Propellerads

5 Perpustakaan Termegah di Dunia

In Fakta Unik, Uncategorized
Propellerads
5 Perpustakaan Termegah di Dunia– Di era teknologi yang sangat modern ini, siswa sangat jarang membaca buku diperpustakaan. entah mengapa mereka menjadi jarang membaca buku di perpustakaan? Mungkin salah satunya karena mereka sudah terjangkita virus gadjet smartphone yang menggerogoti anak muda sekarang.

Perpustakaan mewah di dunia
Dijaman sekarang perpustakaan menjadi hal yang aneh dan sangat membosankan. Apalagi perpustakaan yang tidak pernah update koleksi bukunya. duh bikin boring aja -,-
Meskipun begitu kenyataannya, tetapi banyak perpustakaan dibangun dengan keindahan arsitektur dan berbagai fasilitas mewah untuk menarik pengunjung. Dan impactnya banyak sekali pengunjung yang mengunjungi perpustakaan-perpustakaan tersebut.
Yuk kita lihat perpustakaan mana saja yang termasuk 5 Perpustakaan Termegah di Dunia! (sumber: Wonderslist, Senin (30/3/2015).

1. Perpustakaan Biara St. Gallen, Swiss

Perpustakaan tertua di Swiss dan berada di biara ini memiliki 160 ribu volume buku sejak abad kedelapan. Perpustakaan dengan gaya Rococo itu sering dianggap salah satu perpustakaan paling sempurna di dunia dan telah menerima pengakuan sebagai situs warisan dunia.

2. Perpustakaan Biara Strahov, Republik Ceko

Koleksi perpustakaan yang mengesankan ini berisi lebih dari 200 ribu volume buku dan 3.000 di antaranya merupakan naskah asli. Perpustakaan ini juga mengoleksi ribuan edisi Alkitab. Dari segi arsitektur, perpustakaan itu terdiri dari dua ruangan indah yang dihubungkan dengan lorong.

3. Perpustakaan Biara Admont, Austria

Perpustakaan ini dibangun pada 1776 serta memiliki panjang 70 meter, lebar 14 meter dan tinggi 13 meter. Perpustakaan itu juga merupakan perpustakaan biara terbesar di dunia.
Langit-langit perpustakaan ini dihiasi dengan lukisan dinding yang menggambarkan tahapan pengetahuan manusia. Seluruh desain mencerminkan cita-cita dan nilai-nilai pencerahan.

4. Perpustakaan Bibliotheque Nationale de France, Prancis

Bibliothèque nationale de France adalah perpustakaan nasional Prancis yang terletak di Paris. Perpustakaan ini telah berkembang pesat sejak bangunan baru yang ditambahkan ke rumah koleksi pada 1988.
Meski demikian, bangunan-bangunan tua di Rue de Richelieu masih digunakan dan benar-benar indah. Perpustakaan itu memiliki sekira 5.000 manuskrip Yunani.

5. Perpustakaan El Escorial, Spanyol

Perpustakaan ini terletak di kursi kerajaan San Lorenzo de El Escorial yang merupakan kediaman sejarah raja Spanyol. Perpustakaan tersebut juga terletak di kompleks bangunan yang luas di pusat kota Spanyol.
Bangunan monumen arsitektur yang paling penting dari Spanyol Renaissance itu dibangun pada 1563. Atap yang berlangitkan kubah dengan lukisan dinding yang indah itu masing-masing mewakili salah satu dari tujuh seni liberal, yaitu retorika, dialektika, musik, tata bahasa, aritmatika, geometri dan astronomi.

Wah 5 Perpustakaan Termegah di Dunia megah sekali ya. Kalau di Indonesia perpustakaan mana yang paling megah? Mungkin perpustakaan Universitas Indonesia ya :).
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "5 Perpustakaan Termegah di Dunia"

    Must read×

    Top