Propellerads

Berbagi Sisi Kehidupan, Cuma Kamu Mahasiswa UPI yang Bisa Mengerti!

Propellerads
Kuliah merupakan suatu momen yang ditunggu-tunggu oleh siswa sma kelas 12 yang akan lulus dan melanjutkan studinya ke perguruan tinggi. Tak ayal, banyak sekali siswa kelas 12 sma yang mengikuti bimbel sampai malam demi mendapatkan kursi di kampus impian. Selain itu, Kuliah menjadi ajang pencarian jati diri dan idealisme tersendiri. dan ingin menikmati kebebasan yang tidak didapatkan pada waktu sma.

Dari sekian banyaknya universitas di Indonesia. UPI adalah universitas yang paling diminati oleh calon mahasiswa. terbukti dengan membeludaknya pendaftaran snmptn 2014 lalu. Selain itu juga UPI merupakan LPTK terfavorit di Indonesia. Dan sering melahirkan guru-guru profesional yang tersebar di seluruh Indonesia. disini Pendidikan Indonesia akan Berbagi Sisi Kehidupan, Cuma Kamu Mahasiswa UPI yang Bisa Mengerti!

1. Pertama Dinyatakan Lolos Ke UPI, Kamu galau. Antara senang dan sedih. 

Senang karena keteima di PTN dan sedih karena tidak diterima di kampus pilihan no.1. (Red: UI, ITB, UNPAD, dan UGM) Saking Sedihnya, Kamu gak bisa tidur dan berniat ikut test lagi tahun depan. dan Saking Senengnya itu, Kamu gak bisa Tidur dan selalu terbayang-bayang  kamu sedang kuliah di UPI, dan gak sabar pengen cepet masuk kuliah. Padahal kalau sudah kuliah, kamu pengen buru-buru mudik ke kampung halaman -,-
Bener gak? Ngaku deh . . hehehhe

Foto PMB UPI

2. Pertama melihat kampus UPI, Kamu akan merasa takjub dengan gedung Isola yang megah. 

Dan kamu langsung selfie terus update di Instagram, facebook, Twitter, dan menjadi DP baru di BBM (Alay Mode-On)

Foto Selfie

3. Kamu akan menganggap UPI itu luas dan merasa capek banget ketika kamu berkeliling di kampus UPI.

Foto UPI diambil dari Google Earth

4. Registrasi Ulang dimulai,  kamu akan merasa senang karena merasa diterima oleh kakak tingkat yang menjemput kamu di tempat registrasi (red: BAAK)

Kakak tingkat: PIPS,PIPS,   . . . .. ! Kamu maru PKK ? sambil senyum 🙂
Kamu: Iya kak. sambil senyum 🙂
kakak Tingkat: Ayo ikut dengan kakak, sambil dibawa dan disambut dengan ramah. (red: Padahal gak tahu nanti ospeknya gimana. hahahah)

5. Gerlong, Panorama, Cilimus, Negla, ledeng dan Sersan bajuri menjadi incaran para pencari kosan. dan survei membuktikan kebanyakan mahasiswa upi ngkost di Gerlong, Ledeng, dan Cilimus.

Foto Masjid DT Bandung

6. MOKAKU dimulai! Kamu akan merasa bahagia dan semangatmu tak terkira. Kumpul pukul 05.00 wib di Gymnasium, Lapangan berdebu,dll.

Foto Mokaku 2013

7. Mokaku Berakhir, kamu akan senang tak terhingga dan tak sadar akan meneteskan air mata. Merasa bangga menjadi bagian dari UPI dan mendapatkan Jas Almamater tercinta :*  :’)

(red: Padahal didepan sudah ditunggu dengan ospek jurusan yang level kesulitannya bisa dibinlang lebih tinggi berkali-kali lipat dibandingkan MOKAKU. . .hahahaha senyum jahat)

Foto Kaderisasi FPTK UPI

8. Yang paling males Ospek jurusan itu, Pasti PAB ya? Ngaku deh . .. wkwkwkw

Foto CHSC UPI

9. Tutorial dan Baqi Dimulai! Kamu akan merasa malas untuk mengikutinya. Percayalah itu disebabkan oleh syetan yang selalu ada di dekatmu 😀

Foto Tutorial UPI

10. Yang Bikin kamu senang dan semangat mengikuti Tutorial dan baqi itu Awal pertemuan karena selalu ada bintang tamu, Pertengahan pertemuan karena selalu ada SOS, dimana acaranya keren bangeet deh, dan Akhir Pertemuan, karena Tutorial dan Baqinya akan berakhir 😀 😀 🙁

dan ketika tingkat akhir tiba, adakalnya kamu akan rindu masa-masa ini 🙁

Foto Baqi

11. Wih sudah jadi anggota himpunan ya 😀 😀 Hore Hore (red: Padahal kegiatan dan oprec kepanitian yang banyak itu sudah menanti . . Semangat kakak 🙂 )

Foto Pelantikan

12. Kuliah di UPI kamu akan dijejali dengan makalah, laporan penelitian dan Presentasi yang tak ada duanya 

Foto HIMATIKA UPI Presentasi

13. Sesudah lama tinggal di Bandung dan menjadi Mahasiswa UPI. kamu jadi tahu perbedaan tanggapan orang orang saat tahu kamu kuliah di UPI

Di Kampung Halaman:

Kuliah dimana dek?
Di UPI bandung teh
Waah keren Banget bisa masuk UPI. Pinter ya bisa diterima di UPI. Eh UPI teh IKIP sanes?
Muhun teh kapungkur mah IKIP, tapi Ayeuna mah atos digentos janteun UPI namina

Di Kota Bandung:

Kuliah dimana dek?
Di UPI Bumi Siliwangi kang
Oh kampus Isola tea? anu sok di angge Pre Wedding?
Muhun kang -,-

14. Kuliah Di UPI, Kamu akan tidak asing lagi sama dosen-dosen yang sering muncul di TV dan di Koran karena karya tulisnya

Foto Dekan FPIPS yang sering mengisi acara di TVone dan MetroTv

15. Selama kuliah di UPI, kamu akan diajarkan supaya tidak takut berorganisasi

Organisasi itu penghambat IPK
Organisasi Itu buang-buang uang saja
Organisasi itu buang waktu saja
Mendingan belajar yang bener supaya lulus tepat waktu dan IPK tinggi
Yang paling bagus tuh Akademik bagus dan Organisasi lancar dan sukses.

16. Setelah lama kuliah di UPI, Akhirnya kamu sadar kalau mahasiswa UPI itu dibagi menjadi beberapa kelompok:

a. Anak BEM REMA

kegiatannya mengkritik kebijakan kampus, ngomongin politik kampus dan nasional, ngadain acara kampus, ngadain kajian pendidikan, Membantu mahasiswa yang mau di DO paksa dll

Foto Bem Rema

b. Anak Himpunan

Kegiatannya hampir sama dengan BEM Rema tapi yang membedakan itu ruang lingkupnya saja. Ketika anda masuk ke himpunan, anda akan dijejali dengan banyaknya agenda event yang luar biasa. sampai-sampai anda tidak sadar bahwa anda sudah mengadakan puluhan event yang luar biasa.

Foto HMK UPI

c. Anak UKM

kegiatannya melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan fokus UKMnya. Cintohnya UKM voly, basket, UKDM, Leppim, Baqi, Badminton, dll

Foto Futsal UPI

d. Anak Al-Furqon

Subhanalloh banget ya, Biasanya mahasiswa yang termasuk golongan ini setiap pulang kuliah suka ke masjid Al-Furqon, Sholat berjamaah dan mengaji di Alfurqon

Foto Mengaji

e. Kupu-Kupu

Kuliah pulang-kuliah pulang, ga apa yang dikerjaknnya di kosan 😀 gak jelas

f. Kuha-kuha

Kuliah usaha-kuliah usaha, setiap pulang kuliah langsung cuss kerja atau berdagang. tapi ada juga yang kreatif, yaitu kuliah sambl berdagang. disebut apa ya?

g. Anak Gerakan

Gerakan mahasiswa sangat tubuh subur di UPI. Mulai dari yang berbasis religi, seperti KAMMI, HMI. Sampai gerakan bebasis idealisme politik, seperti GMNI.

17. UPI mempunyai Lapangan Berdebu. Tapi anehnya kok lapangannya tidak berdebu sebagaimana namanya. -,-

Foto Lapangan Berdebu

 

18. Katanya sih Gelanggang Renang berstandar Internasional, tapi kok besinya karatan dan dindingnya pada kusam. -,-

Foto Gelanggang UPI

19. Ketika malam tiba, UPI menjadi gelap,seperti yang gak berpenghuni

Foto UPI Gelap

 

UPI kok hemat banget ya, Ketika malam tiba semuanya menjadi gelap. Terutama daerah FPOK, FIP, dan Lapangan berdebu. Hemat sih hemat, tapi jangan begini juga.

20. Lahan parkir di UPI lebih tertata rapi dibandingkan dengan Kampus lainnya di Indonesia. eamang rapi sih, tapi kok kartu parkirnya masih manual? Coba deh pake elektrik supaya tidak ada lagi kasus kehilangan motor di kampus, dan UPI menjadi Aman.

Foto Parkir UPI

21. UPI masih miskin Pohon dan Tempat sampah.

UPI tampak teduh itu hanya di daerah FPIPS, FPBS dan PKM. yang lainnya masih gersang, terutama FPMIPA (Jica). Tempat sampah juga masih kurang dibandingkan dengan kampus lain di Indonesia.

22. UPI punya Museum Pendidikan, tapi kok bangunannya kayak Mall? Kadang saya bertanya-tanya itu museum atau Mall? Atau Gue yang Kampungan?

Foto Museum UPI
Foto Gedung FBEB belum jadi

Museum UPI sudah jadi dan diresmikan, Tapi Gedung FBEB dari tahun ke tahun gak jadi-jadi -.-. Kasian tuh anak FPEB banyak kuliah yang di Perpustakaan dan nomaden. Mereka juga bayar UKT pak sama dengan Mahasiswa Fakultas lain.

23.  Dibalik Biaya hidup di bandung sangat Mahal, Biaya Kuliah (UKT) pun ikut mahal.

Foto Mahasiswa UPI Demo UKT

24. Senyum dan keramahan bisa anda temukan dimana saja. maka temukanlah senyuman dan keramahan itu di sudut-sudut kampus upi. Anak UPI mah ramah tamah 🙂

Foto Mahasiswa UPI

25. Cuma di UPI, Kamu dididik jadi cerdas dan akan mendidik bangsa yang cerdas

Foto Pengabdian

26. Dibandingkan dengan Universitas-universitas favorit di Bandung, seperti UNPAD dan ITB. Sekilas anak UPI memang tampak kurang modis dan kurang meyakinkan. Tapi ketika berbicara, maka akan berwibawa dan tahu banyak hal dibanding anak ITB dan UNPAD.

Foto Mapres UPI 2015

27. Di UPI, Mata kamu menjadi terbuka. Menjadi pintar itu bukanlah segalanya.

Pergaulan di UPI menyadarkanmu, bahwa pintar itu bukan segalanya.

Foto LBM UPI Mendidik anak Jalanan

28. Selasar Al-Furqon, Kopma, Isola, Gedung PKM, Gedung Gymnasium, Taman Bareti, Gedung Fakultas. Semuanya menjadi saksi bisu perjalanan kamu menjadi manusia dewasa yang bukan hanya berpendidikan, tetapi juga bermanfaat bagi sesama.

Foto Al-Furqon UPI

29. kamu Cinta dan Bangga, Tapi UPI mengajarkan anda untuk tidak JUMAWA

Di UPI kamu belajar dan berorganisasi. Tetapi pencapiannya tidak diukur dari banyaknya prestasi yang diraih. Melainkan seberapa besar anda memberikan manfaat pada bangsa ini, dan menciptakan perubahan lebih baik pada negeri ini.

Foto Wisudawati UPI

Anak-anak UPI, apakah anda sepakat dengan berbagai hal yang ditulis diatas? kalu tidak sepakat silakan komen, dan jika terasa kurang silakan tambahkan. Memang sih berbicara UPI dan Bandung gak akan pernah ada habisnya.
Aaaahhh UPI selalu Dihati dengan segala romantisme dan kegokilannya 🙂

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone
    1. author

      Yuki Nugraha3 years ago

      kak jurusan Teknologi pendidikan itu ngapain aja ya? dan kalo kerja atau kelanjutannya bisa dimana? thx

      Reply
    2. author

      Pendidikan Indonesia3 years ago

      Tekpend itu belajar pendidikan tetapi dipadukan dengan tekonologi. Seru deh jika kamu cinta banget sama teknologi. ngebahas media pembelajaran, kurikulum. Di sekolah jadi pengembang kurikulum, atau bisa bekerja di perusahaan teknologi juga. luas pokoknya mah.

      Reply

    Leave a reply "Berbagi Sisi Kehidupan, Cuma Kamu Mahasiswa UPI yang Bisa Mengerti!"

    Must read×

    Top