Propellerads

Jurusan Rumpun SOSHUM Paling Favorit Sepanjang Masa

Propellerads
Mahasiswa UI (source: hmadm.ui.ac.id)
Jurusan Favorit Sepanjang Masa – Wah sebentar lagi SNMPTN 2016 mau dibuka nih pendaftarannya, buat kamu yang merasa kelas 12 dan niat untuk kuliah pasti sudah merencanakan jurusan dan kampus mana yang akan kamu pilih pada saat Pendaftaran SNMPTN 2016

Baca Juga: Pendaftaran SNMPTN 2016

Setiap orang mempunyai strateginya masing-masing dalam pertarungan di SNMPTN 2016, nah disini admin mau ngasih tahu Trik Lolos SNMPTN versi pedidikanindonesia.com

Baca: Tips Cerdas Lolos SNMPTN 2016

Pasti kalian sudah tahu kan, bahwa di SNMPTN 2016 ada yang namanya jurusan rumpun SAINTEK dan Rumpun SOSHUM. kalau diibaratkan SOSHUM itu diperuntukan bagi siswa SMA/MA/SMK rumpun IPA dan sebaliknya SOSHUM diperuntukan untuk siswa SMA/MA/SMK rumpun IPS. Tapi kamu bebas kok mau pilih SAINTEK ataupun SOSHUM, mau kamu asalnya dari IPA, maupun dari IPS asal kamu sanggup dan yakin bisa lolos.
Nah disini admin akan ulas jurusan rumpun SOSHUM favorit di PTN ternama di Indonesia, ya ibaratkan PTN-PTN tersebut mewakili seluruh PTN di Indonesia (tolak ukurnya). Berikut ini beberapa jurusan favorit kelompok soshum dari tahun ke tahun, beserta kampus yang memiliki akreditasi A Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk prodi terkait.

1. Manajemen

Sebanyak 144 ribu pelajar memilih manajemen pada SNMPTN 2014. Tak heran, pada SNMPTN 2015 prodi ini kembali menduduki jumlah peminat tertinggi untuk kelompok soshum. Peluang karier prodi manajemen cukup beragam seperti, konsultan manajemen dan bisnis, manajer atau konsultan pemasaran, sampai wirausaha.
Prodi Manajemen yang memiliki akreditasi A banyak tersedia di perguruan tinggi negeri (PTN) Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Universitas Airlangga (Unair), Universitas Bengkulu, Universitas Brawijaya (UB), Universitas Dipenogoro (Undip), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta), Universitas Jember, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Sriwijaya (Unsri), dan Universitas Sumatera Utara (USU).

2. Akuntansi

Prodi ini tepat bagi para individu yang teliti. Tak hanya itu, peluang karier lulusan akuntansi juga cukup luas. Prodi ini masuk tiga besar terfavorit pada SNMPTN 2015. Sedangkan pada SNMPTN 2014 jumlah peminatnya mencapai 110 ribu siswa.
Jumlah peminat yang banyak pada prodi akuntansi sebanding dengan pilihan kampus terbaik yang tersedia di Tanah Air. Kampus-kampus tersebut meliputi Unair, Universitas Bengkulu, UB, Undip, UGM, Unhas, UI, Unsoed, Unpad, UNS, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan Universitas Udayana (Unud).

3. Ilmu Komunikasi

Ilmu komunikasi belakangan semakin diminati para calon mahasiswa. Jurusan ini memiliki peluang karier yang sangat luas. Bahkan banyak perusahaan bersedia menerima lulusan komunikasi untuk ditempatkan pada bidang di luar keilmuannya. Setidaknya 50 ribu peserta SNMPTN 2015 mendaftar prodi ini.
Beberapa kampus yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk prodi ilmu komunikasi di antaranya, Unair, Undip, UGM, UI, Unsoed, Universitas Lampung (Unila), Unpad dan UNS.

4. Hukum/Ilmu Hukum

Selain prestise, masuk ke prodi hukum juga memberikan berbagai pengalaman menarik, seperti berbagai praktik hukum yang cukup luas mulai dari hak asasi manusia, hukum kepemilikan hingga hukum perdagangan. Meski tak masuk tiga besar prodi favorit, pada SNMPTN 2014 peminat prodi ini mencapai lebih dari 70 ribu siswa.
PTN yang memiliki akreditasi prodi hukum A di antaranya, Unair, Undip, UGM, UI, Universitas Bengkulu, UB, Unhas, Universitas Jambi (Unja), Universitas Jember (Unej), Unsoed, Unila, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Unsrat, Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Unud. 

Baca Juga: 10 Besar PTN Favorit SNMPTN 2016

Bagaimana ada pencerahan gak dengan adanya daftar jurusan rumpun sosial sepanjang masa diatas? Semoga ada pencerahan ya, walaupun hanya sedikit. Selamat Berjuang wah Calon Mahasiswa Rumpun Sosial!
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Jurusan Rumpun SOSHUM Paling Favorit Sepanjang Masa"

    Must read×

    Top