Propellerads

7 Tips Membangun Relasi di Dunia Perkuliahan

Propellerads
Membangun Relasi– Di dunia yang luasnya ini untuk bisa hidup nyaman dan tentram tentu kita membutuhkan yang namnaya teman, sahabat atau siapa saja yang bisa menunjang kesuksesan kita sekarang maupun dimasa yang akan datang.
Masa kuliah merupakan masa dimana kita harus melebarkan sayap koneksi kita, supaya bisa terbang lebih tinggi dan kuat. Mengapa begitu? ya, karena di dunia perkuliahan kamu bisa membangaun koneksi pertemanan dan partner menuju kesuksesan. Membangun relasi sangat penting sekali. Dengan memiliki koneksi luas, ketika lulus kuliah nanti, kamu bisa mendapatkan informasi dan kemudahan kerja.
relasi (source: netpreneur.co.id)
Nah untuk membangun relasi itu gak mudah loh, kamu harus tahu triknya. Berikut trik supaya kamu bisa membangun relasi di dunia perkuliahan. Yuk langsung saja simak!

1. Berpikiran terbuka
Untuk memperluas pergaulan, kamu harus punya pemikiran yang terbuka. Jangan melihat orang dari penampilan, tapi kenali dulu kepribadiannya. Dengan selalu berpikiran terbuka, kamu akan lebih supel dan bisa bergaul dengan berbagai kalangan, dari teman seangkatan, luar jurusan, kakak kelas, hingga alumni.
2. Bina hubungan dengan dosen
Penting untuk menjaga hubungan yang baik dengan dosen. Sebab, dosen dapat memberikan rekomendasi dan referensi yang baik ketika kamu mencari pekerjaan nantinya.
3. Masuk organisasi
Pilih salah satu organisasi yang cocok dengan kepribadianmu. Minat yang besar pada suatu bidang bisa membuatmu semangat menjalaninya sehingga kamu akan merasakan manfaat bergabung dalam organisasi tersebut.
4. Kenali teman seangkatan
Kamu harus kenal teman satu angkatanmu. Jangan berteman dengan yang itu-itu saja. Sikap itu akan membuat temanmu beranggapan kalau kamu pilih-pilih teman dan membatasi pergaulan dengan geng saja.

 

5. Manfaatkan media sosial
Situs seperti LinkedIn mempermudah kamu untuk terhubung dengan orang-orang profesional. Selain itu, berbagai jenis media sosial, seperti Facebook dan Twitter juga bisa membuatmu terkoneksi dengan teman lainnya. Manfaatkan fitur-fitur tersebut dengan bijak untuk memperluas jaringan.
6. Ramah dan baik hati
Menjadi seseorang yang berprilaku buruk bukan cara yang untuk menambah koneksi. Bantulah orang lain. Sebab dengan membantu orang lain, sama artinya kamu membatu diri kamu sendiri, karena pada saatnya nanti orang yang kamu bantu tersebut memiliki kemungkinan untuk membantu kamu.
7. Magang atau volunter
Kedua cara tersebut bisa menambah pengalaman yang berguna untuk kariermu ke depan. Jika kamu memiliki prestasi magang yang baik, enggak menutup kemungkinan perusahaan tertarik merekrutmu saat lulus nanti.  |Source: Okezone.com

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "7 Tips Membangun Relasi di Dunia Perkuliahan"

    Must read×

    Top