Propellerads

Bahaya! Kebiasaan ini Akan Menurunkan Kinerja Otak Anda

Propellerads
Pendidikan Indonesia– Kebiasaan ini Akan Menurunkan Kinerja Otak Anda – Kebiasaan adalah mengerjakan suatu perkara secara diulang-ulang dan berkelanjutan setiap harinya. Kebiasaan yang baik akan memperoleh output yang baik pula dikemudian hari. Dan sebaliknya, kebiasaan buruk akan memperoleh output yang buruk dikemudian hari. 
Foto Otak Eror
Disini admin akan memberikan informasi mengenai kebiasaan-kebiasaan yang buruk dan berbahaya bagi otak anda red: Kebiasaan ini Akan Menurunkan Kinerja Otak Anda . Untuk lebih jelasnya kita cek di bawah ini:

1. Tidak Sarapan
 
Foto Sarapan

Kadang kala orang menyepelekan kebiasaan ini, alasan mereka untuk tidak sarapan yaitu karena takut terlambat kerja, sekolah, dll. Hey Sobat pliis deh jangan abaikan kebiasaan ini karena jika perut anda kelaparan, maka kadar gula darah dalam diri anda akan menurun, dan otomatis otak akan kekurangan nutrisi dan fungsi otk anda pun menjadi berkurang.

2. Terlalu Banyak Makan
 
Foto Makan
Jika yang pertama menyangkut tentang tidak sarapan dan menyebabkan kelapran. Nah sekarang admin menyarankan anda untuk tidak terlalu banyak makan. Mengapa demikian? Karena terlalu banyak makan. Selain akan menyebabkan anda mengantuk, makan terlalu banyak juga akan menyebabkan pembuluh darah otak anda tersumbat karena disebabkan oleh lemak yang terdapat dalam makanan. So, jangan makan terlalu berlebihan ya! Apalagi kekenyangan 😀

3. Merokok

Foto Rokok
Dampak negatif merokok itu sangat banyk sekali, Diantaranya dapat membuat volume otak anda mengecil dan kemampuan otak anda kan menghilang. Selain itu juga, Orang yang hobi merokok akan mudah terserang Alzheimer.

4. Berpikir Keras Ketika Anda Sakit
 

Foto Sakit

Berpikir memang sangat diwajibkan bagi manusia yang dikarunia otak yang fungsinya untuk berfikir. Tetapi jika anda sedang sakit, maka admin anjurkan untuk istirahat saja. Karena jika anda berfikir terlalu keras ketika anda sakit, maka akan berbahaya bagi otak anda.

5. Stimulus Otak yang Kurang
 
Foto Bermain Catur

Manusia dikaruniai otakm oleh Alloh SWT yaitu fungsinya itu untuk berfikir. Untuk apa kita punya otak jika tidak digunakan dalam berfikir? Tidak ubahnya seperti hewan liar yang ada di hutan sana. So pergunakanlah otak anda untuk berfikir, karana jika otak anda tidak dipergunakan untuk berfikir, maka tak ubahnya mesin yang jarang dipakai akan karatan. Begitupun juga otak manusia, jika tidak dipakai maka akan semakin mengecil dan karatan 😀

6. Udara Kotor
Foto Polusi Udara

Tahukah anda, bahwa otak kita membutuhkan supply oksigen yang cukup guna menyehatkan otak anda supaya dapat bekerja secara optimal. Terlalu lama diruangan atau lingkungan yang mempunyai udara kotor atau dalam lingkungan yang kurang supply udara (pengap) mak otak anda akan sulit untuk berfikir fokus.

7. Masalah Tidur
 
Foto Susah Tidur
Tidur merupakan kesempatan bagi anda dan otak anda untuk beristirahat. Waktu tidur yang ideal adalah sekitar 6-8 jam setiap harinya. Kurangnya waktu tidur membuat sel-sel otak mati. Namun terlalu banyak tidur juga akan membuat kita menjadi malas dan lambat.

Gimana, apakah anda selau melakukan kebiasaan-kebiasaan diatas? Kalau suka melakukan hal-hal yang diatas tadi, pliiis deh move-on dan pebaiki kebiasaan buruk anda menjadi kebiasaan-kebiasaan yang baik. Supaya nantinya anda akan memperoleh output/hasil yang baik pula.

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "Bahaya! Kebiasaan ini Akan Menurunkan Kinerja Otak Anda"

    Must read×

    Top