Propellerads

Tim Bumi Siliwangi UPI Juarai Shell Eco-Marathon Drivers World Championship London

Propellerads
UPI Juara Shell Eco-Marathon Drivers World Championship London – Di penghujung Ramadhan ini, ada kabar gembira untuk Civitas Universitas Pendidikan Indonesia, pasalnya Tim Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia menjadi juara Driver’s World Championship 2016 di Shell Eco-Marathon Drivers World Championship   London, Inggris, Minggu (3/7/2016) waktu London.
Tim Bumi Siliwangi

Shell Eco-Marathon Drivers World Championship merupakan ajang persaingan antar penjuru negara Asia, Amerika dan Eropa. Maka, karakteristik kendaraan yang dirancang pada event ini harus hemat dan cepat. Mengikuti event sebesar Shell Eco-Marathon Drivers World Championship merupakan tantangan besar Tim Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia, pasalnya event ini diikuti oleh universitas-universitas terkenal di Asia dan Eropa.

Baca Juga:  AJAIB, TROLI PENGANGKUT KOPER INI BISA IKUTI PEMILIKNYA

Perlu diketahui, Tim Bumi Siliwangi merupakan bagian dari Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Mahasiswa Penggemar Teknologi Otomotif (UKM Kompetitif) UPI, terdiri dari 8 mahasiswa dan 2 pembimbing, yaitu Sriyono, S.Pd., dan Ridwan Adam Muhamad Noor, S.Pd., M.Pd.
Amin Sobirin mengatakan, “Itulah sebabnya, Tim Bumi Siliwangi menguras pikiran dan tenaga bagaimana cara meriset kendaraan dengan bahan bakar minim tapi speed maksimal.
Turangga Cheta EV 3 merupakan kendaraan besutan tim Bumi Siliwangi yang terjun dalam kelas Urban Concept Type Battery Electric, kendaraan ini merupakan electric vehicle versi ke-3 yang sudah mengalami perubahan sedemikian rupa sehingga kendaraan ini bisa tembus ke level dunia.”

Baca Juga: 8 Rahasia Sukses Mendidik Anak Jadi Hafidz Alquran

Turangga Cheta EV 3 adalah perbaikan sistem penggerak, dengan mengembangkan controller untuk pengaturan kendaraan agar tidak overheat dan sensor temperatur untuk memantau. Dari segi motor, tim Bumi Siliwangi melakukan modifikasi dan upgrade dayanya. Di samping itu, Tim Bumi Siliwangi juga jauh hari menyiapkan “senjata” jitu lainnya untuk memenangi even besar ini. Dengan kerja sama tim kendaraan, Tim Bumi Siliwangi pun akhirnya berhasil meraih kemenangan besar.
Sumber: http://upi.edu

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Tim Bumi Siliwangi UPI Juarai Shell Eco-Marathon Drivers World Championship London"

    Must read×

    Top