Propellerads

Mau Tembus Beasiswa Kuliah Ke Luar Negeri? Begini Caranya!

Propellerads
Tips Mendapatkan Beasiswa Ke Luar Negeri – Kuliah ke luar negeri masih menjadi impian banyak orang, terutama orang indonesia seperti kita, ah tidak juga, masih banyak kok orang di luar Indonesia yang mempunyai impian sama dengan kita.
Kuliah ke luar negeri itu sebenarnya tidak sesusah yang kita pikirkan, selagi kita mempunyai dana pendidikan dan biaya hidup yang cukup. Namun jika kamu ingin kuliah ke luar negeri dengan beasiswa full itu lumayan sulit, tapi jika kamu berusaha dengan sungguh-sungguh insyalloh ada jalan. 
Mahasiswa Luar Negeri (source: okezone.com)

Baca juga Beasiswa Luar Negeri yang masih membuka pendaftaran:

Beasiswa Mitsui Busan 2016 (Khusus S1)

Beasiswa AJINOMOTO 2016 – 2017

Beasiswa Fullbright 2016-2017

Beasiswa MBA 2016

5 Jenis Beasiswa LPDP yang Banyak Diincar Para Pemburu Beasiswa!

Mengapa mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri menjadi impian banyak orang di dunia? Ya karena selain mendapatkan prestise, hal tersebut juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk menambah pengalaman dan mengeksplorasi berbagai lokasi yang tidak ditemukan di negaranya.
Di jaman cyber sekarang ini, peminat beasiswa kuliah ke luar negeri semakin banyak, serta persaingannya menjadi lebih ketat. Pasalnya, informasi beasiswa kuliah ke luar negeri menjadi gampang diakses, tidak seperti dulu sangat susah sekali diakses. Salah satu situs yang sering menginfokan Informasi Beasiswa Dalam dan Luar Negeri yang selalu UPDATE setiap harinya adalah www.pedidikanindonesia.com , kamu juga bisa like dan kepoin fanspagenya Pendidikan Indonesia guna mendapatkan informasi update mengenai dunia pendidikan, terutama informasi beasiswa.
Banyaknya peminat beasiswa tentu membuat persaingan semakin ketat, dan jangan jadikan persaingan yang ketat itu menjadi masalah bagimu, tapi jadikan itu sebagai motivasi dan meski begitu, peluang untuk meraihnya masih terbuka lebar jika seseorang mau berusaha dengan keras.
“Yang penting sungguh-sungguh kalau punya keinginan. Diusahakan semaksimal mungkin supaya bisa tercapai,” ujar salah satu penerima beasiswa Pemerintah Turki bernama Yafiq Mursyid, belum lama ini.
Berkat lulus seleksi beasiswa Pemerintah Turki, Yafiq kini melanjutkan program master di Jurusan Sosiologi Agama Istanbul University. Selain biaya kuliah, beasiswa tersebut juga menanggung biaya hidup per bulan hingga asuransi kesehatan.
“Saya berangkat ke Turki pertengahan 2014. Waktu itu penerima beasiswa yang seangkatan dengan saya ada 40 orang. Rinciannya, S-1 ada 20 orang, S-2 ada 12 orang, dan S-3 delapan orang. Mereka tersebar di seluruh Turki, kalau di Istanbul hanya 10 orang,” jelasnya.
Selain membulatkan niat, kata Yafiq, pendaftar beasiswa juga harus memperhatikan masalah teknis. Caranya, yaitu dengan mencari tahu program dan pemberi beasiswanya terlebih dahulu.
“Kalau sudah, tinggal disesuaikan aplikasi seperti syarat dan ketentuan yang dibutuhkan. Yang perlu diingat, beasiswa itu tidak akan datang sendiri kalau kita tidak menjemputnya,” imbuh cowok asal Gresik itu.
Masih ciut untuk kuliah ke Luar Negeri? YUkm kita buktikan bersama, bahwa warga indonesia itu cerdas dan mempunyai karakter baik! Buat kamu yang mempunyai cita-cita kuliah ke luar negeri, semoga apa yang dicita-citakan segera tercapai!
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Mau Tembus Beasiswa Kuliah Ke Luar Negeri? Begini Caranya!"

    Must read×

    Top