Propellerads

Kiat Menghadapi OSPEK bagi Mahasiswa Baru

In Ospek, Uncategorized
Propellerads
Kiat Menghadapi OSPEK bagi Mahasiswa Baru– Mahasiswa baru tidak akan terlepaas dari yang namanya Masa Orientasi kampus atau biasa disebut dengan OSPEK. Kamu tahukan ospeknya kampus indonesia itu seperti apa.
Foto Ospek (Source: www.hipwee.com)
Sebelum kamu megikuti ospek, sebaiknya kamu mempersiapkan mental dan fisikmu. Selain itu, kamu juga harus melakukan 4 hal suapaya masa ospekmu menjadi aman dan tentram. Yuk langsung saja simak!
1. Catat pertanyaanmu
Staf kampus akan menyampaikan semua topik yang perlu kamu ketahui sebagai mahasiswa baru. Sebagai persiapan, catat semua informasi yang ingin kamu ketahui jawabannya dan ajukan pertanyaan tersebut saat ospek.
2. Perlengkapan yang tepat
Pastikan kamu membawa perlengkapan yang tepat dan dibutuhkan saat masa orientasi. Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman. Bawalah juga air minum karena ospek akan menghabiskan waktu seharian. Selain itu, cek juga keperluan ospekmu dengan yang disyaratkan panitia, ya. Tahukan jika kamu gak lengkap persyaratan atau lebih persyaratannya, kamu pasti dihukum oleh kakak tingkatmu. Da kita mah apa atuh serba salah :’)
3. Akrabkan diri kamu dengan studi yang akan diambil
Cari tahu berbagai informasi tentang program studi yang akan kamu ambil. Pelajari mata kuliah apa saja yang akan kamu pelajari dan apa saja yang menjadi prasyarat. Pengetahuan ini akan memudahkanmu dalam menyusun jadwal perkuliahan.
4. Terhubung dengan mahasiswa lainnya, baik itu sejurusan, sefakultas, maupun seuniversitas
Orientasi menjadi kesempatan untuk bisa segera mungkin mendapatkan teman baru di kampus. Jadi jangan malu untuk berkenalan, ya. Jangan salah lho selain mencari teman, kamu juga pasti mencari teman hidup baru (red: pacar). Dan banyak juga kakak tingkat yang mengincar maru-maru yang unyu. Sudah siapkan untuk diospek? YUk ah kita persiapkan dari skarang 🙂
Source: Okezone.com
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Kiat Menghadapi OSPEK bagi Mahasiswa Baru"

    Must read×

    Top