Propellerads

Hal Positif Tentang OSPEK yang Akan Kamu Rasakan Sekali dalam Seumur Hidupmu!

Propellerads
Hal Positif tentang OSPEK– Seperti halnya MOS SMA maupun SMP yang selalu mengingatkan kita akan hal berbagai peraturan konyol dan pesyaratan aneh yang harus dibawa dan setiap hari pasti beda, dan kita selalu direpotkan dengan hal-hal seperti itu.
Foto OSPEK
Beda halnya dengan MOS, OSPEK atau orientasi kampus ini levelnya lebih tinggi dibandingkan ospek, selain peraturan yang super ribet, bbarang bawaan ang super aneh, hingga kakak-kakak senior yang galak plus disiplin, dan satu lagi nih ketinggalan, yaitu latihan kepemimpinan yang benar-benar disiplin.
Kerepotan saat ospek juga dirasakan Raesita Putri Deanti. Setiap hari selama masa ospek, mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) itu harus mengenakan kalung berbentuk name tag, topi dan scarf yang mencantumkan logo PNJ. Dia juga harus membawa jeriken berisi air untuk berwudhu.
“Jeriken itu harus diisi air dari rumah. Bila mahasiswa kedapatan membawa jeriken kosong, maka mereka dilarang masuk kampus,” ucap Rere, demikian dia biasa disapa.

Meski begitu, kata Rere, ada juga peserta ospek yang nekat tidak membawa air dari rumah. Mereka baru mengisinya di musala kampus, lalu masuk melalui pintu belakang. Jika ketahuan senior, mahasiswa baru yang tidak mengikuti aturan ini dipisahkan dari teman-temannya (Tahukan apa yang selanjutnya terjadia?).
Meski terkesan repot, Rere menampik adanya perploncoan. Bahkan, dia merasakan ospek yang dijalaninya sangat bernuansa kekeluargaan. Di kampus, maba PNJ mengikuti berbagai kegiatan seperti outbond dan sejumlah seminar.
Mereka juga diajari berbagai teori kepemimpinan seperti ESQ. Rere mengaku, kegiatan paling menguras tenaga adalah outbond. Tetapi, Rere menikmati keseruan dari berbagai permainan yang disajikan.
“Biasanya setiap game ada maksud dan tujuannya (red: ada esensinya bro). Misalnya, kita harus memasukkan jarum ke dalam botol dengan komando dari satu orang. Atau permainan menebak gambar yang dibuat orang lain. Games itu melatih kita agar tidak salah berkomunikasi,” ungkap mahasiswi jurusan Akuntansi tersebut.
Selama enam hari, Rere dan ribuan maba PNJ lainnya bergabung dalam hiruk-pikuk ospek. Mereka tidak hanya belajar tentang berbagai keterampilan, tetapi juga berkenalan dengan senior, lingkungan kampus dan sistem perkuliahan.
Gimana sob ceritanya? hari gini berpikiran negatif tentang ospek? Gak jaman keles 😀
Yuk ah biasakan berpikiran positif akan segala hal yang akan terjadi pada diri kita!
Source: Okezone.com

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Hal Positif Tentang OSPEK yang Akan Kamu Rasakan Sekali dalam Seumur Hidupmu!"

    Must read×

    Top