Propellerads

Kampus di Indonesia ini Sudah Menerapkan Konsep OSPEK Modern

Propellerads
Ospek Modern– Entah ini sebuah kemajuan atau kemunduruan atau transparansi yang berlebihan atau gimana, yang jelas kegiatan OSPEK di Universitas Tarumanagara boleh dipantau langsung oleh orang tua mahasiswa.
Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Eko Harry Susanto, MSi, mengatakan, OSPEKdi UNTAR disebut masa Pra Pendidikan Tinggi (Pra Dikti). Selama kegiatan, para orangtua ini tidak mengikuti seremoni ospek. melainkan memantau putra-putri mereka di tempat khusus yang sudah disediakan oleh pihak kampus UNTAR.
Foto Kampus Untar (Source: www.ico-d.org)
“Orangtua bisa menyaksikan jalannya acara dari monitor yang telah disediakan di ruang tersebut. Bisa jadi ini menjadi pembeda Untar dengan perguruan tinggi lainnya,” ungkap Eko.
Eko menambahkan, sudah dua tahun ini pihaknya menyiapkan ruangan khusus bagi orangtua mahasiswa yang ingin memonitoring langsung jalannya OSPEK di UNTAR. Salah satu alasannya, kata Eko, sebelumnya orangtua sering menengok anak mereka dari tempat parkir sebeum, sesudah, maupun saat OSPEK berlangsung.

Hari ini ribuan mahasiswa baru Untar mengikuti Pra Dikti dengan mengenakan pakaian kemeja putih dan bawahan hitam. Selama tiga hari, para mahasiswa baru akan disibukkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya kelas motivasi.
Eko menjamin, Pra Dikti hanya akan menjadi wadah pengenalan kampus dan jauh dari kesan perploncoan. Bahkan, maba diperbolehkan tidak mengikuti kegiatan.
“Kami juga memperkenalkan mahasiswa baru dengan strategi belajar di perguruan tinggi, pelatihan soft skill, mengenal kehidupan di kampus dan berbagai peraturan yang berlaku di Untar,” paparnya.
Tidak lupa Rektor Untar, Prof Ir Roesdiman Soegiarso, MSc PhD dalam sambutannya mengucapkan selamat datang bagi semua mahasiswa baru. “Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat pada semua mahasiswa dapat diterima di Untar. Dan kepada orangtua, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah dberikan untuk mendidik anaknya di sini,” ujar Roesdiman.
Wah, rupanya di Indonesia sudah ada kampus yang menerapkan sistem ospek yang modern dan jauh dari perploncoan. Ya semoga kampus lain di Indonesia bisa mengikuti jejak UNTAR. Menurut admin, Pra Dikti di UNTAR sangat terlalu dibebaskan. Pasalnya, mahasiswa baru gak diwajibkan untuk mengikuti kegiatan pra dikti, selain itu orang tua bisa memantau langsung jalannya ospek. kita kan sudah mahasiswa bukan lagi anak SD bung.
Ya mungkin itu hanya pandangan admin, mungkin kalian semua mempunyai pandangan tersendiri tentang kegiatan Pra Dikti di UNTAR.
Source: Okezone.com

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Kampus di Indonesia ini Sudah Menerapkan Konsep OSPEK Modern"

    Must read×

    Top