Propellerads

5 Jurusan ini Cocok Buat Kamu “Si Pecinta Matematika”

Propellerads
Jurusan Pecinta mateatika– Khusus kamu yang suka mengulik deretan angka dan rumus-rumus matematika jangan berfikiran sempit bahwa jurusan matematikalah yang paling tepat untuk diambil sebagai jurusan pertama dalam memilih jurusan kuliah di SNMPTN maupun SBMPTN nanti.
Percaya gak Matematika itu masih luas loh, dengan jago Matematika, kamu bisa ambil beberapa jurusan favorit di berbagai Perguruan Tinggi. Banyak kok jurusan yang mengulik deretan angka dan rumus Matematika. 
Foto Cinta Matematika (source: www.lesprivatefbe.com)
Nah buat kamu yang suka banget dengan Matematika alangkah baiknya memilih beberapa jurusan selain jurusan matematika yang direkomendasikan admin dibawah ini. Yuk langsung saja disimak!
1. Arsitektur
Seorang arsitek harus membuat perhitungan cermat untuk semua fondasi bangunan atau konstruksi lainnya. Selain imajinasi, arsitek juga wajib memiliki kemampuan berhitung yang kuat. Tidak heran, selama kuliah, mahasiswa arsitektur akan belajar aljabar, kalkulus, persamaan linear, statistik dan trigonometri.

Baca Juga:

Cara Mudah Belajar Matematika

Pietro Boseli, Dosen Matematika Terganteng di Dunia

5 Jurusan yang Cocok Buat Si CEREWET

2. Biologi
Banyak penyuka matematika juga menyukai sains. Jika merasakan hal ini, kamu mungkin bisa memilih jurusan biologi. Kecintaanmu pada matematika akan dipakai saat menganalisa hasil penelitian di laboratorium hingga menentukan dosis obat.
Kamu juga akan belajar aljabar, kalkulus, geometri, statistik dan triginometri. Jika lulus, kamu bisa berkarier di bidang penelitian akademis, kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan, serta pengobatan hewan.
3. Ilmu Komputer
Kemampuan matematikamu akan dipakai untuk mendesain perangkat lunak, menulis kode, mengelola data komputer atau kombinasi ketiganya. Mahasiswa jurusan ilmu komputer akan mempelajari aljabar, kalkulus, teori grafis, persamaan diferensial, metode numerikal, teori analisis dan trigonometri. Lulusan ilmu komputer bisa bekerja sebagai peneliti, pengembang perangkat lunak atau web, hingga penemu.

4. Ekonomi
Jika kamu memiliki ketertarikan di bidang matematika, hal-hal berbau dunia keuangan sepertinya cocok untukmu. Kamu mungkin bisa mengambil jurusan ekonomi ketika kuliah nanti. Selain berkutit dengan masalah keuangan, kamu juga bisa menjalani profesi sebagai akuntan, auditor, atau analisis anggaran.
5. Teknik
Ahli teknik membutuhkan ilmu matematika dan sains untuk bisa memecahkan suatu masalah. Lulusan ilmu teknik pun bisa ditemukan di banyak bidang seperti teknik komputer, teknik biomedis, teknik lingkungan, teknik material dan teknik mekanikal.
Bagaimana apakah kamu tertarik dengan salah-satu dari 5 jurusan diatas? kalau tertarik, kamu mau pilih mana? |Source: Okezone.com

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "5 Jurusan ini Cocok Buat Kamu “Si Pecinta Matematika”"

    Must read×

    Top