Propellerads

SUBHANALLOH, MAHASISWA UIN AR-RANIRY GENCARKAN TILAWAH AL QURAN ON THE BUS

Propellerads
Mahasiswa Ngaji – Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana semua umat islam di dunia melaksanakan puasa Ramadhan bersama. Bulan dimana semua pahala berlimpah, jika seorang muslim melaksanakan amalan-amalan positif di bulan penuh berkah ini. Bahkan di bulan Ramadhan, setiap umat muslim berlomba-lomba untuk bisa hatam Al Quran. Ada yang 1 juz dalam sebulan, bahkan ada pula yang hatam 1 juz dalam waktu sehari. Tidak ada batasan bagi setiap umat muslim untuk mengamalkan amalan yang satu ini. 
Mahasiswa UIN Ngaji di Bus
Seperti yang dilakukan oleh para mahasiswa dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, yang menggelar tilawah Al Quran di dalam Bus Trans Kutaraja. Aksi ini dilakukan bertujuan untuk mensyiarkan kepada halayak bahwa membaca Al Quran bisa dilakukan di mana saja, asalkan berada di lokasi pantas membaca Al Quran.

Baca Juga:  BEASISWA KALTIM CEMERLANG 2016

Ketua LDK Ar-Risalah, Azmul Fauzi mengatakan, program membaca Alquran di dalam bus ini juga memanfaatkan bulan Ramadan. Menurutnya beramal di bulan suci Ramadan juga guna melipat gandakan amal ibadah.
“Program ini merupakan salah satu rangkaian dari Karantina Alquran yang sudah kami gelar dari 11 sampai 15 Juni 2016.

Target kami, selama lima hari, teman-teman bisa khatam Alquran,” kata Azmul saat berada di dalam bus.
Setiap mahasiswa akan membawa sebuah Al Quran mini supaya bisa dibawa dan dibaca dimana saja. Ketika memasuki bus, mereka mulai membuka Al Quran masing-masing dan lantunan ayat suci pun terdengar sayup-sayup ke seluruh penjuru bus. Rute yang digunakan untuk tilawah di dalam TransK ini dimulai dari koridor Darussalam, Banda Aceh hingga ke koridor Keudah. Kemudian mahasiswa kembali lagi menggunakan bus yang sama ke lokasi awal menaiki bus.

Baca Juga:  BEASISWA FULL S2 DI NATIONAL UNIVERSITY OF SINGAPORE

Sungguh memotivasi, bukan? Pada zaman ini, kebiasaan-kebiasaan seperti ini lah yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya saat bulan Ramadhan saja, tetapi di bulan-bulan lain pun kebiasaan ini jangan terlupakan. Dan bukan hanya di Aceh saja, tetapi di seluruh penjuru Indonesia.

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "SUBHANALLOH, MAHASISWA UIN AR-RANIRY GENCARKAN TILAWAH AL QURAN ON THE BUS"

    Must read×

    Top