Propellerads

Pertimbangankan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Kuliah sambil Kerja!

Propellerads
Kuliah sambil Kerja – Banyak mahasiswa yang memanfaatkan waktu luang kuliah untuk mencari kerja sambilan. Selain menghindari waktu yang terbuang sia-sia, kuliah sambil kerja juga bertujuan untuk mencari penghasilan tambahan. Uang yang dihasilkan memang cukup menggiurkan, tapi jangan sampai hal tersebut langsung membuatmu memilih kerja sambilan tanpa perhitungan yang matang. Nah, jangan lupa pertimbangkan ini sebelum memutuskan untuk kuliah sambil kerja:
Kuliah sambil Kerja

1. Persiapkan energi lebih

Kuliah sambil kerja berarti kamu harus siap melakukan dua tugas. Hal itu berarti kamu membutuhkan energi lebih setiap harinya. Pertimbangkan kondisi fisikmu, siap atau tidak untuk lebih lelah dari mahasiswa yang hanya kuliah saja.

Baca Juga:  Beasiswa Unggulan untuk Bantuan Riset, Workshop, Pelatihan, Pagelaran 2016

2. Waktu akan Terbagi-bagi

Bersiaplah untuk kehilangan waktu bersantai, karena waktumu akan habis untuk belajar dan bekerja. Kamu harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin, jika tidak mau mengorbakan salah satunya.

3. Mengurangi Kebersamaan dengan Teman

Saat sudah bekerja, artinya kamu akan dituntut untuk bertanggung jawab dengan pekerjaan yang kamu lakukan. Tanggung jawab itu akan membuat kamu mencurahkan pikiran, tenaga dan waktumu. Resikonya adalah kamu harus bersiap untuk mengurangi waktu kebersamaan bersama teman. Saat mahasiswa lain masih bisa mengobrol dan berkumpul bersama selepas kuliah, kamu harus berpikir dua kali untuk bergabung karena harus menyesuaikan dengan jam kerja.

Baca Juga:  4 Tips Presentasi yang Wajib Diketahui Mahasiswa

4. Membatasi Organisasi

Jika kamu seorang aktivis, maka organisasi yang akan kamu ikuti harus dikurangi. Kamu tidak bisa mengikuti banyak organisasi karena waktumu akan dibatasi oleh pekerjaan. Selain itu, tanggung jawab belajar juga menjadi petimbangan agar waktumu tidak semakin tersita oleh kegiatan organisasi yang seabreg.
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Pertimbangankan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan Kuliah sambil Kerja!"

    Must read×

    Top