Propellerads

6 Rahasia Kuliah yang Wajib Diketahui oleh MABA

Propellerads
Rahasia Kuliah– Wah gak terasa nih, beberapa minggu lagi kamu akan memasuki masa kuliah yang menyenangkan, dan akan disambut dengan pesta yang meriah yang biasa disebut dengan nama OSPEK. Hmmm, sudah gak sabar nih pengen cepet-cepet ke kosan baru, punya teman, baru, malah pengen bunya gebetan baru *eh
Foto Sarjana (source: lovely today)
Eeitts jangan senang dulu bro, simak dulu nih beberapa rahasia tentang kuliah yang wajib kamu ketahui sebgai mahasiswa baru, karena ini rahasia, so jangan bilang-bilang ke orang lain ya! Bhaaaahhhkkk
1. Packing ringan
Enggak perlu berlebihan ketika packing untuk kepindahan ke kos. Pilihlah barang-barang yang sangat urgent dibutuhkan untuk kuliah. Ingatlah, kamar asrama atau kos biasanya tidak besar. Jika perlu, tanyakan dulu kepada pengelola kos atau asramamu barang apa saja yang terlarang untuk dibawa.
2. Merencanakan keuangan
Semua sudah tahu, kuliah butuh biaya besar. Tetapi, yang juga perlu diperhatikan adalah berbagai pos pengeluaran lain seperti buku teks, tugas-tugas makalah hingga kebutuhan sehari-hari. Sebaiknya, merencanaan keuangan dengan baik; misalnya dengan mencatat semua pengeluaranmu agar bisa menekan anggaran yang tidak penting.
3. Akur dengan teman sekamar
Terkadang kita harus tinggal sekamar dengan orang lain di asrama atau rumah kos. Berbagi ruang kecil tentu tidak mudah. Karena itu, cobalah untuk akur dengan teman sekamar sejak hari pertama. Berkenalanlah dengan baik dan buatlah aturan yang disepakati bersama.
4. Jangan biarkan stres
Jadi mahasiswa itu penuh tekanan, baik dari setumpuk tugas dan kewajiban di kampus,
hingga berbagai kegiatan yang juga harus diperhatikan. Kamu perlu mencari cara untuk menangani stres yang mungkin dirasakan. Di antara caranya adalah berolahraga teratur dan menjalani gaya hidup sehat serta memiliki teman untuk bercerita.
5. Ikut ekskul/UKM
Kuliah enggak melulu tentang belajar. Kamu perlu juga mempertimbangkan untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di kampus. Pilihlah klub yang sesuai bakat dan minatmu. Selain menambah teman, pengalaman selama di kegiatan ekskul bisa membuat CV-mu bersinar.
6. Menangani nilai jelek
Nilai jelek bisa membuat mahasiswa frustrasi. Tetapi, sebaiknya kamu mengambil pelajaran dari hal tersebut. Temui dosen dan tanyakan kepada mereka apa yang menjadi kesalahanmu. Kemudian, perbaiki hal tersebut agar tidak mendapat nilai jelek lagi.
nah, mungkin itulah sepenggal rahasia tentang kuliah, so ambil positifnya dan buang yang negatifnya. Jadilaha mahasiswa yang mampu memfilter segala informasi yang ada. Inget, kamu adalah seorang MAHASISWA. Jangan telan bulat-bulat informasi ataupun doktrin yang diberikan oleh orang lain. Salam Sukses Guys!
Source: Okezone.com
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "6 Rahasia Kuliah yang Wajib Diketahui oleh MABA"

    Must read×

    Top