Propellerads

Daftar MOS Berujung Maut di Indonesia

In Ospek, Uncategorized
Propellerads
MOS Maut– Minggu lalu, wajah pendidikan indonesia tercoreng dengan masih banyaknya sekolah-sekolah di Indonesia yang masih jahiliyah dan terkesan memojokan siswa baru. Mungkin di kota-kota besar, seperti jakarta, bandung, surabaya, semarang sudah terlihat jarang MOS yang masih jahiliyah, tetapi di kota-kota lain MOS yang terkesan memojokan siswa baru masih terjadi, malah perploncoan juga masih ada.
Foto Mos (Source:
Akhir-akhir ini korban dari Masa Orientasi Siswa sudah bermunculan di indonesia, diantaranya kematian Evan yang meninggal karena kecapean setelah berjalan selama 4 km mengelilingi lingkungan luar sekolah. Disusul dengan meninggalnya siswa baru smp di riau, dia (korban) dipukuli teman mosnya, terus kemarin baru ditemukan jenazah siswa smp yang tenggelam setelah menyelamatkan temannya yang terperosok ke sungai ketika sedang berkemah masa orientasi sisiwa di garut.
Untuk lebih jelasnya, admin akan memaparkan beberapa daftar mos maut yang ada di indonesia. cek this out:
1. Pada 15 Juli 2009, seorang siswa baru SMA 16 Surabaya bernama Roy Aditya Perkasa (14) tewas setelah mengikuti MOS di sekolahnya. Roy sebelumnya sempat pingsan, namun nyawanya melayang saat hendak diantar ke Rumah Sakit Sutomo, Surabaya.
2. Amanda Putri Lubis seorang siswi baru SMAN 9 Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, meregang nyawa pada 13 Juli 2011. Dia diduga menjadi korban MOS karena mengeluhkan sesak napas usai mengikuti MOS di sekolah barunya.
3. Pada 2012, Muhammad Najib, seorang siswa Sekolah Pelayaran Menengah Pembangunan di Jakarta dipaksa jalan kaki sejauh lima kilometer ketika mengikuti MOS. Karena kelelahan yang sangat berat, nyawa Muhammad Najib tak dapat tertolong.
4. Pada 29 Juli 2015, Febriyanti Safitri (12) menghembuskan napas terakhir saat mengikuti masa orientasi peserta didik (MOPD) di SMP PGRI Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor.
5. Kasus kekerasan MOS yang terakhir dialami almarhum Evan Christopher Situmorang (12). Siswa baru SMP Flora, Bekasi itu tewas diduga karena kelelahan mengikuti MOS di sekolahnya.
Source: Okezone.com
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Daftar MOS Berujung Maut di Indonesia"

    Must read×

    Top