Propellerads

Kebiasaan Buruk yang Wajib Dibuang oleh Mahasiswa Baru

Propellerads
Kebiasaan Buruk Mahasiswa– Bagi kamu yang sudah registrasi ulang langsung ke kampus, pasti sudah gak sabar pengen cepet-cepet kuliah. dan pastinya kamu setiap hari gak bisa tidur karena memikirkan suasana dan teman kuliahmu nanti. 
Foto Mahasiswa (Source: studyinjogja.net)
Perlu kamu ketahui, caramu menjalani masa-masa sebagai mahasiswa baru akan mempengaruhi kehidupan perkuliahanmu di tahun atau tingkat berikutnya. So, bagi kamu yang memiliki tekad dan motivasi kuat untuk sukses kuliah pada semester pertama akan cenderung lebih stabil dan meningkat hingga akhir perkuliahan.
Nah jika kamu gak ingin masa perkuliahanmu hancur dan mendapatkan nilai/ IPK jelek, sebaiknya kamu hindari kebiasaan buruk yang sering melanda mahasiswa dibawah ini, Yuk langsung saja simak!
1. Menunda
Tugas-tugas kuliah cukup mustahil diselesaikan dalam waktu semalam sebelum deadline. Belum lagi kamu akan merasa kelelahan dan ngantuk saat harus masuk kelas keesokan harinya. Jadi, buang jauh-jauh kebiasaan menunda pekerjaan dan paksa dirimu untuk belajar secara rutin serta mengerjakan tugas dengan mencicil.
2. Minta bantuan teman
Saat sekolah mungkin kita pernah meminta bantuan teman untuk menyelesaikan PR, alias menyontek. Kebiasaan ini sudah harus dibuang saat kamu memasuki kelas di hari pertama kuliah. Kamu harus mendorong diri sendiri untuk mengerjakan semua tugas dan berhasil dalam urusan akademis secara mandiri.

 

3. Meminta perbaikan nilai
Jika mengikuti semua aturan perkuliahan dari dosen, mengumpulkan semua tugas serta mengerjakan semua kuis dan ujian, maka bisa dipastikan nilaimu aman. Kamu enggak akan dengan mudah meminta ujian ulang atau perbaikan nilai seperti saat di SMA. Berkenalanlah dan bina hubungan baik dengan dosen serta ikuti aturan main mereka; nilai bagus pun akan mudah didapat.
4. Ikut banyak ekskul
Dulu mungkin kamu masih bisa mengikuti semua ekskul yang sesuai minat atau menarik perhatian. Tetapi, kamu perlu selektif memilih kegiatan ekskul selama kuliah. Sebab, perkuliahan sendiri sudah akan menyita banyak waktumu. Pertimbangkan ketersediaan waktu luang untuk menjalani ekskul, beristirahat dan bergaul dengan teman-teman.
5. Mengandalkan orangtua
Saat sekolah bisa jadi kamu selalu dibangunkan orangtua untuk bersiap pergi ke sekolah. Tentu hal ini sudah tidak akan terjadi jika kamu merantau untuk kuliah. Jadi, biasakan dirimu untuk disiplin tentang waktu. Misalnya, biasakan bangun lebih awal jika ada kuliah pukul delapan pagi sebab tidak akan ada orangtua yang memaksamu bangun agar tidak terlambat pergi ke kampus.
Sudah siapkah kamu untuk membuang kebiasaan-kebiasaan buruk mahasiswa tersebut? Yuk persiapkan dari sekarang semangat dan motivasi terkuatmu, supaya kuliahmu menjadi sukses!
Source: Okezone.com

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Kebiasaan Buruk yang Wajib Dibuang oleh Mahasiswa Baru"

    Must read×

    Top