Propellerads

Ciri-Ciri Beasiswa Scam/Palsu/ Abal-abal

In Tips Beasiswa, Uncategorized
Propellerads
Setiap tahun begitu banyak sekali tawaran kuliah yang berupa beasiswa baik itu dalam maupun dalam negeri.didukung dengan majunya teknologi informasi yang memungkinkan setiap orang menelusuri beasiswa yang diinginkannya. Namun pernahkah anda berpikir ada beasiswa yang scam atau palsu diinternet. berbagai kasus penipuan yang berkedok beasiswa pernah terjadi. Beasiswa tidak kunjung diterima, kerugianlah yang menimpa.
Foto Lamaran Beasiswa
Jangan terburu-buru ketika ada orang atau informasi tentang beasiswa yang sangat bernilai tinggi. selidiki dulu seluk beluk dari orang yang memberi informasi kepada kita dan browsing di internet apakah beasiswa itu resmi atau tidak. Beasiswa scam sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggug jawab.
Sebagai antisipasi, disini admin akan memberikan ciri-ciri beasiswa scam/palsu:
1. Pelamar diminta membayar
Jangan pernah mendaftar beasiswa, jika kandidat disuruh menyerahkan sejumlah uang baik itu kecil apalagi besar.cara ini biasa dilakukan oleh oknum beasiswa scam. disini kita dituntut untuk berpikir cerdas. untuk apa kita mengajukan beasiswa? mengapa sponsor beasiswa mengeluarkan beasiswa bagi mahasiswa?
Kita mengajukan beasiswa salah satu alasannya ialah kita tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan studi kita. ngapain kita memberikan uang kepada tuh oknum untuk melanjutkan studi juga tidak punya. so janganlah berikan uang anda.
Untuk apa Sponsor mengadakan beasiswa? ya tentunya untuk membantu penerus bangsa ini supaya semakin cerdas. Dan menjalankan amanah UUD 1945, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Secara logika sponsor pasti mempunyai banyak dana. dan untuk apa mereka meminta dan untuk kita?
2. Alamat tidak jelas (palsu)
Langkah kedua ini ialah mengidentifikasi alamat beasiswa scam. sebagai besar beasiswa scam ini tidak memiliki alamat yang jelas. kalaupun ada, coba anda telusuri pasti alamatnya palsu. kunjungilah alamat website resminya. website resmi biasanya berdomain .com, co.id, edu, org. bukan bersubdomain gratisan seperti tumblr, blogspot, dan wordpress. jadi berpikir cerdaslah. jika ada no. telepon yang bisa dihubungi coba anda hubungi dan bertanyalah secara jelas mengenai beasiswa tersebut. jika jawabannya kurang meyakinkan cobalah urungkan niat nada untuk mendaftar beasiswa tersebut
3. Tidak punya Nama/ Kurang dikenal
Lembaga penyelenggara beasiswa umumnya mempunyai reutasi yang baik dan luas. mereka biasanya dikenal banyak hubungan dengan lembaga pendidikan, pemerintah, maupun masyarakat, dan mempunyai catatan rekam jejak alumni yang pernah menerima beasiswa tersebut. Tapi sebaliknya dengan beasiswa scam, namanya tidak dikenal, bahkan asing bagi calon sipenerima beasiswanya sekaligus, dan tidak memiliki jejak alumni.  sebaiknya anda waspada dan mengurungkan niat anda untuk melamar beasiswa tersebut
4. Pasti Lolos dan Menjamin lolos
Tahukah anda tidak ada beasiswa manapun yang memberi jaminan pelamarnya lolos. Beasisiwa itu baerifat kompetitif. artinya barang siapa ingin mendapatkan beasiswa maka harus berkompetisi dengan yang lainnya. Jika anda diberi jaminan untuk lolos oleh panelis, maka urungkan niat anda untuk melanjutkan seleksi beasiswa tersebut
5. Jadi pemenang dadakan
pemenang dadakan, sering kita mendapatkan sms bahwa kita memenangkan sebuah undian padahal kita belum pernah mengikuti kuis atau undian apapun. begitu juga dengan beasiswa scam yang melakukan aksinya dengan cara yang sama seperti itu. biasanya korban dari beasiswa scam itu orang-orang yang belum mengeri dan awan mengenai dunia teknologi dan informasi.
Bagaimana dengan www.PedidikanIndonesia.com? Sampai saat ini kami hanya sebatas menyajikan informasi beasiswa dari penyelenggara-penyelenggara yang ada, ya tentunya lembag-lembaga resmi dan bukan abal-bal. Informasi tersebut disadur dari sumber aslinya, lalu kami tampilkan di sini. Tujuannya sih untuk memudahkan bagi pencari beasiswa di tanah air dalam menemukan pendanaan studi yang tepat. Sebelum terbit, semua beasiswa tersebut telah kami teliti validitas dan kesahihannya. Semoga saja ini membantu anda yang sedang membutuhkan informasi tentang beasiswa.
#Keep Sharing and Caring itulah moto kami yang selalu berbagi dan peduli kepada penerus bangsa yang cerdas tetapi minim ekonomi dengan cara menyajikan informasi yang valid dan memberikan tips dan trik serta himbauan tentang beasiswa.
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Ciri-Ciri Beasiswa Scam/Palsu/ Abal-abal"

    Must read×

    Top