Propellerads

(KEREN) ITS akan Wajibkan Mahasiswanya Sholat Shubuh Berjamaah Di Masjid Kampus

Propellerads
ITS Wajibkan Mahasiswanya Sholat Berjamaah di Masjid Kampus– Pada hari kamis, 06/08/2015, tepatnya pukul 10.30 wib, Ustad mansyur bersama tim wisata hati bersilaturahmi dengan jajaran pejabat rektorat kampus ITS di ruang rektor 1.
Setelah memasuki ruang rektor satu, Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES. Ph.D selaku rekor ITS 2015-2019 memperkenalkan beberapa tamu undangan yang hadir dari pihak ITS. Di awal pembicaraan Rektor ITS memperkenalkan visi misi yang ingin di capai untuk mahasiswa ITS.
Foto Kampus ITS (Source: hoteldekatkampus.com)

Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES. Ph.D mengatakan “Kami di ITS ini tidak hanya ingin membangun aspek intelektualitasnya dari mahasiswa, namun kami juga ingin mengembangkan aspek spiritualitas yang tidak kalah pentingnya”.

Mendengar ucapan tersebut, UstadzYusuf Mansyur pun terkejut lantas memuji Allah, “Masya Allah, yang ngomong barusan bukan saya lho, yang ngomong adalah rektor satu langsung, rasanya kok beda ya .”

Usai mendengar tanggapan tersebut, Prof. Joni pun melanjutkan pembicaraanya tentang sebuah impian yakni adanya gerakan sholat subuh berjamaah di Masjid Manarul Ilmi kampus ITS. Rektor lulusan University of Newcastle Upon Tyne tersebut berargumen bahwa, gerakan ini bercermin pada kebangkitan Turki selama beberapa tahun terakhir. 
Turki dengan segala upaya mampu bangkit dan maju dengan tiga gerakan utama yang dicanangkan oleh pemerintah. Gerakan itu adalah gerakan sholat subuh berjamaah di masjid, gerakan infaq shodaqoh,dan gerakan ekonomi ummat.
“Baru-baru ini indonesia dihebohkan dengan pemberitaan dari negara Turki, bahwa pemerintah Turki mewajibkan masyaakatnya untuk sholat berjamaah di masjid. Ya, pemerintah Turki sangat menginginkan hal itu, dan lama kelmaan masyarakat Turkipun mengikuti perintah dari pemerintahnya untuk sholat subuh berjamaah di masjid. Waktu terus bergulir, dan masyarakat turki masih menjalankan peraturan dar pemerntahnya untuk sholat subuh berjamaah di masjid, dan pada akhirnya perekonomian Negara Turki maju pesat”.
Satu dari tiga gerakan di negera Turki tersebut yang menginspirasi Prof. Joni untuk menerapkannya pada periode kepemimpin beliau. ”Semoga gerakan ini merupakan langkah awal dari kebangkitan kampus ITS, kebangkitan yang berlandaskan pada kepada aspek intelektualitas dan spiritualitas” ujar Rektor yang ahli dibidang Teknik Lingkungan tersebut.
Source: jmmi.its.ac.id
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "(KEREN) ITS akan Wajibkan Mahasiswanya Sholat Shubuh Berjamaah Di Masjid Kampus"

    Must read×

    Top