Propellerads

8 Bahaya Terlalu Banyak Online Menurut Para Ilmuan!

Propellerads
Bahaya Online– Gak dapat dipungkiri, bahwa di dunia yang semakin canggih dan didukung dengan jaringan internet yang semakin cepat membuat manusia sekarang lebih suka duduk di depan lapttop, tiduran sambil lihat smartphonenya jika dibandingkan duduk dan ngbrol bersama teman-teman sebayanya.

Foto Online (source: www.cocc.edu)

Selain itu juga, segala sektor atau bidang pekerjaan mempersyaratkan keahlian komputer, dan skill berinternet. karena semuanya sudah tersistem dalam jaringan internet. Tetapi semua itu jangan menjadi alasan kita terlalu sering online, terutama di depan komputer.
Berikut admin akan merangkum 8 bahaya terlalu banyak online menurut para ilmuan! Yuk simak!

1. Gampang Sakit

Sekelompok ILMUWAN memperingati, terlalu sering menghabiskan waktu menjelajah internet bisa meningkatkan resiko flu dan pilek. Berdasarkan studi terbaru, orang yang kecanduan internet cenderung lebih gampang sakit, dibanding mereka yang menghabiskan lebih sedikit waktu untuk online.

2. Kekebalan Tubuh Lemah

Para ilmuwan yang berasal dari berbagai universitas di Swansea dan Milan percaya penyebabnya terletak pada kegiatan mereka (red: para pecandu internet) yang sangat terisolasi. Dan sebagai akibatnya, hal itu telah melemahkan sistem kekebalan tubuh.

3. Rentan Terhadap Infeksi

Kurangnya interaksi dengan orang lain dan minimnya waktu yang dihabiskan di luar ruangan membuat tubuh lebih rentan terhadap infeksi.

4. Kualitas Tidur Buruk

Studi terdahulu juga menemukan bahwa orang-orang yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk online memiliki kualitas tidur yang buruk, kebiasaan makan yang buruk, kurang olahraga, cenderung merokok dan minum lebih banyak alkohol.

5. Rentan Terkena Penyakit

 Menurut Profesor Phil Read dari Swansea University, perilaku ini dapat membahayakan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kerentanan terhadap penyakit.

6. Lagi-lagi Flu Berat

“Orang yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk online memiliki risiko flu sekitar 30 persen lebih besar dibandingkan dengan mereka yang lebih sedikit,” katanya.

7. Waktu Online

Tim ilmuwan menemukan bahwa kebanyakan orang menggunakan internet rata-rata selama 6 jam/hari. Sementara itu, sebagian mengaku online selama lebih dari 10 jam sehari – biasanya menggunakan situs media sosial. Dan peneliti pun mencatat perbedaan antara cara pria dan wanita menggunakan internet.

8.  Kecenderungan Perempuan dan Laki-laki

Perempuan menunjukkan kecenderungan untuk menggunakan situs media sosial dan berbelanja online, sedangkan pria lebih sering menggunakan internet untuk bermain game dan pornografi.
Fakta tersebut diambil dari beberapa sumber.

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "8 Bahaya Terlalu Banyak Online Menurut Para Ilmuan!"

    Must read×

    Top