Propellerads

Profil Kampus Penyelenggara Wisuda Ilegal ini Akan Membuatmu Kaget!

Propellerads
Profil Kampus– Masih hangat ditelinga kita tentang kejadian penggerebegan wisuda ilega yang di adakan di gedung Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Banten. Wisuda bodong tersebut diselenggarakan oleh yayasan Aldiana Nusantara (YAN).
Tidak tanggugtanggung, wisuda ilegal tersebut diikuti oleh ribuan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang berbeda-beda, diantaranya Sekolah Tinggi Teknologi (SST) Telematika, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ganesha, serta Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Suluh Bangsa.
Foto wisuda ilegal (source: nasional.tempo.co)
Sungguh memalukan sekali apa yang mereka lakukan sangatb menciderai wajah pendidikan Indonesia, terutama di bidang pendidikan. Asi mereka sangat melukai dunia kampus dan mencederai nama perguruan tinggi lain di Indonesia. 
Baca juga:

5 Fakta Konyol Dibalik Penggerebegan Wisuda Ilegal!
Ini Dia Daftar 234 Perguruan Tinggi yang Dinonaktifkan DIKTI
Kasihan, Ribuan Mahasiswa ini Gagal Wisuda karena Adanya Kasus Ijazah palsu yang Menjerat kampusnya

Seperti apakah profil kampus-ampus yang mengikuti acara wisuda ilegal tersebut? Yu langsung saja simak!
1. Yayasan Aldiana Nusantara (YAN)
Latar belakang Yayasan Aldiana Nusantara (YAN) bisa diakses melalui www.akparnusantara.ac.id. Berdasarkan informasi pada laman itu, lokasi kampus berada di Jalan Legoso Raya Nomor 31, Ciputat, Tangerang, Banten.
Pendiri YAN diketahui bernama Dr H Alimudin Al-Murtala, MM MPd. Yayasan ini mengelola delapan perguruan, yaitu SMP Nusantara Plus, SMA Nusantara Plus, SMK Nusantara I, SMK Nusantara II (Kesehatan), Akademi Pariwisata Nusantara (AKPAR Nusantara), Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Telematika, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ganesha, dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Suluh Bangsa. Dalam website tersebut, dijelaskan bahwa salah satu perguruan YAN, yakni Akademi Pariwisata Nusantara (AKPAR) memiliki sertifikat Akreditasi B.

2. Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Telematika
Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Telematika beralamat di Jalan Legoso Raya, Pisangan, Ciputat, Tangerang, Banten. Saat ditelusuri melalui internet, tidak ada informasi yang jelas mengenai keberadaan perguruan tinggi tersebut.
3. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT)
Sama halnya dengan Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Telematika, saat ditelusuri, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) juga tidak memiliki laman resmi layaknya universitas pada umumnya. Tidak diketahui secara jelas juga program studi yang ditawarkan serta kegiatan para mahasiswanya.
4. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ganesha Ciputat
Sekolah tinggi yang beralamat di Jalan Tarumanegara Dalam Nomor 1, Ciputat, itu merupakan salah satu perguruan yang dikelolah oleh YAN. STIE Ganesha memiliki website berbentuk blog yang bisa diakses melalui www.ganesha-stie.blogspot.co.id.
Dalam laman STIE Ganesha disebutkan, Ketua Yayasan Aldiana Nusantara kini dijabat Dra Hj Rosdiana, SE MPd, istri dari Alimudin Al-Murtala, yang merupakan direktur sekaligus pendiri Perguruan YAN.
Source: Okezone.com

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Profil Kampus Penyelenggara Wisuda Ilegal ini Akan Membuatmu Kaget!"

    Must read×

    Top