Propellerads

Perhatikan Hal Penting ini Ketika Melamar Beasiswa!

Propellerads
Melamar Beasiswa – Beasiswa pendidikan merupakan sesuatu hal yang sangat diidam-idamkan oleh seorang pelajar yang sedang atau ingin melanjutkan studinya, baik di dalam maupun di luar negeri. Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan beasiswa. apalgi jika beasiswa tersebut sangat membantu kelancaran pendidikannya. Pasti senang bukan, jika kamu menikmati beasiswa tersebut dengan hasil kerjamu sendiri.
Melamar Beasiswa
Huhu, ternyata mendapatkan beasiswa bukanlah hal yang mudah sob, selain pesyaratannya yang lumayan ribet, persaingan juga menjadi hal utama yang harus diperhitungkan oleh kita ketika melamar suatu beasiswa. Bisa saja kamu bersaing bukan hanya dengan orang-orang yang ada di negaramu, bahkan dengan orang yang ada di luar negeri juga.
Direktur Pendidikan dan Kemasyarakatan British Council, Teresa Birks menuturkan bila ingin sukses mendapatkan beasiswa maka berpikirlah untuk menang. Jangan pesimis bahwa kita akan kalah.
“Mungkin bukan gagal, tapi begitu banyak yang mengajukan permohonan beasiswa tersebut. Kita harus kritis dan berpikir bagaimana caranya untuk menang,” pungkasnya.
Selain itu, Teresa juga mengingatkan dalam pengajuan beasiswa kita harus bisa membuat orang yang membaca lamaran tersebut mengenal diri kita. Paham terhadap apa yang kita butuhkan mengenai beasiswa tersebut.
“Buat orang yang membaca itu tahu tentang diri kita. Karena mereka tidak tahu apa-apa tentang kita. Jadi kita harus percaya diri untuk menunjukkan diri siapa kita,” ujarnya.
Pemaparan itulah yang biasanya kita tuliskan dalam essai maupun motivation letter. Dengan begitu banyak calon penerima beasiswa yang melamar, kita harus yakinkan pembaca kenapa mereka harus memilih kamu sebagai penerima beasiswa tersebut.

“Kita harus bisa meyakinkan pembaca melalui tulisan kita itu,” imbuhnya.
Ada juga beberapa beasiswa yang memang mengharuskan pelamar memiliki pengalaman kerja terlebih dahulu. Namun beasiswa juga disediakan bagi mereka yang seandainya belum memiliki kerja.
“Seperti chevening itu harus memiliki pengalaman kerja dulu karena itu untuk Magister. Beasiswa ini memberikan kesempatan bagi orang yang ingin berkontribusi pada negaranya,” tambahnya.
Bagaimana, apakah kamu sudah mengerti bagaimana cara melamar beasiswa dengan strategi yang sudah dipaparkan oleh seorang Teresa? Jika sudah, ayo praktekan ketika kamu akan melamar beasiswa.
Jika informasi ini dirasa bermanfaat, silakan share dan tag temanmu,. Jangan lupa juga Like fanspage Pendidikan Indonesia untuk mendapatkan informasi Beasiswa dalam dan luar negeri yang selalu update setiap harinya. Salam Pendidikan Indonesia!
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Perhatikan Hal Penting ini Ketika Melamar Beasiswa!"

    Must read×

    Top