Propellerads

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Daftar Bidikmisi

Propellerads
Daftar BidikmisiPendaftaran SNMPTN sudah dibuka, dan bagi kamu yang berniat melanjutkan studi ke perguruan tinggi pasti akan langsung mendaftarkan diri kamu. Tapi buat kamu yang masih ragu-ragu melanjutkan kuliah karena terbentur biaya akan mirik dua kali. Tapi tenang aja sob, karena kini Pemerintah kita tidak diam melihat putra putri terbaiknya lesu pendidikan karena beban biaya kuliah yang sangat tinggi. Ya salah satu upaya pemerintah ialah adanya program beasiswa Bidik Misi. Apa itu BeasiswaBidikmisi?
Logo Bidikmisi
Beasiswa Bidikmisi merupakan salah satu cara pemerintah dalam memutus rantai kemiskinan melalui pendidikan. Melalu dana bantuan pendidikan tersebut, anak-anak yang kurang beruntung berkesempatan mengenyam bangku kuliah tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun.
Syarat utama mendaftar beasiswa bidikmisi ialah harus berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi, tetapi unggul dalam hal prestasi. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) sendiri sudah menyiapkan website resmi Bidikmisi, yakni http://bidikmisi.dikti.go.id. Melalui laman website  tersebut, calon peserta Bidikmisi dapat mempelajari prosedur pendaftaran program. Jika memenuhi kriteria, calon peserta terlebih dahulu harus mendaftarkan diri di laman yang sama.

Kemristekdikti sendiri pernah mengimbau kepada calon peserta untuk tidak mudah percaya kepada informasi terkait Bidikmisi yang tersebar melalui pesan berantai atau media sosial untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena khawatir itu merupakan modus penipuan. Segala informasi akan diberikan secara rinci di laman resmi Bidikmisi dan website http://www.pedidikanindonesia.com, jadi jika kamu mendapatkan informasi yang berasal selain website bidikmisi dan Pendidikan Indonesia harap berhati-hati.

Menristekdikti Mohamad Nasir mengatakan, kuota Bidikmisi tahun ini sama dengan tahun sebelumnya. “Kuota Bidikmisi tahun ini sebanyak 60 ribu kuota/penerima,” tegas Mantan Rektor Terpilih Universitas Dipenogoro (Undip) ini dalam peluncuran SNMPTN dan SBMPTN  baru-baru ini. |Source: Okezone.com
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Daftar Bidikmisi"

    Must read×

    Top