Propellerads

Dinas Pendidikan Melarang Guru Memakai Handphone Ketika Dikelas, Setuju?

Propellerads
Guru Dilarang memakai hp di kelas – Langkah baru sedang dicoba diambil oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul, Yogyakarta, mengenai larangan bagi guru membawa Handphone ke kelas. Larangan itu akan segera ditindaklanjuti dalam Surat Edaran (SE). Sebelumnya, pelarangan ini sudah berlaku untuk tingak SD/MI dan SMP/MTS.
Gurur dilarang memakai hp
Totok Sudarto selaku Kepala Dinas Pendidikan Dasar pada hari  Senin (6/6/2016) menuturkan bahwa penerapan larangan ini tentu akan mengundang pro dan kontra. Namun, semua ini dilakukan untuk perbaikan positif dalam bidang pendidikan di Kabupaten Bantul. Jika tujuan guru membawa handphone ke kelas untuk sarana teknologi mengajar, maka bisa diganti dengan laboraturium komputer berbasis internet. Toto ingin mengurangi kecanduan Handphone karena tidak semua yang ada dalam handphone bernilai positif. Selain itu, hal itu juga untuk mengingkatkan keprofesionalan guru dan siswa saat pemeblajaran agar lebih fokus.

Meskipun ada larangan ini, namun tidak ada sanksi tegas bagi pelanggar. Bagi siswa yang kedapatan membawa handphone, maka akan ditegur langusng dan handphonenya dititpkan ke pihak sekolah. Sedangkan untuk guru, penerapan larangan ini akan lebih tegas. Jika sudah ada SE yang keluar, maka guru harus taat pada aturan ini.

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Dinas Pendidikan Melarang Guru Memakai Handphone Ketika Dikelas, Setuju?"

    Must read×

    Top