Propellerads

Kisah Inspiratif Anak Buruh Bangunan yang Menajdi Peraih Nilai UN Tertinggi

Propellerads
Peraih Nilai UN Tertinggi SMP – Derra Nur Anggraeni atau yang akrab disapa Derra adalah siswi SMPN 10 Jogja yang berhasil meraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi 2016. Rata-rata nilai yang diraihnya adalah sebesar 394 dengan rincian nilai yang nyaris sempurna yaitu nilai 100 untuk Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), 98 untuk Bahasa Indonesia dan nilai 96 untuk Bahasa Inggris. Gadis kelahiran 18 Agustus 2001 ini memang menargetkan nilai 100 untuk MIPA dan Bahasa Inggris dan 98 untuk Bahasa Indonesia. 
Peraih Nilai UN tertinggi SMP
Matematika merupakan pelajaran kesukaannya, nilai harian terendahnya yang pernah ia dapat selama duduk di bangku SMP adalah nilai 7. Sedangkan bahasa Indonesia adalah pelajaran yang dianggap Derra paling sulit diantara mata pelajaran yang di UN kan.

Baca Juga:  BEASISWA FULL S2 DI NATIONAL UNIVERSITY OF SINGAPORE

 Kesuksesan Derra meraih UN tertinggi bukan didapat dengan hal yang instan. Putri Nuryanto Basuki dan Parginem ini  belajar di rumah dan mengikuti tambahan pelajaran di sekolah secara teratur. Waktu belajarnya adalah pukul 19.00-21.00 WIB dan selesai subuh.

Selain rajin belajar, Derra juga tidak lupa solat tahjud dan berdoa kepada Allah agar senantiasa diberi kelancaran.
Kehidupan keluarga Derra yang pas-pasan justru membuat semangat belajar Derra semakin besar. Ayah Derra yang hanya seorang buruh bangunan membuat Derra tidak bisa menuntut fasilitas dan kenyamanan belajar seperti anak lainnya. Derra bahkan harus mengayuh sepeda setiap hari dari rumah ke sekolah yang berjarak empat kilometer agar dapat bersekolah. Meskipun cukup jauh, Derra tidak pernah mengeluh dengan keadaan yang ada.

Baca Juga:  Ini Dia 20 Siswa Peraih Nilai UN Tertinggi di Seluruh Indonesia!

Aahanda Derra yaitu Nuryanto Basuki mengatakan, ia yang tak banyak memiliki kemampuan untuk mengajarkan anaknya dalam memahami mata pelajaran. Hal yang bisa dilakukan untuk mendukung anaknya adalah terus memberikan motivasi, dorongan serta doa tanpa henti kepada Derra dan anak-anaknya yang lain. Melihat kesuksesan Derra menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri untuknya.

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Kisah Inspiratif Anak Buruh Bangunan yang Menajdi Peraih Nilai UN Tertinggi"

    Must read×

    Top