Propellerads

Tidak Punya Uang, Mahasiswi ini Menahan Lapar dengan Membaca Al-Quran

Propellerads
Mahasiswa Sukses – Ada pepatah mengatakan berakit-rakit dahulu, dan bersenang-senanglah kemudian. Pepatah tersebut mengingatkan kita bahwa dalam mencapai sebuah kesuksesan itu dibutuhkan perjuangan yang maksimal, dan dalam prosesnya tersebut pasti kita akan menemukan yang namanya masalah yang wajib kita taklukan.
mahasiswi ini Menahan lapar
Begitu juga dengan Nur, seorang sarjana Psikologi Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan berasal dari Sabah. Beliau harus idup prihatin selama kuliah di UKM, karena beliau melalui hari-harinya dengan kelaparan.

Baca Juga:  Tips Melanjutkan Pendidikan Tinggi Bagi Kamu yang Merasa Kurang Biaya

Nur mengaku bahwa ususnya pernah bocor karena jarang sekali diisi dengan makanan. Bukan karena malas masak atau beli makanan, tetapi karena tidak punya uang sepeserpun untuk makan sehari-hari.
“Akibat kurang makan, usus saya rusak, menyebabkan saya muntah darah,” ungkap Nur. Nur pernah berobat. Dan dokter memberinya peringatan untuk makan secara teratur.
Jika tidak, maka penyakit kanker akan menyerang ususnya.
“Tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa karena saya tak punya uang,” ucap Nur. Selain itu, Nur juga sering mengisi waktu luangnya dengan membaca Al-Quran.
Jalan Nur menuju sukses memang sangat berat. Dia tak pernah berharap uang kiriman dari rumah. Sebab, Kehidupan orangtua Nur sangat mengkhawatirkan.

Baca Juga:  Perjalanan Kuliah Susi Sang Mahasiswa Tangguh IPB yang Menginspirasi Banyak Mahasiswa di Indonesia

Pekerjaan ibu Nur adalah tukang jahit. Sementara, sang ayah yang seorang nelayan tak lagi bisa melaut. Kaki dan tangan sang ayah Nur lumpuh, Innalillahi.
Semoga dengan kisah diatas kita bisa mengmbil hikmah didalamnya, bahwa mencapai puncak kesuksesan itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Semanaga, Kamu Pasti Bisa!

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Tidak Punya Uang, Mahasiswi ini Menahan Lapar dengan Membaca Al-Quran"

    Must read×

    Top