Propellerads

Syarat Memilih PTN dan Jurusan di SNMPTN

In SNMPTN, Uncategorized
Propellerads
Syarat SNMPTN 2016 – Dimulai pada hari Senin, tanggal 18 januari,pihak sekolah sudah diperbolehkan mengisi rekam akademis siswanya ke Pangkalan Data Seklah dan Siswa (PDSS). Apa fungsi dari pengisian PDSS? Fungsinya ialah untuk dijadikan pertimbangan dalam hal proses Seleksi Nasional masuk PTN atau biasa disebut SNMPTN.
Logo SNMPTN
Perlu diketahui, Pendaftaran SNMPTN 2016 akan dibuka setelah semua sekolah mengsisikan data PDSS, yaitu pada tanggal 29 Februari-12 Maret. Dikutip dari buklet informasi SNMPTN 2016, pendaftar SNMPTN hanya dapat memilih maksimal dua Perguruan Tinggi Negeri. Dengan syarat, jika memilih dua PTN, maka salah satu PTN yang dipilih harus berada di provinsi yang sama dengan sekolahnya. Misalnya Siswa SMAN 5 bandung memilih ITB dan UGM (benar), bukan UGM, UNHAS (salah). Tetapi jika memilih satu PTN, maka peserta dibebaskan memilih PTN manapun, meskipun beda provinsi, misalnya  siswa IPS SMAN 5 Bandung memilih UGM, sedangkan siswa IPA SMAN 5 Bandung memilih ITB.
Baca juga:

10 Besar PTN Favorit SNMPTN 2016

Metode PTN Menyeleksi Pendaftar SNMPTN dan SBMPTN

Ini Dia Cara Panitia SNMPTN Menentukan Kuota Kelulusan SNMPTN

Selain itu, pendaftar bisa memilih maksimal tiga program studi (prodi) saat mendaftar SNMPTN 2016. Syaratnya, maksimal dua pilihan prodi pada satu PTN.
SNMPTN 2016 juga bisa diikuti siswa SMK. Syaratnya, mereka hanya diizinkan memilih prodi yang relevan dan ditentukan oleh masing-masing PTN.
Sebelum menentukan pilihan, sebaiknya calon peserta SNMPTN 2016 memikirkan baik-baik semua opsi yang tersedia. Sebab, urutan pilihan PTN dan program studi menyatakan prioritas pilihan.
Admin mau tanya nih, apakah kalian sudah memantapkan diri untuk emmilih PTN dan jurusan yang kalian inginkan? kalau sudah, wah itu sangat luar biasa sekali. Semoga kamu menjadi orang terpilih di SNMPTN 2016.
Nah bagi kamu yang masih bingung mau milih PTN dan jurusan apa, mendingan cek dulu daftar PTN, jurusan yang tersedia, dan day tampung di SNMPTN 2016. Kamu dapat langsung melihatnya dilaman resmi SNMPTN 2016, disini! |Source: Okezone.com
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Syarat Memilih PTN dan Jurusan di SNMPTN"

    Must read×

    Top