Propellerads

Berbagi Sisi Kehidupan, Cuma Kamu Peserta SBMPTN yang Bisa Mengerti! Part 2

Propellerads
Foto SBMPTN
10.Selaijn belajar, kamu juga pasti pernah mengikuti Try out SBMPTN yang diadakan oleh BEM Kampus, Ikatana Mahasiswa Daerah, maupun oleh lembaga bimbingan belajar.
11. Ketika Tes SBMPTN akan Dimulai
a. Orangtua setia mendampingi anaknya
Kasih sayang orangtua memang sepanjang masa. Mungkin itulah yang membuat sejumlah orangtua dengan setia menemani putra-putri mereka yang sedang menjalani ujian SBMPTN 2015. Bahkan, banyak di antara para orangtua ini harus membolos kerja demi menemani buah hatinya mengikuti ujian.
b. Datang pagi-pagi buta
Demi bisa tepat waktu, sejumlah peserta SBMPTN rela datang ke lokasi SBMPTN pagi-pagi buta. Ujian SBMPTN 2015 baru akan dimulai pukul 07.30 WIB, tetapi banyak peserta sudah tiba di tempat ujian sebelum pukul 06.00, seperti terlihat di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Maklum, jika terlambat, peserta terancam gugur.
c. Sarapan di Lokasi SBMPTN
Karena datang sangat pagi, maka sebagian besar peserta tidak sempat sarapan. Alhasil, kotak bekal pun menjadi andalan. Tidak mau terlambat dan tidak mau kekurangan energi, banyak peserta menyantap sarapan mereka di lokasi ujian.
d. Aturan ketat
Panitia menetapkan berbagai aturan dan larangan yang harus ditaati peserta. Misalnya, semua barang peserta harus disimpan di depan kelas. Bahkan, peserta juga dilarang memakai jam tangan. Panitia beralasan, jam tangan tersebut digunakan untuk menyontek.
e. Dikawal ke toilet
Salah satu peraturan ketat ujian SBMPTN adalah peserta tidak boleh pergi sendiri ke toilet. Jika terpaksa harus ke toilet, maka mereka akan didampingi petugas pengawas ruang.
f. Macet
Ini adalah pemandangan umum di berbagai kota Indonesia saat ujian SBMPTN 2015 berlangsung. Banyaknya kendaraan pribadi yang mengantarkan para peserta SBMPTN untuk ujian membuat daerah sekitar lokasi ujian macet. Bahkan, panitia lokal Jakarta di kampus UNJ membatasi orangtua pengantar peserta yang boleh masuk ke wilayah kampus. Pasalnya, pada hari yang sama juga berlangsung tahapan verifikasi data bagi mereka yang lulus SNMPTN 2015.
g. Pilih SNMPTN atau ikut ujian SBMPTN
Pelaksanaan SBMPTN bertepatan dengan tahapan verifikasi data bagi siswa yang lulus SNMPTN. Karena itulah, peserta SNMPTN yang juga mendaftar SBMPTN pun harus memilih, apakah menggugurkan kelulusannya di jalur undangan dan mengikuti ujian tulis atau mendaftarkan dirinya ke kampus yang sudah menerimanya.
h. Joki
Fenomena joki saat ujian juga terjadi saat SBMPTN. Sedikitnya dua joki tertangkap tangan di Makassar dan Solo. Salah satu joki mengaku membantu adiknya, sedangkan joki lainnya mengaku diminta calon suami mengerjakan ujian calon adik iparnya. Hasil SBMPTN 2015 para joki pun sudah dipastikan, yaitu tidak lulus.
12. Pengumumanpun Diumumkan
Wah deg-degan nih” Webnya gak bisa dibuak, gimana donga? Alhamdulillah gue lolos SBMPTN, Terimakasih ya Alloh. Mencoba ikhlas dengan apa yang telah ditakdirkan oleh yang maha esa, yang penting sudah ikhtiar, “Gue gak lolos SBMPTN bro” -,-
13. Dan seseudah diumumkannya hasil SBMPTN, kamu akan akan kesepian, gak ada teman belajar bareng, grup fb sepi, gak ada keceriaan lagi seperti dulu, gak ada yang ngajak kenalan, ya semuanya menjadi sepi -,-
14. Yang lolos SBMPTN sibuk untuk daftar ulang
15. yang Gak lolos SBMPTN, sibuk mencari jalur mandiri dan belajar lagi dan lagi
16. Ada juga yang mencari sekolah kedinasan yang masih dibuka, dan sampai sekarang masih misteri “apakah ada sekolah kedinasan yang buka”
17. Ada juga yang sudah menyerah dan langsug banting setir mencari lowongan kerja maupun berwirausaha
18. Ada juga yang fokus belajar di Bimberl selama setahun kedepan demi tercapainya tujuan kuliah di PTN impian, meskipun tahun depan 🙂
Ya itulah sisi kehidupan pejuang SBMPTN yang belum tentu dialami oleh pejuang SNMPTN. Pejuang SBMPTN itu orang-orang yang tangguh dan mau belajar keras. yang pasti, Peserta SBMPTN itu bukan peserta buangan dari SNMPTN 😀 Salam Pejuang SBMPTN, selamat tinggal SBMPTN 2015, dan Selamat datang SBMPTN 2016. :’)
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Berbagi Sisi Kehidupan, Cuma Kamu Peserta SBMPTN yang Bisa Mengerti! Part 2"

    Must read×

    Top