Propellerads

KEMENDIKBUD: Tahun Depan Tunjangan Guru Naik

In Guru, Uncategorized
Propellerads
Tunjangan Guru Naik– Hari-hari sebelumnya sempat beedar bahwa tunjangan profesi guru akan dihapuskan, tetapi kemarin KEMENDIKBUD dalam laman webnya mengatakan bahwa tunjangan proesi guru tidak jadi dihapuskan, dan sekarang menurut berita yang beredar, bahwa tahun depan tunjangan profesi guru akan ditambah. Sungguh kabar yang menggembirakan buat para guru di seluruh Indonesia.
Foto guru mengajar (source: www.tentangnusantara.com)
Di tahun ini pemerintah telah menganggarkan Rp77 triliun untuk tunjangan guru. Tahun depan, angka tersebut akan bertambah, secara otomatis ada dua kemungkinan yang akan terjadi, yaitu tunjangan profesi guru akan naik atau penerimanya akan bertambah.
“Anggraan tunjangan tersebut akan naik menjadi Rp80 triliun, dengan Rp7 triliun di antaranya untuk guru-guru non PNS. Dari jumlah itu, Rp73,6 triliun rupiah ditransfer daerah ke kabupaten dan kota seluruh Indonesia,” ungkap Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Sumarna Supranata, di Kantor Kemendikbud.
Pranata mengatakan, kenaikan tunjangan itu disebabkan berbagai hal. Di antaranya karena meningkatnya jumlah guru yang memiliki sertifikat pendidik.
“Tahun ini akan ada 166 ribu guru yang menjalani proses sertifikasi. Nah, uang tunjangannya sudah dianggarkan sekira Rp3 triliun meski guru tersebut belum lulus pada program sertifikasi,” imbuh Pranata.
Selain itu, kenaikan tunjangan juga disebabkan adanya kenaikan gaji pokok sekira lima atau tujuh persen. Faktor lainnya, kenaikan pangkat dan golongan para guru.
“Dana tunjangan guru untuk periode ini akan disalurkan pada tanggal 9-16 Oktober. Dan akan diterima para guru di seluruh Indonesia yang berhak,” pungkasnya.
Source: Okezone.com
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "KEMENDIKBUD: Tahun Depan Tunjangan Guru Naik"

    Must read×

    Top