Propellerads

Bosen Ngelamar Kerja Ditolak Terus, 4 Waktu Pas ini Akan Membuatumu Keterima Kerja Di Perusahaan yang Kamu Inginkan!

Propellerads
Waktu Pas untuk Melamar Pekerjaan – Dari dulu sampai sekarang kamu masih nganggur, dan sudah berusaha melamar pekerjaan kemana-mana, dari mulai ke Kantoran, Industri, sampai ke Restoran-restoran, tetapi kami masih saja ditolak?

Lalu apa masalah yang menyebabkan kamu selalu di tolak dalam hal melamar pekerjaan? Sedangkan kamu sudah mengantongi CV bagus, nilai terakhir bagus, dan lulusan sekolah favorit. Mungkin kamu belum tepat dalam hal waktu, ya kamu selalu melamar kerja tidak di waktu yang tepat. Lalu kapan waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan? Yuk kita simak 4 Waktu Pas untuk Melamar Pekerjaan!

Lamaran Kerja Ditolak (source: bisnis.liputan6.com )

Awal tahun

Bulan Januari terbilang merupakan waktu yang pas untuk mulai mencari pekerjaan baru. Ketika selama bulan Desember dihabiskan dengan liburan, Januari merupakan bulan pertama dimana biasanya perusahaan mulai melakukan pertemuan secara rutin, mengambil keputusan penting hingga menentukan budget untuk perusahaan selama satu tahun ke depan.

Jelang akhir tahun

Waktu lain yang juga bisa Anda coba untuk mencari pekerjaan baru adalah sekira September dan Oktober. Mengapa waktu-waktu ini menjadi penting? Jelang akhir tahun biasanya banyak pimpinan perusahaan yang mengambil cuti dan mempersiapkan agenda akhir tahun, untuk itu pada bulan-bulan tersebut perusahaan akan bergerak dengan cepat untuk mencari hingga menentukan kandidat yang tepat sebelum akhir tahun.

Pertengahan tahun

Musim panas tepatnya adalah bulan Juni, Juli dan Agustus merupakan waktu yang kurang tepat bagi Anda untuk mulai mencari pekerjaan baru, karena biasanya pada bulan-bulan ini banyak pimpinan perusahaan hingga pengambil keputusan yang mengambil cuti liburan sekolah anak atau menghabiskan jatah cuti yang ada. Jika Anda mencari pekerjaan di bulan-bulan tersebut, jangan heran ketika keputusan akan lebih lama ditentukan.
Namun demikian bagi Anda lulusan universitas baru, pada bulan-bulan ini merupakan waktu yang pas untuk mulai magang atau bekerja part time atau full-time di perusahaan yang diincar, karena biasanya untuk posisi dengan level awal tidak terlalu membutuhkan persetujuan dari pihak atasan.

Temukan waktu yang pas untuk Anda

Semua tentunya kembali lagi kepada Anda, siapkah Anda untuk mencari pekerjaan baru? Karena, dibutuhkan waktu serta semangat yang tinggi pada saat proses mencari kerjaan dilakukan. Tips di atas hanya befungsi sebagai informasi. Jika memang waktunya pas dan kualifikasi Anda diterima, Anda pun bisa mencari pekerjaan kapan saja, tentunya sesuai dengan kesiapan Anda. 

Source: Okezone.com

Bagaimana tipsnya, kerenkan? Sebagus dan secerdas apapun kamu dalam melamar kerja, kalau tidak pas waktunya, ya bakalan keterima bos. Yuk like dan share tips ini ke teman-temanmu yang lagi melamar pekerjaan, supaya cepet keterima 🙂
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Bosen Ngelamar Kerja Ditolak Terus, 4 Waktu Pas ini Akan Membuatumu Keterima Kerja Di Perusahaan yang Kamu Inginkan!"

    Must read×

    Top