Propellerads

4 Tips Khusus Anak Kos Supaya Tidak Ansos

In Tips dan Trik, Uncategorized
Propellerads
Tips supaya tidak anti sosial – Menjadi mahasiswa baru berarti kamu harus siap untuk bersosialisasi di lingkungan baru juga. Apalagi jika kamu kuliah di luar daerah tempat tinggalmu. Maka, dapat dipastikan bahwa sesegera mungkin bersosialisasi dengan lingkungan sekitar adalah hal utama yang harus dilakukan agar dapat bertahan.

Mahasiswa Anti Sosial

 Bukan hanya bersosialisasi di kampus saja, kamu juga harus bisa bersosialisasi dengan lingkungan di tempat kosan. Tujuannya adalah demi menciptakan kerukunan di lingkungan tempat kosmu sendiri. Bukankah tidak nyaman jika saling canggung satu sama lain?
Nah, ada beberapa tips agar sebagai anak kosan jangan sampai terjebak menjadi anak ansos (anti sosial), yaitu:

1. Usahakan untuk saling mengobrol

Anak kuliah memang sellau disibukkan dengan tugas kuliah ataupun organisasi. Itu sebabnya, tempat kos tidak jarang hanya sekedar tempat untuk tidur sesaat. Namun itu bukan alasan supaya kamu tidak pernah menyapa teman sekosannmu. Di sela-sela waktu luang, usahan untuk mengajak mereka mengobrol, minimal dengan kamar terdekatmu. Usahakan ada waktu minimal untuk menyapa mereka.

Baca Juga:  4 Kecerdasan yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Baru

2. Beri bantuan untuk yang kesulitan

Jangan sungkan untuk memberi bantuan kepada yang membutuhkan. Jenguklah jika ada teman kosan yang sakit. Jika ada makanan berlebih jangan lupa untuk berbagi. Pasalnya, mereka juga yang akan membantu jika kamu dalam kesulitan. Anggap saja mereka keluarga barumu.
Selain kenal dengan teman satu kosan, dia juga berpesan agar mahasiswa baru yang pertama kali ngekos mencari pemilik kos yang sesuai. Sebab, hal tersebut dapat memengaruhi kenyamanan selama tinggal di sana.

3. Pilihlah pemilik kosan yang membuatmu nyaman

Pemilik kos juga menjadi salah satu orang yang harus kamu dekati. Pasalnya, segala sesuatu yang terjadi di tempat kosa secara tidak langsung akan melibatkan pemilik kosan dimana kamu berada. Usahakan untuk memilih pemilik kosan yang rajin mengontrol ke tempat kos. Hal itu akan menghindari terjadinya sesuatu yang terlampau bebas di tempat kosanmu. Tentunya itu mendukung kamu untuk berada di lingkungan pergaulan yang baik.

Baca Juga:  3 Sikap ini Bisa Membuat Masa Magangmu Sis-sia

4. Jangan lupakan keluarga di rumah

Bukan hanya dengan keluarga di tempat kosanmu saja silaturahmi harus dijalin. Kamu juga jangan sampai menjadi anti sosial dengan keluarga di rumah. Tetap hubungi mereka di sela-sela kesibukan barumu. Kamu juga bisa menjadi anak kos berkat restu dan bantuan dari mereka.

Propellerads
author
Author: 
    carisponsor.id – Atasi Masalah dalam Mencari Sponsor
    Pedidikanindnesia.com – Masalah dalam mencari sponsor hampir
    BEASISWA STUNED – SHORT COURSE DI BELANDA FULL GRATIS
    StuNed – Short Course merupakan salah satu
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Pencipta Drone Tanpa Baling-Baling Pertama di Dunia Ternyata Remaja Asal Indonesia
    Penemu drone tanpa baling-baling – Perkembangan drone

    Leave a reply "4 Tips Khusus Anak Kos Supaya Tidak Ansos"

    Must read×

    Top