Propellerads

5 Kampus dengan Jurusan Perfilman Terbaik di Dunia

Propellerads
Kampus dengan Jurusan Perfilman/sinematografi terbaik di dunia – Dunia film dari masa ke masa mengalami kemajuan yang pesat, baik itu kemajuan dari alur ceritayang menarik, aktor/aktris yang tepan, sampai kepada efek visual yang keren. Tidak aneh jika di era ini dunia bisnis perfilman telah menjamur dan mulai membaik, karena minat masyarakt untuk menonton film semakin tinggi.

Film Hollywood (source: www.telegraph.co.uk )

Karena majunya bisnis perfilman, maka jurusan perfilman atau seni dan jenisnya memiliki peminat yang tinggi setiap tahunnya, selain itu juga, di jaman modern ini juga kita bisa belajar membuat film lewat internet, tinggal cari saja “tutorial membuat film”.
Di Indonesia sendiri sudah banyak perguruan tinggi yang menyediakan jurusan perfilman atau sinematografi. Namun jika kamu serius, dan berniat melanjutkan studi perfilman di luar negeri, maka lima kampus ini menjadi rekomendasi dari admin untuk kamu yang berminat. Yuk langsung saja kita simak!

1. Chapman University

Chapman ini adalah solusi bagi mahasiswa yang ingin tinggal di Los Angeles (LA), Amerika Serikat, tetapi tidak ingin terlarut dalam hiruk-pikuk kota yang terlalu ramai. Dilansir College Magazine, kampus ini menawarkan empat konsentrasi bidang perfilman dan memiliki fasilitas yang luar biasa untuk menciptakan dan mengedit film.

2. San Francisco University (SFSU)

SFSU menyediakan fasilitas pembuatan film yang modern dengan empat konsentrasi untuk para mahasiswanya. Kampus ini juga mempersiapkan para mahasiswanya untuk masuk bursa kerja dengan memberikan kursus di media dan budaya. Untuk jurusan film, SFSU merupakan pilihan yang sangat tepat.

3. Loyola Marymount University (LMU)

LMU secara konsisten masuk dalam peringkat teratas oleh The Hollywood Reporter. Kampus ini menawarkan setidaknya lima fokus pembelajaran film yang berbeda dalam satu jurusan. Mahasiswa yang belajar film di sini akan mendapat latar pendidikan yang berkualitas ditambah fasilitas dan alat perfilman yang profesional.

4. New York University (NYU)

NYU memiliki beragam program bagi calon-calon sineas, bahkan sampai program pascasarjana. Salah satu daya tarik kampus ini yaitu fasilitas yang super lengkap dan luar biasa bagi para pembuat film. Meski begitu, NYU lebih cocok untuk para mahasiswa pascasarjana yang punya banyak pilihan karier. Dapat dipastikan, salah satu lulusan dari NYU akan menjadi sineas berbakat di suatu negara.

5. Savannah College of Art and Design (SCAD)

SCAD adalah tempat berkumpulnya orang-orang kreatif di industri perfilman. Meski populasi mahasiswa di jurusan perfilman menjadi minoritas, kampus ini memiliki fasilitas perfilman yang mumpuni. Dengan ketersediaan alat-alat terbaik tersebut, kamu bisa belajar mengambil gambar apa pun yang diinginkan.
Bagaimana, kerenkan kelima kampus di atas? Apakah ada salah satu kampus yang mencuri hatimu sob? Ayo Kuliah di Jurusan Sinematografi!
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "5 Kampus dengan Jurusan Perfilman Terbaik di Dunia"

    Must read×

    Top