Propellerads

Tips Cara Belajar Kosakata Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

Propellerads
Tips Cara Belajar Kosak Kata Bahasa Inggris yang Baik dan Benar– Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang wajib kamu kuasai. kanapa harus dikuasai? karena bahasa inggris sangatlah penting untuk kita guna pergi ke luar negeri maupun memakai barang-barang luar negeri, hampir semuanya memakai bahasa inggris.

Foto Kosakata
Lalu, apakah belajar bahasa inggris itu susah? kita sadari bahwa kita sudah belajar bahasa inggris dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas, atau bahkan sampai dunia perkuliahan, dan pekerjaan. Tetapi kemampuan bahasa inggris kita masih sangat rendah. Apa yang keliru dengan kita? Apakah sebegitu bodohkah kita belajar bahasa inggris? atau apa?
Salah satu hal yang harus dikuasai ketika belajar bahasa Inggris adalah kosakata. Semakin banyak kita mengenal kata-kata dalam bahasa tersebut, maka kemampuan berbahasa kita pun akan kian meningkat.

Berikut ini 10 tips belajar kosakata dalam bahasa Inggris, seperti diliris dari Sheppard Software, Senin (30/3/2015).

1. Membaca

Sambil membaca, perhatikan kata-kata yang tidak kamu pahami kemudian coba pahami maknanya melalui konteks yang disajikan bacaan sebelum mengecek artinya di kamus. Tantanglah dirimu untuk membaca dan mendengarkan materi cukup sulit untuk meningkatkan perbendaharaan kata.

2. Memahami konteks

Pemahaman akan konteks mendukung pemahaman kita atas kosakata suatu bahasa. Guna meningkatkan pemahaman akan konteks, perhatikan baik-baik bagaimana kata-kata digunakan dalam kalimat.

3. Latihan

Ulangi semua kosakata yang sudah kamu pelajari agar tidak hilang karena terlupa. Kamu bisa menuliskannya kembali disertai makna kata-kata tersebut dan bagaimana penggunaannya dalam kalimat. Buat kartu indeks untuk memudahkan trik ini dan untuk dipelajari lagi sewaktu-waktu.

4. Asosiasikan kata dengan konsep lain

Ucapkan kata-kata dengan keras untuk meningkatkan memori auditorimu. Kemudian, hubungkan kata-kata baru dengan kata-kata lama yang sudah kamu ketahui. Misalnya, kata “gargantuan” yang bermakna sangat besar bisa diasosiasikan dengan kata-kata lain bermakna sama yaitu gigantic dan huge.

5. Trik mnemonic

Misalnya, kata “egregious” bermakna sangat buruk bisa kita hafalkan dengan kalimat “egg reach us” (telur mengenai kita). Bayangkan, jika dilempari telur busuk tentu kondisi kita akan sangat buruk, kan? Buat konsep mnemonic lainnya yang sesuai denganmu.

6. Biasakan mencari tahu kata yang tidak diketahui

Manfaatkan kamus, baik berupa buku maupun aplikasi pada komputer atau gadget.

7. Bermain dengan kata

Kamu bisa bermain scrabble, teka-teki silang atau beragam permainan lain untuk memperkaya kosakatamu.

8. Daftar kosakata

Kita bisa belajar dari buku khusus kosakata yang umumnya dipakai dalam berbagai tes seperti SAT dan GRE. Bisa juga memanfaatkan berbagai situs internet yang menampilkan kosakata tersebut.

9. Ujian kosakata

Banyak sumber online yang memungkinkanmu mengambil tes pemahaman kosakata.

10. Antusias dengan kata-kata

Mempelajari kata-kata tidak hanya membantu kita memahami apa yang akan kita sampaikan tetapi juga berguna dalam berbagai tes seperti SAT dan GRE. Hasil kedua tes itu sendiri bisa menjadi syarat jika kita ingin berkuliah di luar negeri. Selain itu, antusiasme dalam mempelajari kosakata juga memperkaya kemampuan komunikasi kita dan akan menjadi keuntungan baik dalam hal akademis maupun profesional nanti.

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Tips Cara Belajar Kosakata Bahasa Inggris yang Baik dan Benar"

    Must read×

    Top