Propellerads

5 Trik Cepat Selesaikan Skripsi Berkualitas

In Tips dan Trik, Uncategorized
Propellerads
Cara menyelesaikan skripsi- Bicara tentang Skripsi, pasti pikiran kita nyangkut kepada mahasiswa tingkaat akhir yang sedang mau menyelesaikan studinya, ya bisa dikatakan mahasiswa tersebut beberapa bulan agi sudah mau diwisuda.
Baca juga:  (HATI-HATI) 4 Hal Ini Kerap Disesali Mahasiswa Semester Akhir
Namun, apa yang kamu bayangkan tentang skripsi yang hanya membututuhkan beberapa bulaan bisa dikerjakan itu hanyalah mitos, karena selesainya skripsi tida bisa dilihat dari segi waktu saja, melainjkandari segi motivasi mahasiswanya.
Foto Skripsi (source: faizalnizbah.blogspot.com)
Skripsi juga seringkali momok yang menakutkan bagi mahasiswa tingkat akhir, betapa tidak, karena mengerjakan skripsi bukan hanya penelitian biasa, kamu juga harus cari-cari tanda tangan dosen embimbing demi lanacarnya skripsimu tersebut, dan disitu kamu pasti berfikir bahwa tanda tangan dosen lebih berharga daripada tandatangan artis Hollywood.
Tenang saja, kamu bisa kok cepat menyelesaikan skripsi, berikut admin akan beberkan beberapa trik mengerjakan skripsi yang cepat dan berkualitas. Yuk langsung disimak!

1. Cari judul
Hal terpenting dalam penyusunan skripsi adalah menentukan judul skripsi yang akan kamu buat. Sebab, tidak mungkin kamu bisa segera menyelesaikannya tanpa tahu apa yang ingin kamu buat. Jadi, coba pikirkan judul apa yang ingin kamu buat.

2. Cari buku-buku referensi
Tidak lengkap rasanya bila menyelesaikan skripsi tanpa mencari buku-buku referensi. Untuk menunjang skripsi, kamu tentu memerlukan sejumlah buku. Usahakan kamu telah memiliki sejumlah koleksi buku yang akan dipakai ketika skripsi nanti. Jika tidak memilikinya, setidaknya kamu sudah mencari ke sejumlah perpustakaan dan menyalin materi yang nantinya berguna untuk skripsimu.
3. Cepat lakukan revisi
Ketika melakukan bimbingan, tidak jarang kamu harus melakukan revisi untuk pembenahan skripsi. Karena itulah, segera lakukan revisi agar bisa kembali melakukan bimbingan. Semakin cepat kamu merevisi, semakin cepat kamu memperbaiki, semakin cepat kamu menyelesaikan skripsi.

4. Rajin hubungi dosen pembimbing
Jangan ragu untuk selalu menghubungi dosen pembimbingmu. Buatlah janji dengan mereka kapan bisa membimbing skripsimu. Dosen tidak akan mencarimu, karena itu kamu harus rajin selalu memberi kabar dan membuat janji. Dengan begitu, dosen akan tahu bahwa kamu sungguh-sungguh untuk bisa segera menyelesaikan skripsimu.

5. Jangan menunda
Hal ini yang sering membuat skripsi menjadi terbengkalai. Jangan biarkan rasa malas membuatmu menunda-nunda pekerjaan. Semakin sering kamu menunda, semakin lama waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan skripsi. Jangan menunda lagi ya! |Source: Okezone.com
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "5 Trik Cepat Selesaikan Skripsi Berkualitas"

    Must read×

    Top