Propellerads

8 Alasan Ini Akan Membuatmu Ingin Kuliah di Yogyakarta

Propellerads
8 Alasan Ini Akan Membuatmu Ingin Kuliah di Yogyakarta– Yogyakarta meupakan salah satu daerah istimewa yang ada di Indonesia. Kota Yogyakarta juga terkenal denga julukan kota peajar. Tak heran banyak sekali para calon mahasiswa berbondong-bondong melanjutkan pendidikan tingginya di kota Yogyakarta
Ya yogyakarta memang kota yang sangat komplit sekali, dari mulai pariwisatnya yang aduhai, adatnya yang masih kuat, serta kualitas pendidikannya yang TOP B.G.T. Kamu gak akan nyesel deh jika kuliah di Yogyakarta.
Untuk kamu yang kuliah di Yogyakarta mungkin punya alasannya sendiri. Namun disini admin akan mencoba merangkum beberapa alasan kenapa kamu wajib kuliah di Kota Yogyakarta. Yuk simak apa saja alasannya!
Foto Monomen Yogyakarta

1. Yogya terkenal dengan biaya hidup yang Murah dibandingkan kota besar lain

Yogyakarta memang beda. Termasuk dalam hal biaya hidupnya. Di yogakarta kamu bisa makan lus minum sepuasnya dengan uang sebesar Rp. 10.000,-. Jika kamu pengen yang lebih murah, kamu bisa mencari warteg atau angkringan yang lebih murah dari itu. Kamu bisa pergi ke Pasar Beringharjo dan tempat-tempat sejenis yang menjual pakaian-pakaian dengan model yang bagus dan tentu saja harganya miring. Selain makanan, biaya kos di yogyakarta bisa dibilang lebih murang dibanding kos-kosan yang ada di jakarta dan bandung.

2.Yogyakrta memang surganya kuliner

Foto Jln. Marioboro
Bukan hanya kota Bandung yang terkenal dengan kulinernya. Tetapi yogyakrta juga terkenal dengan kekhasan kulinernya yang bermacam-macam. Selain harganya yang relatif murah, kuliner di yogya relatif enak juga bro. kamu dengan mudah bisa menemukan berbagai warung yang menyediakan gudeg dan nasi pecel hingga restoran yang menyediakan berbagai menu Eropa seperti pasta, menu Amerika seperti burger dan hot dog, menu Jepang seperti takoyaki dan sushi, dan masih banyak lagi. Seperti yang sudah disebutkan, kamu tidak perlu merasa takut kelaparan atau bosan dengan makanan di Yogyakarta. Pokonya rekomen banget buat kamu yang hobi kuliner untuk kuiah di yogyakrta :D. ssstttt emang kuliah itu untuk kuiner ya? -,-

3. Iklim yang mendukung Banget

Di yogyakarta kamu tidak akan terlalu kepanasan seperti di jakarta. pokonya yogyakrta itu terlalu panas tidak, terlalu dingin juga tidak. sedeng pooknya . .hehehe. Iklim disana sangat mendukung sekali bagi kamu yang niat belajar seungguh-sugguh.

4. Atmosfer intelektual dan kreativitas yang kuat

Foto Diskusi
Yogyakarta terkenal dengan atmosfer kreativitas dan intelektual  yang kuat. Banyak sekali seniman yang berasal dari yogyakarta. Dengan adanya itu, maa tak heran jika yogyakarta dijadika kota pelajar dan banyak sekalai mahasiswa yang berasal dari luar yogyakarta kuliah di yogyakarta. Banyaknya anak muda yang ada di Yogyakarta membuat jumlah komunitas diskusi, organisasi massa, lembaga nonprofit, dan berbagai jenis organisasi lainnya menjadi hal yang biasa di sini. Mahasiswa dapat memilih komunitas yang sesuai dengan minat dan bakatnya dengan mudah. Yogyakarta juga menawarkan berbagai program magang bagi mahasiswa. Secara tidak langsung, mahasiswa akan dibuat untuk selalu menjadi produktif dan tanpa mereka sadari, mereka pun dicetak menjadi orang dengan keterampilan bersosialisasi dan lebih berpengalaman.

5. Miniaturnya Indonesia

Foto Candi Borobudur
Seperti yang sudah disebutkan, ribuan pelajar datang tiap tahunnya ke Yogyakarta untuk menimba ilmu. Karena pelajar dan mahasiswa yang datang ke Yogyakarta berasal dari seluruh pelosok Indonesia, tidak heran jika kota ini sering disebut sebagai “Indonesia mini”. Ingin mengenal “jendela Indonesia”? Kamu dapat mengunjungi Yogyakarta dan membuktikan sendiri sebutan-sebutan milik Yogyakarta ini. Kamu dapat melihat—dan bahkan ikut merasakan—berbagai etnis dan budaya yang hidup berdampingan. Uniknya lagi, perbedaan ras, agama, kepercayaan, dan warna kulit ini tidak menghentikan para mahasiswa untuk terus belajar. Mereka datang demi pendidikan dan itulah yang akan mereka dapat. Pendidikan akademik, nonakademik, bahkan pelajaran lain yang tidak diajarkan di kampus, yaitu bersosialisasi, semuanya bisa didapatkan di Yogyakarta.

6. Masyarakat Yogyakarta cenderung terbuka

Foto masyarakat Yogyakarta
Sebagai salah satu jantung budaya Jawa, masyarakat Jawa dikenal akan keterbukaannya. Jika kamu berminat untuk melanjutkan sekolah atau kuliah di sini, jangan khawatir. Masyarakat Yogyakarta akan secara personal membantu kamu memahami perbedaan budaya dan hal-hal lain yang kamu butuhkan, seperti tempat tinggal (kost, kontrakan, dan apartemen), rekomendasi tempat makan yang murah dan enak, cara mencapai kampus dari tempat tinggal kamu, tempat wisata terdekat, dan masih banyak lagi. Jadi, jika kamu tinggal di daerah yang bukan merupakan daerah tempat kost-kostan, kamu tetap bisa bersosialisasii dengaan warga sekitar. Menarik juga, bukan?

7. Banyak tempat wisata

Foto Wisata Yogyakarta
Bisa dijamin bahwa kuliah di Yogyakarta tidak akan membuat kamu merasa bosan dan jenuh. Jika sedang tidak ada kelas, akhir pekan, dan libur panjang, kamu bisa berlibur di Yogyakarta. Selain mengurangi biaya tranportasi yang cukup tinggi jika berlibur ke luar kota kamu juga bisa lebih mengeksplorasi kota Yogyakarta sendiri. Tidak hanya penuh dengan tempat bersejarah, Yogyakarta juga penuh akan wisata alamnya. Ingin mengetahui sejarah Indonesia?
Kamu bisa mengunjungi candi-candi seperti Candi Prambanan dan Candi Borobudur, Benteng Vredeburg, Taman Sari, dan Monumen Jogja Kembali. Jika kamu lebih menyukai wisata outdoor, kamu bisa memilih wisata Gunung Merapi, Pantai Parangtritis, Pantai Indrayanti, Pantai Sundak, Kebun Buah Dlingo Imogiri, tempat wisata Kaliurang, dan masih banyak lagi. Jika ingin berbelanja, kamu bisa ke Malioboro atau Pasar Beringharjo (yang masih di wilayah Malioboro). Jika ingin sekedar berjalan-jalan sore, kamu bisa mengunjungi Tugu, titik 0 kilometer Yogyakarta, Alun-Alun Utara, Alun-Alun Selatan, dan Selokan Mataram.

8. Kualitas perguruan tinggi yang baik

Foto UGM
Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan banyak sekolah-sekolah tinggi dan perguruan tinggi lain di Yogyakarta akan membuat pelajar dari luar kota berbondong-bondong datang ke sini. Yogyakarta menawarkan beragam perguruan tinggi dengan kualitas yang sudah tidak perlu dipertanyakan.
Masih Ragu Kuliah di Yogyakarta?
Source: Berkuliah.com
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "8 Alasan Ini Akan Membuatmu Ingin Kuliah di Yogyakarta"

    Must read×

    Top