jika kamu ingin belajar bahasa asing, mau tahu caranya? Yuk kita simak berikut ini!
1. Komitmen
Pertama, kamu harus punya komitmen dan tekad untuk belajar. Sebab, tanpa ada niat, belajar jadi sia-sia. Buat jadwal rutin untuk belajar. Cari materi-materi yang bisa kamu gunakan, bisa dari buku atau internet.
2. Buat catatan
Catat setiap kosa kata baru yang kamu temukan. Saat di jalan ada kata yang tidak kamu ketahui, catat dan cari tahu artinya. Supaya lebih semangat menghafal kosa kata, kamu juga bisa berkreasi dengan menempel kosa kata tersebut di kamar dengan kertas warna-warni atau bergambar lucu.
3. Manfaatkan teknologi
Saat ini belajar bahasa asing bisa dilakukan secara online. Telusuri situs yang menyediakan pembelajaran bahasa asing tersebut. Kamu juga bisa melihat tutorial belajar bahasa asing yang banyak tersedia di youtube.
4. Praktik
Cari teman yang juga sedang belajar bahasa asing. Kemudian praktik dengan mengobrol. Kamu bisa melakukannya lewat chatting atau media sosial. Tapi, lebih baik jika kamu melakukannya secara tatap muka. Selain itu, jika di tempat umum bertemu orang asing, kamu juga bisa mempraktikan bahasa tersebut. Cara ini lebih efektif ketimbang hanya belajar teori.
5. Tonton, dengar, dan pelajari
Menonton juga bisa menjadi salah satu cara untuk mempelajari bahasa asing. Carilah acara-acara televisi atau film dalam bahasa yang sedang dipelajari, kemudian tonton sesering mungkin. Saat itu, kamu akan mendengarkan bagaimana kata diucapkan dan juga menemukan kosa kata baru.
6. Menerjemahkan
Belajar bahasa asing tidak lengkap jika kamu belum mencoba menerjemahkan kalimat atau bacaan. Cara ini akan melatih agar kamu bisa memiliki kemampuan menulis, juga memperlancar penggunaan kosa kata pada suatu kalimat. Good Luck Bro and Sis!
Source: Okezone.com

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Trik Belajar Bahasa Asing Otodidak dan Tanpa Kursus!"

    Must read×

    Top