Propellerads

Inilah Kunci Ketika Memilih Jurusan Kuliah yang Harus Diketahui Calon Mahasiswa!

Propellerads
Kunci Memilih Jurusan – Ketika kamu sedang duduk di akhir masa SMA alias kelas 12, past kamu pernah membayangkan kehidupan seluk beluk anak perkuliahan, atau biasa disebut Mahasiswa. Ya menurutmu menjadi mahasiswa itu menyenangkan, tidak seperti sekolah-sekolah sebelumnya. Yaps memang bener dunia perkuliahan lebih menyenangkan jika dibanding dengan dunia sekolah sebelum-sebelumnya.
Calon Mahasiswa (source: www.hipwee.com)
Kuliah akan terasa ringan dan menyenangkan jika pilihat jurusan yang kita pilih sangat tepat. Sebalknya jika kamu memilih jurusan yang tidak tepat, maka siap-siaplah masa kuliahmu akan teraasa berat dan membosankan, tapi ada juga yang awalnya merasa tersesat lama kelamaan terasa betah dan cocok dengan jurusan yang dipilihnya.
Bagi mahasiswa Universitas Petra Surabaya, Beatha Anandika, dalam menentukan jurusan kuliah, ada baiknya memutuskan berdasarkan passion yang kita miliki.
“Dengan passion, kita bisa tahu profesi apa yang ingin dijalani nantinya sehingga pilihan jurusan kuliah pun bisa disesuaikan,” ungkapnya saat dihubungi Okezone, belum lama ini.
Dalam memilih jurusan kuliah, kita juga pantang mengikuti langkah teman kita. Pasalnya, banyak calon mahasiswa mengikuti pilihan teman mereka.
“Jangan ikut-ikutan teman mau ambil jurusan apa. Karena kan setiap orang beda-beda passion-nya. Kita juga perlu untuk membuat rencana per tahun, supaya yang dijalani bisa terstruktur dan dapat diukur,” ujarnya.

Baca Juga: 4 Hal yang Membuat Mahasiswa gagal Mendapatkan Beasiswa!

Passion juga menjadi kunci Alif Quita Nopianti dalam memilih jurusan kuliah. Menurut mahasiswa London School Public Relation itu, kita sebaiknya tidak terpaku dengan lapangan pekerjaan yang saat ini banyak diminati. Misalnya, saat ini perusahaan IT sedang booming, maka kita memaksakan diri untuk ambil jurusan IT.
Alif, sapaan akrabnya, juga tidak setuju bila beberapa jurusan tertentu dianggap tidak laku  dalam dunia kerja. Dia mengaggap, tidak mungkin suatu jurusan kuliah diadakan bila nantinya tidak bisa membawa seseorang menjadi sukses.

Baca Juga: Penting Gak sih Kuliah Ke Luar Negeri?

“Hal terpenting adalah passion kita sendiri. Lowongan kerja kan bisa juga kita ciptakan, belum lagi sekarang zamannya bekerja lintas jurusan,” pungkasnya
Bagaimana tipsnya kerenkan? So, jangan terburu-buru dalam memilih jurusan kuliah, karena pilihan tersebut akan menentukan perkuliahan kamu mendatang.
Jika tip ini terasa bermanfaat, silakan share ke teman-temanmu, dengan cara klik bagikan!
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Inilah Kunci Ketika Memilih Jurusan Kuliah yang Harus Diketahui Calon Mahasiswa!"

    Must read×

    Top