Propellerads

8 Universitas dengan Jurusan Sastra Inggris Terbaik di Indonesia

Propellerads
Jurusan Sastra Inggris Terbaik – Jurusan sastra seringkali dipandang sebelah mata. Banyak yang menganggap bahwa sastra, terutama sastra Inggris adalah jurusan yang sepi peminat. Namun ternyata tidak demikian. Universitas-universitas berikut membuktikan bahwa sastra Inggris juga memiliki kualitas dan peminat yang banyak. Berikut adalah universitas dengan jurusan sastra Inggris terbaik di Indonesia:

Jurusan Sastra Ingris Terbaik

8. Universitas Krtisten Petra

Semua program studi yang ada di UKP memakai bahasa Inggris dalam pembelajarannya. Sehingga sudah dapat dipastikan pasti kualitas sastra Inggrisnya juga baik. Selain itu, UKP juga bekerjasama dengan lembaga luar negeri, seperti Asia Link, Australia Indonesia Institute (AII), American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF), Association of Christian Universities dan Colleges in Asia (ACUCA), British Council, dan Australian Education Centre (AEC).

7. UIN Syarief Hidayatullah

Walaupun kampus Islam, namun jurusan sastra Inggris di UIN Syarief Hidayatullah juga tidak kalah kulaitasnya dengan universitas lain. Terbukti dengan akreditasi program studinya sudah meraih A. 

Baca Juga:  5 Jurusan yang akan Membuatmu Miskin

6. Universitas Diponegoro

Terletak di kota yang tenang membuat Universitas Diponegoro menjadi kampus favorit para calon mahasiswa baru. Jurusan sastra Inggris disebut-sebut sebagai jurusan sastra yang paling banyak direkomendasikan untuk dipilih. Peminatan yang disediakan adalah Linguistik, American Cultural Studies,  English Literature.

5. Universitas Pendidikan Indonesia

Kampus yang terletak di kota kembang, Bandung, ini memiliki akreditas yang baik juga dalam jurusan sastra Inggris. Sebagai kampus yang berorietntasi pendidikan, UPI bukan hanya menyampaikan materi terkait hal-hal umum yang dipelajari dalam sastra Inggris seperti universitas lain, tetapi juga  tetap dikaitkan dengan nilai-nilai pendidikan moral bangsa.

4. Universitas Sanata Dharma

Bukan hanya PTN saja yang memiliki jurusan sastra Inggris terbaik, PTS juga tidak kalah bersaing. Salah satunya adalah Universitas Sanata Dharma. Program Studi Sastra Inggris di universitas ini secara berturut-turut memperoleh peringkat Akreditasi A.

3. Universitas Gadjah Mada

Jurusan sastra Inggris di UGM tidak hanya menerima mahasiswa Indonesia, namun juga berbagai macam negara. Hal tersebut tentu saja memiliki dampak yang menguntungkan karena dapat menerima berbagai masukan dari mahasiswa lokal maupun mancanegara agar kulaitas perkuliahan semakin baik. 

Baca Juga: 

2. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia pasti selalu masuk dalam berbagai kategori terbaik di  tanah air, bahkan kulitasnya juga sudah diakui internasional. Dalam hal sastra Inggris, UI berperan aktif sebagai perubahan sosial melalui program studi sastra inggrisnya. UI memiliki tujuan untuk menganalisis fenomena kebahasanaan dalam konteks sosial dan budaya masyarakat berbahasa inggris (English-speaking society).

Baca Juga:  5 Kampus dengan Jurusan Perfilman Terbaik di Dunia

1. Universitas Airlangga

Jurusan sastra Inggris di Unair tidak pernah kehabisan peminat. Unair yang berlokasi di Surabaya ini dianggap memiliki jurusan sastra Inggris yang baik. Mata kuliah jurusan sastra Inggris yang disediakan diantaranya adalah Business Correspondence, Introduction to Public Relations, Translation for General Purposes, Cyber Culture, Youth Culture, English Drama dan Teaching English as a Foreign Language. Ada peminatan yang disediakan, yaitu  Linguistik dan Literature and Culture (sastra dan budaya). Pembelajaran sastra Inggris di Unair tidak hanya dikemas dalam lingkup akademik, tetapi juga tetap menanamkan nilai-nilai moral.

Kampusmu ada diurutan berapa?


(Sumber: Berkuliah.com)
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "8 Universitas dengan Jurusan Sastra Inggris Terbaik di Indonesia"

    Must read×

    Top