Propellerads

6 Jenis Beasiswa yang Harus Dikethui oleh kamu, Hey Para Pemburu Beasiswa!

Propellerads
Tipe-tipe Beasiswa– Mulai dari tahun 2016, kami dari pedidikanindonesia.ccom akan rutin untuk memposting informasi-informasi beasiswa, baik beasiswa dalam maupun luar negeri. Sebelumnya kami sudah memposting  Beasiswa Tanoto Foundation 2016,  Beasiswa S1 Pemerintah Korea Selatan 2016,  Beasiswa S1, S2, dan S3 di Kyushu University 2016 – 2017, Beasiswa S1 Telkom University Senilai 20 Milyar (Beasiswa Full), Beasiswa S1 National University of Singapore 2016, dan Beasiswa XL Khazanah Asia Scholarship 2016.

Jenis Beasiswa  (source: tvtth.hcmussh.edu.vn)
Nah pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang tipe-tipe beasiswa yang wajib kamu ketahui. Mengapa begitu? ya karena sebelum kita mengapply beasiswa, kita harus mengetahui tipe seperti apa beasiswa yang kamu ikuti itu.
Yu langsung saja simak 6 Tipe/jenis Beasiswa yang Harus Dikethui oleh kamu, Hey Peburu Beasiswa!

#Beasiswa penuh

Jenis beasiswa penuh memberikan dana mulai dari biaya kuliah, akomodasi sampai uang saku bagi penerimanya. Program beasiswa penuh juga memberikan fasilitas transportasi dari negara asal ke negara tujuan, dan sebaliknya, kepada penerima beasiswa. Bahkan beberapa donor beasiswa memberikan fasilitas asuransi kesehatan dan tanggungan untuk anggota keluarga yang turut serta.

#Beasiswa sebagian

Umumnya program beasiswa sebagian hanya menanggung biaya kuliah para penerimanya. Sedangkan biaya hidup dan keperluan lain sehari-hari harus dipikirkan sendiri oleh mahasiswa.

#Bantuan dana studi

Sebaliknya, ada pula beasiswa yang hanya memberikan bantuan dana berupa uang saku untuk kebutuhan sehari-hari. Mahasiswa harus mencari sendiri biaya kuliah dan akomodasi.

#Beasiswa berbasis kebutuhan

Jenis beasiswa ini biasanya menutupi selisih kekurangan dana yang dibutuhkan mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan biaya kuliah mereka. Donor pemberi beasiswa berbasis kebutuhan pun beragam, baik dari dalam maupun luar negeri.

#Beasiswa berbasis akademis

Sesuai namanya, donor akan memberikan beasiswa sesuai prestasi akademis mahasiswa. Jika ingin dipertimbangkan sebagai penerima beasiswa tipe ini, maka mahasiswa harus memenuhi persyaratan akademis yang diusung donor.

#Beasiswa lain

Ada beragam tipe beasiswa lain seperti yang berbasis gender, riset, prestasi nonakademis, kemampuan seni dan budaya, serta lainnya. Kunci mendapatkan beasiswa sendiri dimulai dari pencarian jenis beasiswa yang paling tepat dan sesuai kebutuhanmu. | Source: Okezone.com
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "6 Jenis Beasiswa yang Harus Dikethui oleh kamu, Hey Para Pemburu Beasiswa!"

    Must read×

    Top