Propellerads

Sekelumit Indahnya Menjadi Mahasiswa KUPU-KUPU yang Wajib Kamu Ketahui!

Propellerads
Mahasiswa Kupu-kupu– Kupu-kupu merupakan salah satu kubu dari sekumpulan mahasiswa yang hobinya cuma kuliah-puang-kuliah pulang. begitulah filosofi dari mahasiswa kupu-kupu. Lawan dari mahasiswa kupu-kupu ialah si kura-kura yaitu kuliah rapat-kuliah rapat.
Si kupu-kupu seringkali dipandang sebelah mata oleh sekeompok orang yang selalu mencibirnya dengen cibiran seperti ini “Si A itu kerjanya ngapain aja ya, sudah kuliah pulang, gak bosen apa diem di kosan, cupu banget dah”
Foto Mahasiswa kup-kupu (source: mahasiswabutterfly.blogspot.com)
Memang benar, menjadi si kura-kura kamu akan menjadi mahasiswa yang super aktif, dikenal banyak orang, banyak ilmu dan pengalaman, serta banyak lagi nilai plus-pusnya jika dibandingkan dengan mahasiswa kupu-kupu.
Tahukah kamu, tidak semua si kupu-kupu itu cupu, kurang kerjaan, masih banyak kok manfaat menjadi mahasiswa kupu-kupu. Mau tahu apa saja manfaatnya? Yu kita simak dibawah ini!

1. Fokus Pada kuliah

Jika tidak berhati-hati dalam mengelola waktu, aktif dalam berbagai organisasi bisa membuat perkuliahanmu sedikit terganggu. Sebaliknya, dengan menjadi mahasiswa kupu-kupu, kamu akan bisa lebih fokus pada perkuliahan.

2. Punya waktu untuk diri sendiri

Kesibukan di berbagai organisasi terkadang sangat menyita waktu sehingga kita kehilangan “me time”. Nah, mahasiswa kupu-kupu bisa lebih leluasa merancang rencana untuk bersenang-senang, atau sekadar mengambil waktu untuk diri sendiri.

3. Bisa bekerja

Langsung pulang usai kuliah juga bukan berarti hanya mendekam di kamar. Mahasiswa kupu-kupu bisa memanfaatkan waktu usai kuliah dengan bekerja paruh waktu di luar kampus. Selain lebih produktif dan menambah uang jajan, cara ini juga membantu mahasiswa mempelajari dunia kerja lebih awal.

4. Bisa magang

Tidak jauh berbeda dengan bekerja usai kuliah, banyak juga mahasiswa kupu-kupu mengisi waktu dengan magang. Tidak hanya mengoleksi pengalaman di dunia kerja, strategi ini bisa membantu mahasiswa berkenalan dengan para praktisi sehingga mereka dapat membangun jaringan profesional di usia muda.
Nah loh, benerkan menjadi mahasiswa kupu-kupu tidak secupu yang mereka bilang. Terserah, mau jadi si kura-kura maupun si kupu-kupu itu kamu yang menentukan. Sebelum menentukan kamu harus sesuaikan dengan kebutuhanmu kedepannya | Source: Okezone.com

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Sekelumit Indahnya Menjadi Mahasiswa KUPU-KUPU yang Wajib Kamu Ketahui!"

    Must read×

    Top