Propellerads

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Pertamina 2016

Propellerads
Universitas Pertamina
PMB Universitas Pertamina 2016 – PT. PERTAMINA merupakan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang perminyakan. PT. PERTAMINA selalu memberikan kontribusinya kepada Indonesia, termasuk dalam bidang pendidikan, yaitu setiap tahunnya PT. PERTAMINA selalu memberikan beasiswa kepada mahasiswa Indonesia, program tersebut disebut Beasiswa Pertamina.
Di tahun 2016 ini, PT PERTAMINA akan mendirikan sebuah univeritas yang bernama Univeritas Pertamina. Universitas Pertamina ini akan diresmikan pada tanggal 12 Februari 2016. Nah untuk pembukaan, Unversitas Pertamina akan menerima mahasiswa baru sekitar 900 Mahasiswa, dan perkuliahannya akan dibuka  pada tahun ajaran baru Juli mendatang. Nah Universitas Pertamina ini berada dibawah naungan Pertamina Fundation.

Baca Juga:  5 Problematika Unik yang Akan Dialami Siswa SMA Menjelang Lulus!

Umar Fahmi selaku Direktur Eksekutif Pertamina Foundation mengungkapkan, pendirian Universitas Pertamina sejalan dengan kemajuan industri, globalisasi, dan pertumbuhan ekonomi dunia yang menuntut peningkatan kebutuhan akan SDM yang berkualitas. Untuk itulah, Universitas Pertamina tersebut akan dikembangkan menjadi kampus berkelas dunia yang menghasilkan tenaga kerja tangguh dan mampu bersaing di bidang pengelolaan energi.
“Kami akan melakukannya secara bertahap, mulai dari tingkat nasional hingga kelas dunia, Universitas Pertamina ke depan harus dapat menjadi kampus yang internationally recognized dengan bertumpu pada budaya riset-riset yang implementatif di bidangnya,” ungkapnya yang dilansir dari laman okezne.com.
Umar menyebutkan, fasilitas Kampus Universitas Pertamina cukup lengkap. Universitas Pertamina berlokasi di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, kampus seluas 6,5 hektare (ha) ini memiliki dua gedung, masing-masing sembilan dan empat lantai. Beberapa fasilitas penunjang lainnya, seperti sarana olahraga, hingga gedung perpustakaan juga disiapkan bagi calon mahasiswa.
“Itu belum termasuk untuk laboratorium karena kami juga akan membangun gedung baru. Selain itu juga akan membangun fasilitas perpustakaan baru untuk memenuhi kebutuhan bacaaan bagi mahasiswa dan dosen,” ungkapnya.

Baca Juga:  Beasiswa TPSDM Kementerian KOMINFO RI 2016

Rencananya Universitas Pertamina akan memiliki 6 fakultas dengan 15 program studi, seluruhnya untuk program sarjana (S1). Ke-15 program studi tersebut, diantaranya teknik geofisika, teknik geologi, teknik perminyakan, teknik mesin, teknik, elektro teknik kimia, teknik logistik, dan teknik sipil serta teknik lingkungan. Selain itu, universitas baru ini juga membuka program studi ilmu komputer, ilmu kimia, ilmu komunikasi, hubungan internasional, ekonomi, dan manajemen.
Pada Juli mendatang, , Pertamina Foundation memperkirakan setiap program studi sarjana minimal menampung 60 mahasiswa. Menurut dia, para mahasiswa nantinya tidak hanya akan mendapatkan fondasi akademis yang kuat, tetapi juga mendapatkan transfer of knowledge yang sangat berharga dari tenaga-tenaga pengajar yang berpengalaman pada kegiatan pengelolaan energi di Pertamnina, ungkap Umar.
“Soal biaya pendidikan akan dikelola oleh manajemen universitas. Kurikulum pasti akan lebih fokus dan berbeda dari perguruan tinggi lain,” tutupnya.
Sementara Wianda Pusponegoro selaku Vice President Corporate Communication Pertamina, menjelaskan, Universitas Pertamina merupakan perwujudan komitmen Pertamina sebagai perusahaan energi terintegrasi dan salah satu BUMN terbesar di Indonesia dalam rangka memberikan konstribusi nyata pada masyarakat, bangsa, negara, dan peradaban melalui penyelenggaraan kegiatan pendidikan tinggi.
“Ke depan, kita akan butuh banyak SDM unggul di bidang yang terkait dengan bisnis energi terintegrasi,” tandasnya yang dilansir dari laman Okezone.
Untuk Pendafataran Mahasiswa Baru Universitas Pertamina belum ada info secara resmi, tapi menurut admin perkiraan  akan dibuka setelah peremsian dimulai, yaitu pada pertengahan februari sekarang. Dan ini merupakan kesempatan bagi kamu yang ingin bekerja di PT Pertamina, karena kemungkinan besar lulusan terbaik Universitas Pertamina akan angsung direkrut untuk bekerja di PT. PERTAMINA. Ayo siapkan dirimu untuk menjadi Mahasiswa baru Universitas Pertamina!

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Pertamina 2016"

    Must read×

    Top