Propellerads

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Negeri Surabaya 2016

Propellerads
PMB UNESA 2016– SNMPTN UNESA 2016- SBMPTN UNESA 2016- SPMB UNESA 2016- Bidik Misi UNESA 2016- Halo arek-arek Suroboyo, kali ini admin akan ngasih info seputar universitas yang ada di kota kamu. Nama universitas ini mengambil nama kota dimana ia didirikan. Ia, universitas itu adalah Universitas Negeri Surabaya. Kamu pasti udah pernah ngedenger dan tahu sedikit banyak tentang universitas ini. Yuk simak profil Unesa dibawah ini untuk bisa mengenal universitas ini lebih dekat.
Logo UNESA (source: infodaftarsbmptnsnmptn.blogspot.com)
Unesa atau Universitas Negeri Surabaya terletak di Jl. Ketintang dan l. Lidah Wetan, Surabaya, Jawa Timur. Berdirinya Unesa tidak dapat dipisahkan dari IKIP Surabaya yang dimulai sekitar tahun 1950. Berdasarkan Keppres RI No. 93 Tahun 1999, IKIP Surabaya berubah menjadi Universitas Negeri Surabaya. Tanggal 19 Desember 1964 diperingati sebagai hari lahir Unesa. Unesa berani memosisikan diri sebagai salah satu penyelenggara pendidikan tinggi yang mampu merencanakan pengembangan untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, mengevaluasi diri untuk menyiapkan lulusan yang berdaya saing tinggi dan berjiwa kewirausahaan (entrepreneurship), serta mengatur segala kegiatannya dalam suatu mekanisme organisiasi yang sehat.
Ada beberapa jalur masuk yang disediakan oleh Unesa, yaitu:
1. Jalur Masuk  SNMPTN Unesa 2016
Jalur ini pasti menjadi jalur favorit yang pertama kali dicoba oleh calon mahasiswa. Alasannya, jalur ini tidak menggunakan tes tertulis dan difasilitasi oleh sekolah dalam urusan pendaftaran. Jalur ini disebut juga jalur undangan, karena melalui  undangan siswa akan diberikan tiket melalui sekolah untuk mendaftarkan diri. Namun, sayangnya jalur ini hanya bisa diikuti oleh siswa yang berprestasi saja. Siswa akanmendapatkan usename dan pasword agar dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi di www.snmptn.ac.id. Nilai akademik siswa kemudian akan diseleksi untuk memilih mahasiswa yang sesuai dengan kriteria Unesa.
2. Jalur Masuk SBMPTN Unesa 2016
Jika kamu belum berhasil di jalur SNMPTN, jangan khawatir, masih ada jalur SBMPTN. Melalui jalur ini, peserta  dapat mengikuti tes masuk Unesa dengan penilaian menggunakan tes tertulis. Tentunya kamu harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes ini. Persaingannya tidak kalah ketat dengan SNMPTN, karena cakupan tes SBMPTN juga meliputi seluruh Indonesia. Informasi mengenai tes dan persyaratan lainnya dapat dilihat di sbmptn.or.id.
3. Jalur Masuk Mandiri SPMB Unesa 2016
Jalur mandiri SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru) merupakan seleski yang khusus diselenggarakan oleh pihak Unesa untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang gagal di jalur masuk sebelumnya. Seleksi menggunakan tes tertulis. Cakupan tes ini hanya meliputi satu univesitas saja. Namun tetap saja tidak boleh lengah. Persiapan yang matang harus dilakukan agar dapat lolos jalur ini. Sistem kuota masih berlaku sehingga kamu harus bersaing untuk bisa masuk ke jumlah kuota yang ditentukan. Untuk pendaftaran dan informasi lainnya dapat diakses melalui SPMB Unesa di situs http://akademik.unesa.ac.id
4 Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi Unesa 2016
UNS termasuk kedalam universitas yang menerima beasiswa bidik misi. Bidik misi merupakan jalur beasiswa yang diaharapkan dapat menghilangkan hambatan bagi mereka yang tidak mampu untuk melanjutkan kuliah. Dana Beasiswa bidik misi berasal dari bantuan pemerintah. Namun, pelamar beasiswa bidik misi harus lolos seleksi SNMPTN atau SBMPTN terlebih dahulu. Setelah lolos, akan ada seleksi kelayakan menerima beasiswa bidik misi. Informasi selengkapnya dapat diakses melaui situs beasiswa.dikti.go.id.
Demikian informasi mengenai Unesa ini admin sampaikan. Jika kamu masih penasaran, kunjungi situs resmi Unesa di http://www.unesa.ac.id
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Negeri Surabaya 2016"

    Must read×

    Top