Propellerads

Ini Dia Kemampuan yang Akan di Tes Saat Tes Keterampilan

Propellerads
Ini Dia Kemampuan yang Akan di Tes Saat Tes Keterampilan– Para peserta SBMPTN sebagian besar sudah merasa tenang dan tinggal berdoa yang terbaik supaya diterima/lols sbmptn ke kampus impiannya mereka. Tapi ada sebagian peserta sbmptn yang masih belum tenang, karena mereka belum menuntaskan tes keterampilan yang merupakan syarat lolos bagi peserta sbmptn yang memilih prodi seni dan keolahragaan. Lalu, skill apa saja yang harus mereka miliki untuk mengikuti ujian tersebut?
Dilansir dari data panitia SBMPTN 2015, Senin (8/6/2015), ujian keterampilan bagi peserta yang memilih jurusan ilmu seni dibagi menjadi empat kelompok yaitu seni rupa, seni tari, seni musik, dan seni drama. Mereka yang memilih prodi seni rupa harus bisa menggambar bentuk dan suasana atau ekspresi. Selain itu, pengetahuan dan wawasan seni mereka juga akan diuji dalam bentuk tes potensi kreatif atau wawancara.
Foto Calon Mahasiswa Prodi keolahragaan
Peserta ujian seni tari, seni musik, dan seni drama juga akan mengikuti tes pengetahuan dan wawasan seni dalam bentuk wawancara. Kemudian, peserta kelompok seni tari harus menjalani tes tari bentuk, tes kreativitas tari, dan tes imitasi gerak.
Pada kelompok ujian seni musik, peserta harus menyelesaikan tes musikalitas dan tes praktik instrumen. Sedangkan pada kelompok ujian seni drama akan diujikan tes praktik monolog dan tes pantomim.
Terus, buat kamu yang memilih prodi olahraga, ada dua tes yang wajib kamu ikuti yaitu tes kesehatan dan keterampilan motorik. Pada tes kesehatan, panitia akan melakukan pengukuran antropometri meliputi tinggi badan, berat badan, dan indeks massa tubuh (BMI). Tes juga mencakup uji kemampuan verbal dan auditori, pemeriksaan jantung dan paru, serta pemeriksaan mata.
Selanjutnya, ada tes keterampilan motorik yang menguji kemampuan peserta SBMPTN melakukan vertical jump, sit-up, push-up, dan lari 1.600 meter. Kelincahan serta koordinasi mata tangan peserta juga akan diuji melalui Illnois Agility Run Test dan Wall-pass Test.
Wah lumayan rumit juga ya untuk peserta sbmptn yang memilih prodi seni dan keolahragaan. Ya meskipun lumayan ribet, tapi jika dilakukan dengan ikhlas semuanya akan terasa ringan. Semangat ya buat kalian yang akan tes ketermpilan, Semoga lancar dan Sukses tes keterampilannya.
Source: Okezone.com
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Ini Dia Kemampuan yang Akan di Tes Saat Tes Keterampilan"

    Must read×

    Top