Propellerads

8 Marching Band Kampus Favorit Nan Berprestasi

Propellerads
Marching Band Kampus Favorit Nan Berprestasi- Semua orang pasti tahu apa itu Marching Band, karena dari kita TK sampai kuliahan pun Marching Band tetap ada. Harmoni yang dikombinasikan dengan lagu dan koreografi membuat Marching Band sangat dimati oleh banyak orang, termasuk mahasiswa.
Foto Marching Band Kampus (source: www.westlakeband.com)
Setiap perguruan tinggi umumnya mempunyai skuad atau kelompok Marching Bandnya masing-masing yang tergabung dalam UKM Marching Band atau sejenisnya. Dan setiap marching band kampus selalu bersaing untuk menjadi marching band kampus di Indonesia dan Internasional.
Berikut 8 Marching Band Perguruan Tinggi Favorit Nan BErprestasi di Indonesia yang dilansir dari situs okezone.com. Yuk langsung simak!
8. Marching Band Waditra Ganesha, Institut Teknologi Bandung (ITB)
Skuad marching band ini merupakan yang pertama di Indonesia. Berdiri pada 17 Mei 1971, MB Waditra Ganesha pernah menjadi pembuka SEA GAMES 1977. Pada GPMB 2013, mereka meraih juara V Divisi 1.
7. Marching Band Universitas Islam Indonesia (UII)
Menyiarkan agama juga bisa melalui seni. Inilah yang dilakukan skuad marching band UII. Prestasi terakhir mereka adalah peringkat VI Brass Band Concert, dan peringkat IX Brass Ansemble pada Bandung Marching Band Championsip (BMBC)2014 dan berbagai penghargaan di International Jember Open Marching Competition (JOMC) 2014.
6. Marching Band Saraswati Institut Seni Indonesia
Saat ini, skuad marching band yang lahir pada 2012 ini mencatatkan diri pada 10 besar klasemen GPMB.
5. Marching Band Ekalavya Suara Brawijaya Universitas Brawijaya
Usianya masih belia. Namun skuad marching band yang lahir pada 2010 ini menunjukkan kualitas sejak awal. Setahun setelah kelahirannya, mereka berhasil membawa pulang piala juara umum Blast Open Marching Competition (BMOC) 2011. Di antara gelar yang mereka raih pada kompetisi ini adalah colorguard terbaik dan field commander terbaik.
4. Marching Band Citra Derap Bahana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
Prestasi terakhir unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus para calon guru ini adalah juara terbaik I individual Snare Drum Contest Indonesia Ekspresi 2012.
3. Drum Corps Universitas Muhammadyah Yogyakarta (UMY)
Tahun lalu, skuad ini mencatatkan diri sebagai juara III kategori Drum Battle General Division Jember Open Marching Competition 2014 ini. Raihan ini menambah deretan prestasi yang mereka koleksi.
2. Madah Bahana Universitas Indonesia (MB UI)
MB UI juga rajin menorehkan prestasi, baik tingkat nasional maupun internasional. Prestasi internasional terakhir milik skuad yang sempat vakum 10 tahun ini adalah juara II, Open Class Marching Show Contest, Thailand International Marching Band Competition, Ubon Ratchatani Thailand, pada 2012.
1. Marching Band Universitas Gajah Mada (MB UGM)
Marching band yang lahir pada 11 Maret 1979 ini langganan juara di Grand Prix Marching Band (GPMB). Pada 2010 mereka meraih Juara II divisi umum GPMB XXVI, kemudian juara IV divisi umum GPMB XXVII 2011. Terakhir, MB UGM menyabet gelar juara II Drum Battle, Jogja Action Marching (GPMB Series) tahun 2014.
Demikianlah 8 Marching Band Perguruan Tinggi Favorit Nan Berprestasi di Indonesia.
Marching Band Kampusmu ada di urutan keberapa guys?
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "8 Marching Band Kampus Favorit Nan Berprestasi"

    Must read×

    Top