Propellerads

Siasati Biaya Kuliah Mahal dengan 6 Tips ini!

Propellerads
Siasati Biaya Kuliah Mahalmu dengan 6 Tips ini!– Bagi kamu yang sedang menunggu pengumuman sbmptn atau kamu yang sudah registrasi ulang (bagi yang lolos snmptn) non bidikmisi, jika nanti biaya kuliah kalian (red: UKT) mahal. Jangan perlu sedih dan mengurungkan niat kalian untuk kuliah. Percayalah jika kamu yakin dan selalu meminta kepada Alloh swt (red: Berdo’a), insyaalloh kamuakan diberi jalan keluar yang baik.
Selain berdo’a, kamu juga harus ikhtiar, supaya dapat membiayai biaya perkuliahan kamu. Disini admin akan share beberapa tips untuk mensiasati supaya biaya kuliahmu akan sedikit ringan. Insyalloh tips ini manjur kok, asalkan dijalankan secara serius. Yuk simak 6 Tips Siasati Biaya Kuliah yang Mahal!
Foto Melamun (Source: www.merdeka.com )

1. Minta Keringanan Biaya Ke Universitasmu

Dekati kakak tingkat kamu yang bertugas mengadvokasi (biasanya bagian bidang sosial advokasi)/ BEM Universitasmu, Minta Bantuan Mereka supaya membantu kamu dalam proses meringankan biaya kuliah kamu. Disini yang diperlukan adalah kejujuranmu dalam menjelaskan bahwa kamu gak sanggup membayar biaya kuliah yang dibebankan universitas kepadamu.
Jika kamu beruntung, UKT kamu akan ditinjau ulang dengan cara home visit. perugas ampusmu akan meninjau keadaan ekonomimu secara langsung (datang kerumah). Dan jika kamu benar-benar tidak mampu, ada dua kemungkinan kamu akan diberi keringan, atau kamu akan mendapat beasiswa bidikmisi. Biasanya universitas mempunyai jatah yang sengaja tidak dipublish, tujuannya untuk cadangan jika ada mahasiswa yang benar-benar tidak mampu akan dibantu dengan beasiswa bidikmisi cadangan tersebut.

2. Cari Peluang Beasiswa Sebanyak Mungkin

Ya bagi kamu yang gak lolos diadvokasi, bisa melirik cara mendaftarkan dirimu ke beasiswa-beasiswa yang ada dikampusmu ataupun yang di luar kampus. Setiap semester selalu banyak sekali beasiswa yang tersebar.
Disini yang diperlukan ialah IP kamu harus lebih dari 3.00, dan pengalaman organisasi serta pengetahuan umum yang kamu miliki. Selain itu juga, kamu harus rajin mencari info di internet maupun non internet.

3. Atur Pengeluaranmu selama Perkuliahan

Ketika biaya kuliah kamu mahal, otomatis kamu harus mengatur pengeluaranmu sedetail mungkin. Batasi hal-hal yang gak erlu dibeli, dan prioritaskan hal yang penting dahulu.

4. Berwirausahalah kawan!

Yaps bagi kamu yang UKTnya mahal, sedang atau yang gratispun diwajibkan untuk berwirausaha. Baik itu jadi penjual makanan di kampus, ataupun bekerja paruh waktu. 

5. Biaya Buku bisa Disiasati kok

Selain kamu bisa mencari toko buku yang murah, kamu juga bisa menjadi reseller buku. Insyalloh dengan menjadi reseller buku, kamu gak perlu membeli buku kuliah dan bahkan akan dapat uang lebih dari hasil penjualan buku tersebut.

6. Biaya Makanan? Masak sendiri aja 😀

Jika kamu anak kosan, memasak bisa menjadi solusi biar biaya makanmu menjadi minimal. Yups dengan memasak kamu akan menjadi pemuda/i yang diidamkan mertua lho, yang jelas gak akan rempong kayak mahasiswa-mahasiswa manja sana. ckcck
Ayo mau mulai kapan nih ke-6 tips ini dijalankan? Ayo mulai dari sekarang!
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Siasati Biaya Kuliah Mahal dengan 6 Tips ini!"

    Must read×

    Top