Propellerads

Ini dia Perlengkapan yang Wajib dibawa Mahasiswa Ketika Ngekost

Propellerads
Ini dia Perlengkapan yang Wajib dibawa Mahasiswa Ketika Ngekost – Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri/swasta yang jaraknya sangat jauh dengan rumah kita. Saking jauhnya, kita harus menyebrang pulau dengan cara naik perahu, maupun pesawat terbang. Ketika jarak rumah dan kampus sangat jauh, maka otomatis kita terpaksa harus ngekos di deket kampus kita atau asrama juga bisa.
Tapi, menurut admin jika kamu pengen bebas dan gak mau terikat dengan peraturan, maka ngkost adalah jalan terbaik. Kecuali bagi kamu yang kampusnya mewajibkan seluruh mahasiswa barnya untuk tinggal di asrama, misalnya Kampus IPB.

Apa saja ya yang harus kita bawa ke kostan?
terus nanti bawa perlengkapannya gimana? kan barangnya banyak bangeeeet 🙁

Nah kejadian tersebut juga tidak hanya menimpa mahasiswa baru, tetapi mahasiswa lama juga masih kebingungan jika mereka hendak pindah kostan, apalagi kalau jarak kostan lama dan baru itu puluhan kilo meter.
Tenang saja, disini kita akan mengupas secara detail tentang tips ekstrim packing ala anak kostan yang dikutip dari Campus Groto. Yuk simak Triknya!
Foto Ruang Kostan

1. Tentukan apa yang harus dibawa

Jika kamu sekamar dengan teman lainnya, maka berkoordinasilah dengan mereka, barang-barang apa saja yang dapat dipakai bersama. Kamu bisa membagi barang-barang tersebut agar bawaanmu tidak terlalu banyak. Jika kamu tinggal di asrama, coba cek fasilitas apa yang diberikan oleh asrama kampus, jadi kamu tidak perlu lagi membawa barang tersebut dari rumah.

2. Daftar barang-barang yang akan dibawa

Pertama, kamu harus membawa keperluan rumah tangga sehari-hari, seperti jam, kipas angin, senter, peralatan makan, payung, dan sebagainya. Kamu juga bisa membawa beberapa alat elektronik, seperti televisi dan DVD player.

Kedua, yaitu membawa alat kebersihan dan kecantikan. Beberapa barang tersebut meliputi Sabun mandi, sabun muka, odol, shampo, sikat gigi, pelembab, deodoran, dan kosmetik lainnya. Selanjutnya, bawalah keperluan pribadimu, seperti baju, kaca mata, handphone beserta charger, botol minum, dan barang-barang lainnya.

Ketiga, kamu bisa membawa keperluan tidur dan kamar mandi, seperti selimut, bantal, kasur, handuk, pengering rambut, setrikaan, dan lain sebagainya. Untuk menjaga kamar kos tetap bersih, jangan lupa bawa alat-alat kebersihan, seperti ember, karbol, detergen, sabun pencuci piring, sapu, dan kain pel.

Terakhir, karena tujuanmu nge-kos adalah kuliah maka kamu tidak boleh lupa membawa barang-barang penunjang kuliah, di antaranya buku pelajaran, buku catatan, kalender, kalkulator, komputer atau laptop, alat tulis, kabel internet, dan perangkat lainnya.
Source: Okezone.com

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Ini dia Perlengkapan yang Wajib dibawa Mahasiswa Ketika Ngekost"

    Must read×

    Top