Propellerads

8 Tim Basket Kampus Favorit Nan Berprestasi

Propellerads
Tim Basket Kampus Terbaik dan Berprestasi– Basket merupakan cabang oolahraga yang berasal dari negeri paman sam yaitu Amerika Serikat, ya disitulah tempat para bintang-bintang NBA berada. Olah raga Basket ini sangat banyak diminati oleh kaum-kaum muda, ya seperti anak-anak sekolahan sampai mahasiswa. Dan biasanya setiap sekolah mempunyai ekstra kulikuler Basketnya masing-masing. Tahukan, kebanyakan atlit basket itu disukai banyak cewek, mungkin karena mereka tinggi-tinggi.
Tidak juga di sekolah, di perguruan Tinggi juga, Basket sudah dijadikan UKM. Dan setiap kampus biasanya mempunyai UKM Basketnya sendiri serta sering bersaing dalam Liga Mahasiswa Basket (Lima Basket) ulai musim 2013–2014, Lima menghadirkan konsep baru dengan membagi kompetisi ke dalam empat wilayah, yaitu Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference untuk Jakarta, Blibli.com West Java Converence untuk Jawa Barat, Kaskus Central Java DIY Conference untuk Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta McDonald’s East Java Conference untuk Jawa Timur.
Foto Lima Basket (source: www.esaunggul.ac.id)
Berikut 8 Tim Basket Kampus favorit Nan Berprestasi di Indonesia, data ini dilansir dari laman okezzone.com dengan peraih poin tertinggi di klasemen Lima berdasarkan wilayah masing-masing.
 Baca Juga:

 8 Marching Band Kampus Favorit Nan Berprestasi

 10 Perguruan Tinggi dengan Manajemen Terbaik Versi KEMENRISTEK DIKTI 2015

 10 Universitas dengan Kualitas SDM Terbaik versi KEMENRISTEK DIKTI 2015

8. Universitas Airlangga (Unair)
Berbagai torehan yang berhasil diraih sebelumnya menunjukkan bahwa Tim Basket Unair pantas berada di peringkat dua klasemen sementara kompetisi McDonald’s EJC Men 2014. Tim basket putri mereka juga berada di posisi yang cukup strategis yaitu peringkat ketiga klasemen sementara McDonald’s EJC Women 2014.
7. Universitas Widyatama (Utama)
Berdiri sejak 1992, Tim Basket Utama kini berhasil menempati posisi kedua klasemen sementara Blibli.com WJC Men 2014. Raihan ini seolah menunjukkan perpaduan yang berhasil didapat dari universitas yang merupakan gabungan dari tiga sekolah tinggi ini.
6. Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB)
Tim yang didirikan pada 2006 ini berhasil menunjukkan kemampuan terbaik dengan memuncaki klasemen sementara kompetisi Blibli.com WJC Men 2014. Meski begitu, mereka harus rela melihat tim putrinya hanya mampu bertengger di posisi lima klasemen sementara Blibli.com WJC Women 2014.
5. Universitas Brawijaya (UB)
Unit yang berdiri sejak 1980 ini tidak dapat dibohongi kualitasnya. Mampu meraih berbagai prestasi seperti Juara 1 Campus League Nasional 2012 dan Juara 2 Campus League 2011, tampaknya juga menjadi modal untuk menduduki peringkat pertama klasemen sementara kompetisi McDonald’s EJC Men 2014.
4. Universitas Esa Unggul (UEU)
The Swans yang saat ini berisi pemain muda berbakat sepertinya harus puas dengan peringkat dua klasemen sementara Air Mineral Prim-A GJC Men 2014. Namun, tim putri UEU tampaknya mampu mengobati luka The Swans karena berhasil memuncaki klasemen sementara kompetisi Air Mineral Prim-A GJC Women 2014.

3. Universitas Pelita Harapan (UPH)
Sepertinya bukan hal yang berlebihan jika dikatakan Tim Basket UPH turut mendongkrak nama besar universitas. Hal ini dibuktikan sendiri oleh mereka dengan berhasil memuncaki klasemen sementara kompetisi Air Mineral Prim-A GJC MEN 2014 dengan raihan 14 poin. Selain itu, tim putri mereka juga berhasil bertahan di peringkat dua klasemen sementara kompetisi Air Mineral Prim-A GJC Women 2014.
2. Universitas Islam Indonesia (UII)
Saat ini UII Wariors berhasil menempati posisi kedua klasemen sementara Kaskus CJYC 2014 dengan raihan 16 poin. Meski begitu, tampaknya UII harus merelakan tim putrinya yaitu Angel Knights berada di posisi enam karena hanya mampu mengumpulkan delapan poin.
1. Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY)
Memiliki visi untuk menjadikan para pemainnya unggul di dalam maupun luar lapangan, tim basket dari UAJY tampaknya cukup berhasil tahun ini. Baik tim putra maupun putri Atma Special Force berhasil menduduki peringkat pertama klasemen sementara Kaskus CJYC 2014 dengan perolehan masing-masing 18 dan 14 poin.
Demikianlah 8 Tim Basket Kampus Favorit Nan Berprestasi di Indonesia!
Kampusmu ada diurutan berapa?
Source: Okezone.com

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "8 Tim Basket Kampus Favorit Nan Berprestasi"

    Must read×

    Top