Propellerads

Peluang Bisnis Bagi Mahasiswa ketika OSPEK Tiba

In Ospek, Uncategorized
Propellerads
Peluang Bisnis OSPEK– Hal yang paling merepotkan mahasiswa baru ketika ospek ialah persyaratan barang bawaan aneh dan sulit didapat. nah ternyata kesempatan itu sering dijadikan kesempatan bisnis oleh mahasiswa-mahasiswa yang kreatif dan berjiwa wirausaha tinggi untuk mengkoordinir barang-barang tersebut kemudian dijual kembali kepada mahasiswa yang sedang ospek. Ya mahasiswa yang kreatif dan berjiwa wirausaha tinggi itu biasanya para senior, ada juga mahasiswa baru.
Foto OSPEK UGM (Source: swaragamafm.com)
Nah biasanya jasa tersebut langsung dminati oleh mahasiswa baru, apalagi mahasiswa baru yang malas nan kaya, tanpa berpikirlama mereka langsung order tanpa melihat harganya berapa (biasanya harganya melebihi harga wajar dipasaran).
Raesita Putri Deanti, salah satu maba di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) bercerita, barang-barang kebutuhan ospek tersebut biasanya dijual para mahasiswa senior dalam bentuk paket.
“Kakak senior menjual paket berisi jeriken, scarf, nametag, kertas folio yang dijadikan buku seharga Rp60 ribu. Dari penasaran dengan cerita teman, akhirnya aku ikutan beli di senior, deh,” ujarnya ketika berbincang dengan Okezone, belum lama ini.
Rere, sapaan akrabnya, mengaku diuntungkan dengan keberadaan para senior itu. Sebab, dia pun tidak perlu repot untuk mempersiapkan semua peralatan yang dibutuhkan.
“Ternyata memang setiap tahun ada saja senior yang berjualan barang-barang kebutuhan ospek,” imbuhnya.
Ada juga panitia yang menyediakan jasa tersebut yang didanuskan, artinya keuntungan dari penjualan tersebut disumbangkan atau dijadikan salah satu sumber dana untuk pelaksanaan ospek adik juniornya.
Buat kamu yang kreatif, gak gengsian dan mempunyai jiwa wirausaha tinggi, coba deh kamu promosikan jasa perlengkapan ospek yang dijadikan persyaratan oleh seniormu dengan pilihan paket dan tentunya dengan harga yang berbeda, bilang saja harganya beda dengan dipasaran, karena kita harus mencari barang tersebut dan mempaketkan langsung semuanya.
Ayo jadilah mahasiswa yang berwirausaha!
Source: Okezone.com
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Peluang Bisnis Bagi Mahasiswa ketika OSPEK Tiba"

    Must read×

    Top