Propellerads

5 Jenis Beasiswa LPDP yang Banyak Diincar Para Pemburu Beasiswa!

Propellerads
Jenis Biasiswa LPDP, diantaranya Beasiswa  Magister dan Doktor, Beasiswa Tesis dan Disertasi, Beasiswa Afirmasi, Beasiswa Spesialis Kedokteran,Presidential Scholarship/Beasiswa Presiden. – Berbicara tentang jeis, berarti kita akan berbicara tentang kuantitas. Di awal tahun 2016 kita dihebohkan dengan terbitnya Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Beasiswa LPDP 2016. Nah ketika admin memposting tentang beasiswa LPDP, masih ada saja sahabat pendidikan indonesia yang menamnayakan apa itu beasiswa lpdp, keuntungan ikut lpdp apa aja, dll, oleh sebab itu bagi kamu yang belum tahu apa itu beasiswa LPDP coba baca ini dulu: 11 Kelebihan Beasiswa LPDP yang Akan Membuat Hidupmu Menjadi Lebih Baik.
Langsung saja, seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, bahwa beasiswa LPDP itu banyak jenisnya, diantaranya Beasiswa  Magister dan Doktor, Beasiswa Tesis dan Disertasi, Beasiswa Afirmasi, Beasiswa Spesialis Kedokteran,Presidential Scholarship/Beasiswa Presiden. untuk lebih jeasnya yuk kita simak penjelasan singkatnya!
Logo LPDP

1. Beasiswa Magister dan Doktoral

Beasiswa Magister dan Doktoral merupakan beasiswa yang di support langsung oleh pemerintah melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program magister atau program doktor di perguruan tinggi di dalam dan di luar negeri. Adapun sasaran pelamar BPI Program Magister dan Doktor adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang mempunyai kemampuan akademik yang unggul, dan jiwa kepemimpinan yang kuat. Selain itu, calon pelamar juga memiliki keinginan untuk melaksanakan studi lanjut pada program magister atau program doktor pada perguruan tinggi tujuan LPDP, baik pada bidang ilmu yang sama maupun berbeda dengan bidang ilmu pada jenjang pendidikan sebelumnya. Nah, bagi kamu yang berniat melanjutkan studi magister ataupun doktor, adapun bidang  ilmu BPI Program Magister dan Doktor, sesuai prioritasnya. Lihat selengkapnya di Beasiswa Magister dan Doktoral LPDP 2016.

2. Beasiswa Tesis dan Disertasi

Seperti namanya, Beasiswa tesis/ disertasi ini ditujukan bagi para mahasiswa magister atau doktor yang memiliki keterbatasan dana untuk menyelesaikan tesis/disertasinya, baik yang sedang belajar di dalam negeri maupun luar negeri. Tujuan dari adanya  program ini adalah untuk mempercepat tersedianya lulusan Magister atau Doktor yang berkualitas dan dapat memberikan kontribusi bagi ilmu pengetahuan dan teknologi. Lihat selengkapnya di Beasiswa Tesis dan Disertasi LPDP 2016.

3. Beasiswa Afirmasi

Beasiswa Afirmasi ini merupakan beasiswa yang khusus diperuntukan bagi calon penerima yang berasal dari daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Perhatian khusus juga diberikan bagi putra-putri Indonesia yang telah berjasa mengharumkan nama bangsa dalam berbagai kompetisi ditingkat Internasional tetapi tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Lihat selengkapnya di Beasiswa Afirmasi LPDP 2016.

4. Beasiswa  Spesialis Kedokteran

Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program spesialis di perguruan tinggi di dalam negeri. Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan mempunyai visi masa depan bangsa yang kuat sebagai pemimpin Indonesia masa depan. Komitmen LPDP tersebut diwujudkan melalui pemberian bantuan pendanaan dalam bentuk beasiswa kepada masyarakat untuk studi lanjut pada program spesialis kedokteran di perguruan tinggi unggulan baik di dalam negeri bagi yang memenuhi kualifikasi LPDP. Lihat selengkapnya di Beasiswa Spesialis Kedokteran LPDP 2016.

5. Indonesia Presidential Scholarship

Indonesia Presidential Scholarship merupakan program beasiswa magister dan doktor yang diinisiasi pemerintah Republik INdonesia melalui LPDP yang bekerjasama dengan pihak kepresidenan RI guna untuk menempuh studi pada perguruan tinggi terbaik di dunia, seperti Harvard University, MIT, dan sebaginya. Lihat selengkapnya di  Indonesia Presidential Scholarship 2016.
Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "5 Jenis Beasiswa LPDP yang Banyak Diincar Para Pemburu Beasiswa!"

    Must read×

    Top