Propellerads

Hati-hati, 10 Kampus Favorit ini Sangat Disukai Kaum LGBT

Propellerads
Kampus Favorit Kaum LGBT – Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgander atau biasa disebut dengan LGBT di Indonesia belum bahkan tidak iterima sepenuhnya oleh masyarakat Indonesia, karena LGBT sangat bertentangan dengan nilai dan norma yang sudah lama beraku dan dijalankan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia ini.  Namun, berbeda dengan di luar negeri yang mempunyai nilai dan norma berbeda dengan Indonesia, LGBT sudah dianggap lumrah alias tidak aneh. Bahkan beberapa kampus di luar negeri memfasililitasi mahasiswanya yang tergabng dalam LGBT, serta ditunjang oleh lingkungan yang ramah dan menjungnjung tinggi persamaan hak, terutama LGBT.
LGBT (source: okezone.com)
Baru-baru ini kampus Indonesia digegerkan dengan adanya komunitas LGBT yang berada di kampus Universitas Indonesia dan UIN Jakarta. Tentu saja komunitas itu illegal dan dilarang keras oleh institusi tersebut, namun pergerakan membernya sangat lincah, bahkan mulai mengincar para mahasiswa-mahasiswa universitas tersebut dengan berkedok konsultasi.
Dirangkum dari laman situs Best College, berikut ini beberapa kampus yang menjadi tempat favorit mahasiswa LGBT untuk melanjutkn studi. Mau tahu selengkapnya? Yuk langsung saja di simak 10 Kampus Favorit Kaum LGBT!

1. University of Pennsylvania

Terletak di Philadelphia, kampus ini memiliki Lesbian Gay Bisexual Transgender Center yang menawarkan mentoring, ruang belajar dan sosialisasi, serta beragam kegiatan bagi para LGBT. Pusat kegiatan LGBT tersebut merupakan salah satu yang tertua di Amerika Serikat (AS), dan sudah melayani komunitas serupa sejak 30 tahun lalu.

2. Ithaca College

Ithaca College adalah rumah bagi komunitas LGBT. Kampus ini memiliki Pusat Pendidikan LGBT, Penyuluhan, dan Pelayanan yang memberikan akses informasi dan dukungan untuk menghargai keragaman unik setiap orang. Kampus ini berusaha menjadi tempat yang inklusif untuk kebutuhan siswa LGBT. Salah satunya tersedia kantor layanan karier bagi siswa LGBT.

3. Indiana University – Bloomington

Kampus ini menyediakan The Gay, Lesbian, Bisexual, Transgender Student Support Services Office yang menjadi pusat informasi berbagai kegiatan kampus. Indiana University menawarkan 11 kelompok mahasiswa LGBT yang aktif di kehidupan kampus sehari-hari.

4. University of Washington

Kampus ini memiliki Q Center untuk sarana mentoring, konsultasi, advokasi kebijakan, kolom saran. Para mahasiswa di sana aktif dalam blog, penerbitan, dan berita komunitas melalui platform yang tersedia.

5. Tufts University

Komunitas LGBT di kampus ini sangat terintegrasi dengan rumah pelangi untuk mahasiswa LGBT. Pusat LGBT yang didirikan pada 1992 menawarkan konsultasi, program aktivitas, dan sumber-sumber pendidikan. Tufts University memiliki TimQ yang merupakan pusat program mentoring bagi mahasiswa LGBT baru, sehingga mereka bisa merasa nyaman selama di kampus.

6. University of Massachusetts – Amherst

Kampus ini menyediakan dukungan bagi LGBT melalui program budaya dan pendidikan, seperti pelatihan untuk para mahasiswa LGBT. Di sana juga terdapat The Stonewall Center yang didirikan 1985 yang menjadi pusat kajian LGBT ketiga di AS.

7. San Diego State University (SDSU)

SDSU menawarkan pembelajaran LGBT di Amerika Utara. Kampus ini menjadi tuan rumah untuk upacara pembukaan wisuda lavender yang terbuka bagi mahasiswa LGBT.

8. Princeton University

Kampus ini menawarkan panel pendidikan sesama rekan LGBT pada pengaturan sosial, tempat tinggal, dan pendidikan. Saat ini ada tujuh kelompok berbeda yang memberikan dukungan secara aktif di kampus mengenai isu-isu batasan gender. Selain itu, Princeton University juga memiliki kamar mandi inskusif untuk mahasiswa LGBT.

9. Pennsylvania State University

Penn State’s LGBTA Student Resource Center memberikan ruang diskusi untuk membahas seks yang aman, pemulihan alkohol dan narkoba, kehidupan pascasarjana, iman, serta identitas gender. Kampus ini juga melakukan penelitian pada studi seksual dan gender yang dilengkapi program indisipliner, seperti bahasa Inggris, kajian perempuan, dan sosiologi.

10. University of Oregon

Terdapat laman U Out untuk ruang online LGBT, dengan posting blog dan media sosial. Beberapa aktivitas dilakukan di laman ini, mencakup lowongan kerja, kegiatan sosial, dan lain sebagainya. Di sana terdapat Lesbian Gay Bisexual Trans Queer Alliance yang didirikan sendiri oleh para pelajar dan untuk pelajar. |Source: Okezone.com
Bagi kamu hey mahasiswa Indonesia yang ingin kuliah di luar negeri harap hati-hati ya dengan pergaulan di luar yang sangat bebas, apalagi nanti kalau kuliah di luar negeri pasti kamu akan merasa bebas, karena merasa jauh dari keluarga terutama orang tua yang senantiasa mengawasi anda. Jangan sampai kamu terpengaruh oleh pergaulan-pergaulan yang sudah melenceng dari norma dan agama. Yuk saling mengingatkan dan jauhkan dirimu dari yang namanya LGBT!
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Hati-hati, 10 Kampus Favorit ini Sangat Disukai Kaum LGBT"

    Must read×

    Top